14/10/16

#SherlyReview : Fenomena Lip Coat BLP - Antara Olshop dan Konsumen Eceran

JUMAT, 14 OKTOBER 2016

Awalnya gue mau langsung ngereview. Hm, tapi rasanya kurang afdol kalo gak didahului dengan drama dapetinnya. Jadi, review kali ini ntar singkat aja ya.

Ada yang ikut kehebohan launchingnya BLP di Sociolla gak kemarin? Atau malah belum tau ada kehebohan apa?

Hah, belum tau? Dih, kamoh kurang gawl. 

cover-blp-tulisandarihati



Lipstik dan Wanita.

Dua hal yang gak terpisahkan.

Walau ngaku ogah gincuan, tapi suka iseng kan ya nyobain punya temen dan ngerasa wajah jadi lebih tjakep pas pake gincu? Ngaku aja deh.


Apa sih BLP itu? Kenapa sih heboh banget??

Bagi yang belum tau, BLP adalah nama lini kosmetik baru yang didirikan oleh Lizzie Parra, salah satu MUA dan beauty blogger/vlogger di Indonesia. Dulu pas jamannya gue seneng mantengin tutorial Youtube, channelnya kak Ichil (sapaan Lizzie Parra) sering muncul di deretan video recommended for you-nya gue.

And then... gue pun betah lama-lama di channelnya dia. Gaya ngomongnya lucuk pula!


lizzie-parra-youtube
Ini salah satu contoh video Lizzie --via www.youtube.com

Time flies~

Di Indonesia, gue gak tau tepatnya kapan, tren lipstik matte mulai booming. Dulu cewek-cewek yang hobi gincuan finishednya glossy, sekarang pada lirik-lirik yang finishednya matte. Gue rasa ini dimulai pas heboh lipstik matte purbasari.


Lalu  satu persatu beragam jenis gincu yang hasil akhirnya matte jadi primadona. Apalagi sejak beberapa brand unjuk gigi dengan lip cream yang matte.

Sebenernya sejak dulu sudah ada brand-brand luar yang punya gincu yang model ginian. Cuma sekarang, lebih lebih lebih dan lebih heboh lagi boomingnya (terutama di Indonesia).

Gue kurang merhatiin sih brand mana yang unjuk gigi duluan. Sebut aja sederet brand lokal yang akhirnya punya lip cream (or whatever you named it, yang jelas bentuk tabungnya kayak lip gloss dengan tekstur liquid/mousse dan hasil akhir satin/matte) seperti brand yang udah dikenal dari dulu macam: Sariayu, LT Pro, Wardah.. hingga lip cream yang mengandalkan nama artis dalam penjualannya macam: Ussy, Inul, Aurel, Valerie.

Nah, salah satu diantara beragam brand itu, ada brand BLP Beauty (nama lengkapnya) yang sekarang mau gue obrolin.
Masih asing ya sama nama ini? Tapi bagi para beauty enthusiast yang udah tau sama Lizzie Parra, pasti bakalan ngeh pas tau kepanjangannya BLP ini adalah By Lizzie Parra

Kalo gue mah, sekarang udah jadi beauty enthusiast juga. Uhuk.

Tadi kan gue ada bilang kalo gincu yang jadi favorit sekarang itu yang hasil akhirnya matte. Kenapa? Soalnya yang hasil akhirnya matte lebih tahan lama ngilangnya. Mau cium-cium juga gak bakalan langsung transfer ke bibir doi. Palingan hilang kalo ciumannya sambil ngemut gorengan. 

Yakali.


BLP diperkenalkan secara resmi tanggal 16 Juni 2016 dan launching di webnya tanggal 20 Juni 2016. Respon dari wanita Indonesia?

WARBYASAH!


oh-my-god-gif
via giphy.com

Lip Coat BLP ludes terjual cuma sesaat. Gue yang emang ngincer namun belum berniat beli (mau nunggu reviewan dulu, ehehe) cuma bisa memandangi cewek-cewek pamer swatches BLP di feeds instagram dan youtube-nya masing-masing.

Mereka jahad! Akoh kan mauk juga! T.T

blp-beauty-swatch
Salah satu beauty vlogger yang nge swatch --via www.youtube.com


Lizzie sendiri bilang kalau dia kaget dengan antusiasnya wanita Indonesia dalam menerima BLP di pasaran.

Kalau gue sih ya penasaran banget mau coba. Soalnya Lizzie kan terkenal sebagai MUA, yang mana dia artinya tau, gimana sih kualitas dan tekstur yang disuka ciwik-ciwik jaman sekarang. Kita mah maunya yang ala-ala lip cream gitu tapi gak bikin bibir kering serta yang harganya ramah di kantong. Prinsip ekonominya tetep jalan yes :D Makanya Lizzie gak bilang ini lip cream, namun lip coat karena seolah 'membungkus' bibir namun tetap melembabkan.

Awalnya, gincu ini baru dijual di website blpbeauty.com doang. Awal-awal peluncuran, penjualan BLP sempet mengalami kendala. Mulai dari lemotnya website yang ngalah-ngalahin lemotnya web sewaktu mahasiswa KRSan sampai ke permasalahan totalan ongkir yang amburadul. Ada yang itungan ongkirnya per pcs, ada juga yang biasanya ke kota dia cuma 20 ribuan.. eh ini sampe 60ribu. Cem macem gitu lah :/

website-lemot-meme
via rahmat jr.


Gue taunya ginian mah dari grup LBP2 di Line. Emak-emak pecinta beauty things tumpah ruah disana. Mereka yang dapet gincu BLP pada heboh soal website yang amburadul. Hm, tapi kami gak ngomel heboh kok. Cukup sewajarnya hingga kak Ichil pun menjawab berbagai permasalahan itu langsung di grup.

Cukup lama gue nunggu gincu BLP restock lagi. Waktu itu gue sempet dapet notif email kalo gincu ini sudah tersedia, namun gue yang waktu itu cuma telat buka email 5-6 jam.. ketika buka websitenya lagi, hm, gincunya udah ludes ses!!

Sakit hati adek, bang~

girl-cry-gif
via giphy.com





Nah, usut punya usut kami pun tau. Beberapa olshop di instagram menjual kembali gincu ini dengan harga super mahal! Gincu BLP yang dijual resmi seharga 129ribu, dijual kembali oleh mereka hingga 200ribu!

Para sis sis olshop itu tega banget deh :( Mereka beli banyak buat dijual kembali dan menyebabkan cewek-cewek pemburu gincu BLP yang dipake buat individu jadi gak kebagian T.T

SEBEL MAH GUE!

olshop-jual-blp-mahal
Liat deh harganya :(


Ya coba bayangin. BLP di stock sekian ratus. Varian BLP ada 8 macem. Kalo misalnya seorang cewek yang horang kaya buanget mau icip semuanya, ya seenggaknya ada 8pcs terjual untuk 1 orang wanita. Itu standar sih ya. Yang gak standar nih kalo ada olshop yang beli dalam jumlah puluhan dan menyebabkan cewek-cewek lain gak kebagian. 

Gue masih mending cewek yang beli 8 bijik gincu buat dipake sendiri, daripada olshop yang beli sekian puluh buat dijual kembali >.<

Kalo gue gak salah baca/denger sih, Lizzie katanya mau membatasi tiap orang bisa beli berapa gitu. Kalo ga salah~ Namun, itu sebenernya kebijakan pihak Sociolla sana. 

Gincu BLP pun lama gak stock. Lizzie Parra kemudian ngasih tau kalo BLP bakalan restock lagi sejumlah 1000an untuk tiap shade. Namun kali ini bukan di website aslinya, namun ke website e-commerce Sociolla tanggal 5 Oktober 2016.

Ya pada seneng dong yes. Soalnya, di Sociolla free ongkir dan gue bisa sekalian belanja-belinji produk lain selain BLP. Muehehehehe~

ongkir-belanja-meme
via Meme Generator



Gue sih mikir, kali ini bakalan dapet dong soalnya stok yang dijual banyak banget! Ya masa ga dapet sih? Sudah cukup gue nunggu hampir 4 bulan cuma buat si BLP.

Ini mau ngalah-ngalahin fenomenalnya Kylie Lip Kit ya? LOL!

Gue sempet ada buka websitenya Sociolla dini hari, soalnya gue emang masih melek belum tidur. Disana sudah ada brand BLP Beauty, namun stok gincu belum tersedia. Gila ya, niat amat gue ngecek website dini hari jam 2 pagi xD

Gue pun buka lagi websitenya siang hari sekitar jam 11 siang. Grup LBP2 pun pas gue buka chatnya udah 600++. Sumpah, ini emak-emak kalo ngomongin gincu aja chat bisa beratus-ratus.

Ternyata oh ternyata...  

Pagi jam 9an, website sempat down gara-gara banyak yang ngakses. Untung aja jam segitu gue belum ceki-ceki web. Soalnya.. baru bangun. #SherlyEmangKebo

just-wake-up-gif
via Giphy


Gue pun was was mau buka website. Ternyata, jam 11 beberapa shade udah sold out. Warna inceran gue, Lavender Cream, untungnya masih available. Jadi, gue langsung masukin keranjang belanja.

Begonya, gue cuma masukin keranjang dulu dan gak check out. Soalnya gue sempet mikir, ah asal udah di keranjang pasti dapet kan -_- Ya udah gue tinggal dulu buat liat-liat barang lain di Sociolla. Yah biar ga rugi gitu belinya. Wkwk

Jam 2 siang, gue mau check out pesanan gue. Dan tadaaaaaaa~

sociolla-gagal-proceed
Kayak gini tampilan layar waktu itu :(



Gue ga bisa check out! Soalnya, shade yang gue inginkan stoknya tidak tersedia :((((((

girl-shopping-online-gif
via www.theodysseyonline.com


GUE BEGO. GUE KALAH CEPET. GUE MALAH BELANJA YANG LAIN DULU.

HIH.

Akhirnya gue pun nge refresh si website terus menerus hingga kemudian ada sesaat gue merhatiin gincu BLP ada yang stok lagi xD. Kali ini, gue gak mau bego lagi. Gue klik-check out-bayar.

Namun hasil pengamatan gue, kali ini kehebohan di Sociolla benar-benar luar biasa >.< Sanking luar biasanya, beberapa orang sampai komen kasar di instagram BLP. You can just check it out @blpbeauty. Ada yang ngomong gak profesional lah, gak becus lah, gak kedapetan marah-marah lah..

screencapture-komen-pedas-blp
Yang kayak gini contohnya -- TulisanDariHati


Gue juga pernah baca di suatu tempat. Seorang konsumen mempertanyakan lambannya proses verifikasi pembayaran saat batch pertama peluncuran BLP. Dan ia mengaku dicerca oleh orang lain dan dikatain gak sabaran. Namun, si konsumen ini membela diri,
"I'm a consumer and I deserve an expanation for their lame service"

YA UDAHLAH YAAAA.. NGGAK USAH PERANG URAT SEGALA~

Menurut gue sih, sebagai konsumen kita harus mengerti dulu. Kan produk hits, jadi ya semua berburu juga. Dari perseorangan sampe besar-besaran :( Kalo ada yang bilang websitenya lola, pembayarannya acakadut.. yo wes lah. Mungkin sistemnya lelah di klik-in mulu sama cewek-cewek itu xD

Lizzie pun cerita kalo dia sampe takut gara-gara ciwik-ciwik Indonesia ini pada galak-galak.

screenshoot-chat
Ini screenshoot salah satu temen gue di grup


Kalo gue baca komennya orang-orang di instagramnya BLP mah bikin gemes! Ada yang suruh balik ke website lama gak udah di Sociolla. Lah, padahal web lama juga udah kena komplain.

Hem, kurang piknik kayanya nih.

screencapture-komen-pedas-blp-2


Gue juga gemes sama olshop-olshop yang ikutan komen disono. Pada ngomel-ngomel gak jelas. Soalnya setau gue, ada olshop-olshop yang buka PO (Pre Order) buat BLP -_- Mungkin pas tau mereka udah kehabisan barang, pasti kalang kabut kan karena duit buyer udah di mereka.

Ada banyak temen grup yang komentar macam gini:

"Itu yang ngomel jiwa-jiwanya reseller BLP tuh!"
 "Itu server nge down jadi reseller rempong soalnya takut gabisa jualan. Zzzzz"
 "Lama-lama gue report as spam juga tuh reseller!"




Namun, tentu aja ya. Fenomena ginian harus gue liat dari beberapa sisi. Mungkin ini nyebelin dari pihak kita sebagai pembeli personal. Namun menyenangkan bagi pihak borongan (baca: olshop reseller non resmi)

Kali aja ya gak semua cewek-cewek punya waktu buat 'berburu' gincu di tengah padatnya aktivitas. Ada yang masih masak, kerja, ngurus anak, dan lain sebagainya. Karena gak sempat itulah ada yang mutusin buat beli di olshop aja.

Para sis sis di balik akun jualan itu, pasti juga meluangkan waktu mereka buat rebutan. Ada yang beralesan,

"Kan kami juga rebutan sama yang lain,"
"Harganya kami jual mahal? Ya itung aja sebagai upah nungguin web yang crash,"
"Harganya mahal? Ya wajar. Kami dapetin juga susah. Ludes mulu,"

.. dan beragam alesan lainnya.

Hm, kalo gue mah gak mau banyak cing cong lah ya padahal ini udah ngetik berapa paragraf sendiri ini cang cing cong nya

Kalo gue mah tetep: Gak bakalan mau beli di reseller selain di website resmi walaupun ludes mulu. Mending ditungguin aja dah!

***

Kepanjangan gak sih post kali ini? Ya maklumin deh, gue gemez soalnya T.T Yaudah, gue kasih mini review aja ya soal gincu BLP shade Burnt Cinnamon yang akhirnya berhasil gue beli.

Iyaaa... di batch ketiga ini, gue berhasil ambil 1 shade setelah melalui berbagai drama.

blp-box


Lip Coat BLP nyampe ke tangan gue di dalam sebuah kardus pink-putih unyu yang setelah gue perhatiin ada emboss BLP (By Lizzie Parra) di sekelilingnya. Keterangan expired date, ingredients, dan lain-lain terpampang jelas. Hm, pantes ya banyak yang tega gak buang kardusnya. Lucuk ses!

Pekejingnya bulet-tinggi-putih macam kecambah xD Tabungnya dove dan tutupnya putih bersih. Putih ginian yang bikin gampang banget kalo ada kotor dikit njeplak. Ada tulisan BLP gede yang penempatannya ciamik di sepanjang body tabung. Jadi, gincu itu bisa kita pegang di tangan kanan/kiri tanpa ngerasa bingung mau ngeliatin logo BLPnya ke depan kamera.

Wanginya... ada yang bilang macam vanilla, ada juga yang bilang macam coconut gitu. Pokoknya baunya enak dan kadang masih bertahan lama pas gue pake. Gue sih gak bermasalah sama bau-bauan gini.

Teksturnya agak mousse namun gak cair banget. Dia ini gak se-mousse Lip Cream LT Pro, namun gak secair Lip Cream-nya Mineral Botanica. Apa ya? Creamy matte kali ya(?) Dia gak transferproof dan gak kissproof. Matte ala BLP ini adalah matte yang tetep lembab. Namun pas ngilang habis makan, BLP bakal ninggalin stain yang cantik. Tapi dia masih dikiiiiiit lengket. Err.. lengket pas ngatupin bibir gitu loh. Tapi gak lengket yang nyebelin.

Kayak situ. Udah jadi mantan aja lengket-lengket mulu~


blp-burnt-cinnamon


Dari webnya, Burnt Cinnamon dideskripsikan sebagai warna merah kecoklatan. Namun entah mengapa, kalo di gue muncul hint ungu. Kulit gue termasuk medium skin, jadi gue emang doyan sama embel-embel yang warnanya red browny gitu.

Lucunya ya, pertama kali di apply, si Burnt Cinnamon ini keluar warna kecoklatannya dikit.. lalu merahnya dikit.. eh gak lama ada warna ungunya. Dan setelah gue pake makan, warna merah-coklat-ungu nya hilang dan berganti agak pink. Zuperrrr sekali!

swatch-bibir-blp
Habis makan biasanya kayak gini warnanya --TulisanDariHati


JADI INTINYA APA?

NGGAK USAH PERCAYA SAMA SWATCHES. ITU CUMA GAMBARAN DOANG. TIAP BIBIR HASILNYA BEDA. MAKANYA, BELI AJA LANGSUNG SENDIRI.  

BHAY!

Malah ya, karena pas gue pake agak ungu.. gue kira mata gue siwer liat Burnt Cinnamon jadi Lavender Cream. Entahlah. Kayanya gue gak jadi beli yang shade Lavender Cream, soalnya si Burnt Cinnamon ini beti-beti lah warnanya kayak yang dipake orang laen. Gue emang doyan warna gelap, dan pilihan gue pada shade ini juga ga salah kok ^^

lip-coat-blp-burnt-cinnamon-TulisanDariHati
Warna di bibir gue yang paling tepat kayanya yang foto ini --TulisaniDariHat


Etapi kalo ada yang mau ngasih gratis shade Lavender Cream, gak apa-apa lohhhhhh *kedip kedipin mata*

UPDATED (Februari 2017):
Beberapa hari belakangan ini, entah kenapa kalo gue pake rada gumpal. Jadi kayak ada yang numpuk gitu di atas bibir. Padahal aplikatornya udah gue aduk-aduk loh. Kenapa ye? Jadi kalo habis dipake, ntar gue tap tap di tisu dulu.

***


KESIMPULANNYA??
(+) Produk lokal, ada 8 warna dari bold sampai nude.
(+) Pigmentasi bagus, sekali oles nutup!
(+) Nggak bikin bibir kering (tetep apply lip balm sebelumnya yes!)
(+) Tahan lama, pudar pun bakal ninggalin stain
(+) Aromanya wangi
(+) Penempatan logo cucok buat foto swatches dengan tangan kanan/kiri

(-) Susah didapet, sold out mulu!
(-) Nggak kissproof dan nggak transferproof 
(-) Rada gumpal
 

BELI DIMANA?
Dulu dapat dibeli dari blpbeauty.com namun sekarang dialihkan ke Sociolla.com

HARGA?
Walaupun banyak yang bilang mahal untuk ukuran lokal, namun 130ribu kembali seribu tuh worth to buy banget lah! Please lah, beli gincu lokal harga 100an lebih aja ngomel. Lah, masa beli gincu luar seharga sama gak ngomel. 

RATE?
3.95 out of 5. Gue rekomendasiin buat kalian coba.. yah diluar segala drama buat dapetinnya sih >.<

  
**tambahan**
Ngomong-ngomong gue ada dapet videonya Lizzie dari Snapchat soal kesibukan kantor Sociolla yang nge-packing barang pesenan BLP xD (Klik disini) Mulai dari programmer, designer, sampai digital team pun turun tangan bungkus pesenan.

 


-sptw

 

 
Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

108 komentar:

  1. dan ngecek Burnt Cinnamon di sociolla abis :))) kenapa sik yang aku pengen keabisan mulu KENAPA KAK? T.T

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. Mau BLP sih tapi masih bingung pilih shade, karena prinsip daku mah 1 seri lipstick cukup 1 warna aja, kecuali kalau ada yg mau ngasih hahaah jd kemarin ga ikutan rebutan BLP di Sociolla XD

    Eeeh tp prinsip nya seketika buyar waktu lihat 3 shade baru Rollover, haruskah aku beli semuanya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh berarti dira udah punya sebijik ya? Hm, prinsip kita sama dir. Gw biasanya cuma mau punya 1 warna doang (tp kmren hampir gagal gegara liat shade lavender cream available)

      gw udah punya 1 shade RR lama. Hm, shade baru yg Livv kata temen gw ga begitu nutup langsung kayak Umma/Moss loh

      Hapus
  3. Duh BLP, dari awal launching sampai nulis komentar ini belom kebagian karena website terus down, emang. terus bagian udah ga down sisa shade yang gak begitu suka. terus restock lagi official shop pindah ke sociolla, buka sociolla down lagi sampe sekarang katanya mau restock agak banyak tapi belum juga, ini rekening keburu kempes lagi yaallah. liat di olshop banyak yang jual harganya 150-190 (mau mati aja rasanya) *curhatbanget*


    www.cyanophytaa.com

    BalasHapus
  4. baru tahu ternyata di balik lip swatches BLP ada perjuangan keras ciwi ciwi sebegitunya *maklumkudet
    tapi poin plusnya, masyarakat indonesia sudah antusias dengan produk lokal sendiri.
    selama ini naksir yang persimmon pie, tapi belum tau kapan mau belinya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vi, ini demi bibir cetar badai membahana loh xD

      iya. tahun ini kayanya tahunnya produk lokal banget. dan pekejing produk lokal makin ciamik. tau sendiri lah cewek indonesia imannya lemah banget sama kemasan yang lucuk!

      Hapus
  5. Gue udah ngincer lama banget Sher itu lipen tapi Sold out mulu. Gak cuma BLP, rollover rection juga banyak yang memburu.
    Tiap buka web ya banyakan muter buffering dan akhirnya servernya down gak cuma ngalahin pas krs an doang tp Uda ky pendaftaran SNMPTN yg pesertanya bejibun. Gue coba nyari di shoopee yg free ongkir harganya banyakan diatas 150k. Dan gue masih sayang rekening gue untuk tidak beli dulu 😝.

    Intinya gue sih sabar aja nungguin peminat nya turun (mau BLP/Rollover reaction Sama aja) biar bisa beli minimal 3 Shade (tapi peminatnya gue gak tahu kapan turunnya 😒😥). Keburu lebaran kucing kali Ya.

    Cukup kan Ye nyinyiran gue..

    aboutwinning.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ning, gw udah punya RR dan.. hm, rasanya euforianya masih heboh BLP dah. ntar kapan2 gw juga mau bikin review RR aaah~

      lah makanya itu Ning. walopun freeong ya mereka jualnya 150 ke atas. mending di sociolla langsung kan yes, udah harga asli.. free ongkir pula!

      Hapus
  6. Hahahaha, itu gueeeeee yg komen! Sempat order pas di Sociolla yg Lavender Cream. Terus aku cancel karena mending beli liquid lipstick baru dari brand lain yg harganya di bawah BLP. Cukuplah punya satu aja Persimmon Pie, yang penting punya, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUAHAHAHHA tau gue Win xD inget banget ih

      iya bener. YANG PENTING PUNYA!

      Hapus
    2. Ho oh, toss dulu! Ngga jadi beli BLP di Sociolla, berbuah Pixy lip cream dan Make Over Intense Matte lip cream, hehehe.

      Hapus
    3. Ih Wina mah udah coba Pixy sama MO. Gw belum nih >.<

      Hapus
  7. Bener ya ternyata, swatch gak selalu sama hasilnya di bibir..
    Itu waktu di swatch ke tangan gak terlalu bagus warnanya, tapi waktu udah diaplikasiin ke bibir bagus banget..😆 Suka sama warnanya.. Nice review Sher.😊
    Beauty Skill Blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awawawawawawaawwww~ makasih Sel! Mesti tjakep dong Sel, kan di bibir gue. Eaaaa~

      Hapus
  8. masih penasaraaannn belom kesempetan beli! hahaha menurut yey, ogud pake warna apa ya cocok? hahahaha

    heyharley.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut ogut sih yeee.. Tia kan lebih fair noh kulitnya daripada ogut. Nah, elu cocok kayanya butter fudge, Ti

      Hapus
  9. Awww sherr udah dapet ajah BLP Lip Coat ini..
    aku jg lagi ngincer ini, tapii kehebohan proses belinya bikin maju mundur.. anw warna ini cakep juga yakk..

    liamelqha.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHAHA, drama belinya berbuah kesenangan ya Li ^^ eh iya, warna ini tjakep juga ternyata, walopun bukan warna inceran yang awal2 gw pilih loh

      Hapus
  10. Aku tiap mau beli uangnya nggak ada #bedaproblem #nasip

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
  11. wah baru tau deh kalu komen2nya seheboh itu haha. aku bahkan belum punya BLP karena ngerasa shade-nya kurang cocok di aku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Zei :" coba aja buka instagramnya. eh masa ngerasa ga ada yang cocok? banyak yang suka warna amannya Persimmon Pie lohh x)

      Hapus
  12. Aku juga belum cobain BLP sama sekali nih :(
    Takut formulanya mirip sama lipcream yang sebelumnyaaaa.. Ntar ngga ku pake lagi *sayang mahal harganya cyiinn*

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alo, emang lip cream lo yang sebelumnya merk apaan?

      Hapus
  13. astaga itu cerita perjuangan blp sampe segitunya yak, kagak tau soalnya belom merasakan euforia liquid2 lipstick dan semacamnya :'

    pengalaman beli yang nabi dan gak cocok banget deh, alhasil tiap mau nyobain yang beginian maju mundur, ehh duitnya kebeli lipstick lain :(

    lumierelight.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh ikut euforianya :D Pasti greget sendiri!

      Eeeeeeeh gw padahal dulu kepengen banget loh punya merk Nabi. Cuma pas baca banyak review.. errr kok katanya rada lengket, jadinya gak gw beli. Hm, sekarang euforia nya udah menurun nih si Nabi

      Hapus
  14. Walaupun sadar gincu, untunglah aku nggak segarang cewek-cewek diluar sana, wong kalau mau miripan tinggal mix warna aja jadi (bikin brans sendiri ^^), sampe sekarang pun aku juga baru icip-icip sedikit gincu sih sher T.T


    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho'oh, Un! Gw kadang kepincut sama brand lain... err, padahal ya warnanya sama aja.

      Etapi, beda brand biasanya beda tekstur loh. Mungkin itu yang nyebabin cewek2 doyan beli gincu mulu

      Hapus
    2. Kahahahaha~ absurd... Besok ane pakein lem sekalian ah biar awet, biar teksturnya greget T.T

      Hapus
    3. bener loh. gw tunggu gincu lem buatan lo. hahahahaha

      Hapus
  15. ini lipstick banyak dramanya ternyata... respon yang tinggi begitu, mudah2an bisa lebih menyemangati brand lokal utk meningkatkan kualitas.
    anyway, warna burnt cinnamon ini emang bagus...

    rahmaediary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Rah! Sekarang banyak banget brand yang ngeluarin sejenis ginian. Semoga brand lokal makin semangat lagi yaaa dalam pembuatannya, ga cuma latah ngikut pamor doang.

      Ihiyyyyy, emang bagus mah si Burnt Cinnamon ini :))

      Hapus
  16. Aku lelah ikutin dramanya. Daripada aku digebukin ibuk - ibuk, akhirnya aku menyingkir dulu sampai hype nya sedikit berkurang. Vina mah apah, kalah sama ibuk - ibuk pecinta lipensetik. :(

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya sampe akhir tahun hype nya si BLP ini masih amazing deh Vin. Em, tapi tungguin aja dah :))

      Hapus
  17. Itungannya BLP lebih sigap loh servicenya daripada Rollover Reaction. BLP kayaknya pake sociolla supaya lbh mudah di konsiliasi pbayaran deh, kalo RR kan pake pihak ketiga yang dikit dikit biaya :(((((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw belum pernah beli RR dari website aslinya sih, Sa. Gw belinya dari Sociolla soalnya

      Hapus
  18. Ya ampuun yernyata ampe segitunya ya... penuh perjuangan banget buat ngefapetinnya, eh itu olshop tega banget ya... beda harganya jauh bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Ret. Makanya gw prefer beli bukan di reseller

      Hapus
  19. Naksir ini banget tapi keludesan mulu, belinya nanti lah kalo udah agak berkurang hype para pecinta gincuu :3

    edithyastika.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dit, taun depan kali ya mulai berkurang? wkwk.. jadi yaa sekarang mantau aja dulu warna-warna nya :3

      Hapus
  20. Saya termasuk yang baru tahu BLP. Lipstik matte saya baru nyoba Purbasari sama Wardah aja.
    Liat ini jadi ikutan mupeng tapi nanti aja lah kalau gak rebutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah Ty, gw malah ga suka lip cream nya Wardah :(

      Hapus
  21. asal ada duit mah semua beres deeelllllll

    BalasHapus
  22. wkwkwkkw aku jadi keinget awal-awal lipen ini keluar, tmn2 yg gak dapet juga pada ngamuk di ig.. ah aku baru tau kalau kejadiannya sama di sociolla.. jadi berasa mereka ngerebutin lipstik kylie tapi versi lokal. XD aku mah nyantaii.. soalnya emang gak terlalu suka sama jenis lip coat, tapi tapi kalau dikasih gratisan aku gak nolak sih :p kalau nanti pengen,aku nunggu musim nya surut ben ora wegah rebutan . hehehehe

    deprut.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. denger2 sih Dep, taun depan produksinya mulai ditingkatkan lagi. jadi seenggaknya pemburu BLP ga mesti gontok2an kayak gini lagi.

      aelah, deeeepppppp.... semuanya juga suka kali ah kalo dikasi gratisan >.<

      Hapus
  23. Postingannya selalu keren.
    coba berkunjung ke tempat saya. semoga ada yang suka.
    https://goo.gl/IMMiFb
    thanks.

    BalasHapus
  24. nah kan racun lagi......
    emang suka sebel sih liat komentar orang yang negatif-negatif cuma karena mereka nggak sabaran. I means, ini emang most wanted product lho, yang beli nggak 1-2 orang.

    btw warnanya Burnt Cinnamon cakep juga yak, masuknya natural

    sugarsweetcookies.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. makanya itulah nis. awalnya gw mau nyensor nama yang komen.. hm tapi biarlah itu jadi pelajaran buat mereka.

      wuhhh jelas nis! soalnya itu dipake di bibir gw!

      Hapus
  25. Biyuhh ra nguati ngatrie rek. Gak srantan aku. Tak tunggu bila uda mulai redup aja lah baru beli heheh..ngehitz banget sich

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar o may :D taun depan aja coba beli nya ^^ kali aja produksi diperbanyak dan hingar bingarnya gak semeledak sekarang

      Hapus
  26. Gw ga tau kalau blp bakalan booming banget ishh.. Padahal baru beli gincu gincu merk lain di sociolla.. Ni post bikin racun aja *scroll scroll scroll sociolla* bulanan gw abis buat ni gincu.. LoL


    Mampir yu click to see my blog www.Mianmakeup.Com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, emang lo beli gincu apaan di sociolla? iya, emang parah ni. bulan ini rasanya pengen beli gincu semua. mana produk lokal pada barengan ngeluarin pula!

      i'll see your blog soon ^^

      Hapus
  27. Waduh ternyata segitunya ya mau beli BLP sampe rebutan. Aku sik sama pixy lip cream aja udah puas wkwkwkw

    BalasHapus
  28. Aku termasuk yang nggak kena racun BLP ini karena....

    Dompet lagi cekak! Hiks.

    Tapi I have to admit bahwa si BLP ini luar biasa emang responsnya... nice post as usual, Sherly

    www.talkativetya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhuk. Dompet gw juga cekak nih. Dan banyak brand ngeluarin gincu baru. Gimandos dong Ty?

      Hapus
  29. Wah..gak nyangka sama sekali kali BLP ini bisa bikin gempar dunia jagat raya pergincuan,jangan jangan mau ngalahin sidangnya jesica hehehe...

    BLP sering bgt sold out itu pertanda keren bgt ni produk dibanding sm lip cream and d genk buatan brand lokal terkenal lainnya.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. beidewei, ryan udah coba belum BLP nya? :3

      Hapus
  30. Duh dramanya asik yah, sambil ngeteh asik tuh nyimak haha. Aku gara2nya kemaren di sociolla heboh bangeut jadi "udalah entar aja belinya" ntr jadi ikutan dramanya lagi wehehe

    https://chamtea.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih Ran. kayanya sekarang lebih terkontrol sih, gak kayak dulu banget.

      Hapus
  31. Oh ternyata ini blog kamu ya. Aku sudah baca postingan ini dari awal kamu ngepost :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh masa? Waaaaaaaaah ketemu reader lama *salim*

      Hapus
  32. IMHO ngga tertarik sama BLP ini, karena aku pengen yang waterproof dan kissproof. Tapi entah mengapa Rollover yang the clique kok membuat aku bertanya dengan prinsip pergincuanku (?)

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm kalo gue kok lebih klik ke BLP yah daripada RR? entah, si RR rada susah gitu kalo di gw buat nge set nya. Ooohhh yang The Clique? Gw hampir goyah iman mau beli juga >.<

      Hapus
  33. Baca tulisannya jadi penasaran banget ama BLP, beneran fenomenal deh sampe bikin server down :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk, dicoba gih! Biar rasa penasarannya terobati :p *kompor*

      Hapus
  34. Wah si ka Ichil kudu main ke blog dirimu, ini super komplit bahasa dan perspektif ttg ginju hits kekinian yg mengundang badai kocar kacir #uhuk..

    Gw jg masih antri mantengin soci restok wrna baru lagi. Penasarin soalnya~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahha si Bule mah gituuuuu~ tulisan elu juga badai kok!

      Eh iya. Gw juga super duper penasaran ama si warna baru *kekep dompet*

      Hapus
  35. Ih gue pernah nih nyoba BLP punya temen gue emang bagus sih dipake juga enak-enak cocok gituuu warnanya juga aduh ga berminyak-minyak kayak gorengan deh kepingin gue embat rasanya buukk >.<

    Soal harga hemmm gak cocok banget sama kantong pengangguran mahasiswi kayak gue gini, kalo purbasari yah standart lah buat kantong pengangguran kayak gue hahaha. BLP oh BLP masih dalam angan-angan gue untuk memilikinya wkwk

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan, nah kaaaaannnn.. enyak banget kan ya Na feel pas ngolesin BLP nya :3 beda mah ini sama si Purbasari. Yah, walopun harganya beda jauh sik -_-

      Hapus
  36. Yak, aku termasuk yang kurang gawl :D
    Kalau ga baca post ini mungkin ga tau juga soal gincu BLP


    Nuzha

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya, banyakin gawl sama gw Za! xD

      Hapus
    2. Thanks ulasannya. Lagi browsing nyari lipstik yang cocok.

      Hapus
    3. Yep ^^ samasama. semoga berhasil nyari yaaaaa :3

      Hapus
  37. Duh perempuan ngomongin lipstik nggak ada habisnya deh. Etapi, ngomel aku kalau lipstiknya mahal gitu. Inget diaper anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih mending mba Ika. ada juga yang harganya diatas ini ._.

      Hapus
  38. ow ow, BLP, kukira apa ya, panjang juga ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, yah, inilah jeritan hati dari para pemburu gincu personal Mil :"D

      Hapus
  39. Balasan
    1. De, beberapa shade lagi stock tuh di webnya. Kali aja ada shade yang lo kepengen incer

      Hapus
  40. ahh.. pjg banget sher.. wkwkwkkwk
    tapi yg kamu bilang benarrr semuaaaak. suka kesal ya liat reseller jual dgn harga terllu jauh -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. weeeeeeh Ca, belum tau ya kalo Sherly doyannya nulis panjang2?

      NAH KAN! SETUJU SAMA GUE KHANNN!

      Hapus
  41. salam kenal yaaa kak sherly~
    saya sempet keabisan BLP ini, sekarang mah swatch-swatch punya kakak saya aja yang beruntung dapatin BLP ini dari sociolla. ember ya, kzl sama reseller-reseller yang pada borongin BLP, suka pada maruk sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga Agi *salim*

      widih, enak dong ya punya kakak2 yang dapet BLP. ga usah beli, tinggal minta #anaknyagakmaurugi

      Hapus
  42. Aku nggak kedapetan mulu deh BLP iniiii, kalah cepet mulu, abis baca ini aku juga jadi males kalo harus beli di online shop reseller gituu:(

    Btw salam kenal yaa! Tulisannya enak dibaca, kaya lagi ngobrol :D

    sdprawita.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. *salim balik*

      Fira tinggal di kota mana? Kak Ichil kadang ngikutin BLP di bazar gitu loh. Kali aja bisa dapet dan langsung pegang barangnya :3

      Hehehe, udah ribuan kali ya yang ngomong gitu ke gue. Makin besar nih kepala kalo dipuji #anaknyamakinngelunjak

      Hapus
  43. Sherly, aku baru tahu kalau kamu LBP 2 hahaha..
    BLP ini lipstick terbaik sih, dipakai dikit aja udah bisa diratain seluruh bibir hehe..

    www.nyonyanyinya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. weeeh wassap broohhhh sesama anak LBP *toss* lo anak LBP1 kan Nya? kayanya waktu kapan itu gw sempet bilang deh :|

      Hapus
  44. Nyebelin ya kalau senggol bacok begini. Tapi yaa gimana lagi. Kecuali kalau mau jadi kelelawar stand by terus nungguin restock XD

    gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dis, gapapa jadi kelelawar. Asalkan kelelawar bergincu hits

      Hapus
  45. Aku juga pengen banget coba ini cuman selalu sold out dan masih susah bgt dicari di olshop-olshop, denger-denger sih ini bagus banget lipcreamnya.. jadi makin penasaran ya :c

    vanillaberrys.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain aja Han :)) gw sih akhir2 ini kaga begitu suka2 banget. entah ya, kayak nge coat-in banget (laaaah emang namanya lip coat kan --") jadi gw habis dipake itu, ntar gw tap2 in lagi han.

      eh tapi bisa banget elu coba kok! :)) nambah2in koleksi gincu~

      Hapus
  46. Aku pun merasakan dramanya si BLP ini.
    Sejak dia launching, aku baru dapet kemarin februari 2017 huahahaha

    Rada telat sih tapi tetep berasa aja gitu hype nya.

    Hm.. aku juga suka banget sama wanginya.
    Cuma belum sempet ngeswatch

    bener juga sih, swatch liptstick di bibir tiap orang memang beda

    BalasHapus
  47. hasilnya bagus ya dan warnanya pun cantik-cantik..

    BalasHapus
  48. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    BalasHapus
  49. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com