03/11/13

Tomboy? Yes, I am. Problem?

MINGGU, 3 NOVEMBER 2013
@kamar kos bendungan wlingi


Menurut kesaksian orang-orang, gue dikatain tomboy sama mereka. Gue mau menyangkal? Mmmm....

tomboy-yes-i-am-problem?
sumber gambar : bulantheirongirl.blogspot.com

Entah. Tapi mereka menyebut gue tomboy.

Well, kalo lo nggak tahu apa itu 'tomboy'.. sini gue jelasin secara singkat, padat, dan jelas. 

Tomboy itu intinya sifat seorang cewek yang agak kecowok-cowokan. Entah karena pengaruh lingkungan atau apapun itu. 

Jadi, kalo dalam keseharian, normalnya, seorang cewek bakalan berdandan seperti cewek kebanyakan --misalnya modis dan aduhai dengan dress, rok, dan sejenisnya--, tapi si cewek tomboy enggak! Dia bakalan berdandan cuek dengan tampilan yang menunjukkan 
INI-LOH-GUE.

Tapi untuk kalian para kaum adam, jangan kabur dulu woy! Gue tomboynya nggak ekstrem banget kok. Jangan bayangin rambut gue berpotongan cepak dan dalam keseharian suka nongkrong di terminal sambil sesekali terlibat tawuran antar kampung. 

Nggak!!!

white-shoes-tomboy-girl
sumber gambar: myeloise.blogspot.com

Ehm, gue emang sedikit tomboy. 

Maklum, dengan keadaan gue yang lebih dekat ke bapak dan memiliki saudara kandung yang semuanya cowok, udah dapat dipastikan kalau gue sedikit melenceng dari kodrat. 

Kalau ngampus pun, gue nggak begitu suka memakai flat shoes khas cewek dengan aneka warna ngejreng yang mencolok. Cukup dengan kemeja, jeans, dan tak ketinggalan sepatu kets yang nyaman dipakai. Eh, tapi kalau lagi 'kumat', gue sesekali berdandan ala cewek kok!

Walaupun berpenampilan 'cowok', tapi rambut gue masih cewek banget! Rambut gue panjangnya sepunggung dan kalo lagi gerah gue suka ngikat rambut cepol ke atas.

Udah, nggak usah dibayangin gimana. Gue itu terlalu cantik buat dibayangin..

beauty-of-tomboy-girl
Gue tetep cantik kok --via www.quibblo.com

Yeah, that's me. Jadi, kalau mau sedikit terlihat 'cewek', tinggal mengurai rambut dan simsalabim! Gue jadi cewek 'utuh'.

tomboy-vs-feminine-girl
Tomboy vs Feminine --via www.pinterest.com

Menurut gue, jadi cewek yang sedikit tomboy itu menyenangkan.

Kenapa? Karena lo bisa sedikit terhindar dari godaan cowok-cowok nakal di pinggir jalan. Liat aja tuh. Kalau ada cewek bohay lewat, pasti langsung digodain kayak begini, 
"Mau kemana, Neng?"

Nah, risih banget kan! Tapi, coba kalau cewek berparas tomboy yang lewat, kagak bakalan digoda deh. Boro-boro mau digoda. Sebelum digoda pun, si cewek pasti bakalan nyahut duluan, 
"Apa lo liat-liat?!" :D

mad-girl
Gue masih berusaha sabar loh --via giphy.com

Kalau berteman, gue paling seneng dapet temen cewek yang mempunyai sifat yang sebelas-duabelas sama gue. Yang agak tomboy dan bersifat sedikit cuek. Yang kerjaannya bukan shopping mulu, tapi bisa juga bahas otomotif, seperti race motoGP yang sangat gue sukai. Yang kerjaannya juga bukan ngegosip mulu sambil ber-hahahihi nggak jelas.

Sepertinya, sifat tomboy gue sudah mulai terlihat sejak TK. Iya. Menurut pengakuan dari sumber terpercaya (baca:ortu gue), saat masih TK, nggak ada temen sepermainan yang berani macem-macem sama gue. Sekali macem-macem, satu tinjuan langsung melayang!

mukul-temen-nakal
Mau macem-macem sama gue? --sumber gambar : nyunyu.com

Tapi, beneran loh. Dulu di TK ada anak laki-laki yang nakalnya minta ampun, suka gangguin anak lain sampai nangis. Dan... lo tau? Anak laki-laki itu nggak berani sama... gue! Jadi, walaupun dia nakalnya ampun-ampunan, tapi kalau sama gue dia bakalan bertekuk lutut. 

HAHAHAHAHAHAHAHAHAA

Tapi, gue juga nggak mau lah terus-terusan tomboy. 

Bukannya apa. Tapi, semakin dewasa kan kita semakin berpikir ke masa depan. Lah, kalau para lelaki takut sama gue, ntar gue nikahnya sama siapa dong? Sama cewek?! Plis! Gue masih normal! Walaupun penampilannya cowok, tapi hati gue masih cewek men~

outfit-for-tomboy
via whatiwore.tumblr.com

Selama kuliah ini, entahlah, gue sedikit bisa berubah menjadi lebih cewek. Temen gue kadang suka godain kalo gue rada insaf dan kelihatan lebih cewek. Hm.. Tapi, lebih baik terlambat daripada enggak sama sekali kan? #pembelaan

Oh iya. Gue dan temen gue yang cowok, pernah ngobrol-ngobrol tentang sifat gue ini.

Temen : "Lo kapan sih dandan agak cewek-an dikit?"
Gue : "Gue dandannya di momen spesial dong. Ntar kalo wisuda atau nikah,"
Temen : "Lah, kalo itu mah udah jelas momen sekali seumur hidup!"
Gue : "Nah, iya kan? Nggak salah kan jawaban gue?"
Temen : "Bilang aja lo nggak suka dandan model cewek..."  

Hahaha, ya.. itu ungkapan kasarnya sih. Tapi, setelah gue lebih dewasa gini, (apalagi setelah bulan lalu gue melewati momen pertambahan usia: baca disini) gue bisa berubah menjadi lebih cewek.

Sampai akhirnya, temen gue itu pun berceletuk gini, "Lo itu sebenernya cantik, cuma sayang, tomboy..."

NAH! 

Emang, kecantikan seorang cewek tertutupi kalau dia sedikit tomboy?

Untuk kasus yang begini, gue protes! 

Kenapa? Karena, cantik gak cuma diliat dari luar, tapi juga dari dalam bro! Percuma cantik tapi kelakuannya nggak bener (baca: ngerokok, alkohol, seks bebas). Mending jelek tapi kelakuannya bener dan nggak macem-macem. 

Tapi, kalo udah jelek dan kelakuannya gak bener...emm.. gue nggak komen deh.
 
marry-me
sumber gambar : ravingbookaddict.blogspot.com
 
Semua wanita itu cantik, nggak peduli feminin atau tomboy. Kalau ada seorang pria yang mencintai seorang wanita, gue yakin, pria itu melihat si wanita apa adanya sebagai dirinya sendiri.  

Mencintai karena kepribadian itu lebih berkelas, dibandingkan mencintai karena fisik. Yah, walopun nggak memungkiri, kalau fisik memang menjadi perhatian nomor satu.

Well, gue tahu. Kodrat manusia itu sebenarnya hanya ada dua. Kalo gak laki ya perempuan. Nggak ada yang namanya setengah laki-setengah perempuan, yang berarti nggak ada yang namanya cewek tomboy dan cowok banci. Tapi, semua kembali pada pribadi masing-masing dan (tentu aja) lingkungan berpengaruh besar kepada pembentukan karakter dan sifat seseorang.

my-style-vs-other-girls-style
via www.rantchic.com


Akhir kata, buat para kaum hawa pembaca blog ini, gue nggak menyarankan kalian buat jadi cewek tomboy loh ya! Gue ini hanya bercerita saja. Dan... ya, gue sekarang mencoba untuk gak terlalu tomboy kok. Tenang aja :)

Mungkin diantara pembaca blog gue ini, ada kaum hawa yang tomboy? Atau barangkali ada yang feminin? Kalian bisa kok cerita-cerita disini :) Atau... ada pembaca dari kaum adam yang mau memberikan komentarnya tentang cewek tomboy? Silakan...


_SPTW_ 
Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

69 komentar:

  1. .Hahahaha, gw juga tomboy dulu ka. Parah malah
    .cuma sekarang kalau diinget-inget jadi malu uy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama, gpp yang penting hati tetep girly

      Hapus
  2. Selagi wanita itu paham apa perannya, maka tomboy bukan jadi masalah.

    BalasHapus
  3. Hahahahahahaha :D
    yang paling bagus dari cewek tomboy menurut saya, tdk cerewet :)

    mohon kunjungannya >> http://jamil21.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. @Anita : hihihi.. trus sekarang jadi feminin gitu? Ah, perlu gue intip tuh caranya. Emang yang bikin malu apaan? Dulu naik-naik pohon atau gimana? Boleh nih cerita-cerita nit :D

    @Ibnu : Wah, bener nih! Yang penting wanita itu paham perannya, nggak jadi masalah. Duh, gue seneng banget sama komentar yang ini :) Ini berarti juga tidak mempermasalahkan gue yang rada tomboy ye? Hihihi...

    @Jamil : Hahahaha.. BENER BANGET! Cewek tomboy nggak rempong, nggak cerewet, dan simpel. Ini pengalaman loh. Kalo cewek tomboy diajak jalan tuh nggak ribet, nggak usah capek nungguin dia dandan dulu. Kalo cewek feminin? Duh..mesti nungguin sampe kaki lumutan gegara dia dandan cantik dulu. Oke, gue siap meluncur ke TKP!

    BalasHapus
  5. cewek tomboy itu lebih apa adanya deh menurut gue hehhehe

    BalasHapus
  6. @Anggi : nah! Komentar lo gue seneng banget deh nggi. Iya. Cewek tomboy itu apa adanya *sambil senyum-senyum bangga*

    BalasHapus
  7. Cewek tomboy yg oke menurutku tuh kayak Avrill Lavigne, tomboy tapi msh berkesan feminim, itu baru tomboy yg TeOPe BeGeTe... hehehehehe.

    BalasHapus
  8. @Mel : Iya, Mel. Avrill keren! Tunggu dandanan gue kayak Avrill ya :D

    BalasHapus
  9. Jadi cewek tomboy gak salah kok. Malah sebagian cowok nganggepnya menarik. Termasuk saya. Huehehe..
    Main-main ke sini ya.. http://jalansambiljajan.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. Of course, No Problem.... memilih untuk tampil tomboy ataupun feminin,menurutku itu hak perempuan, karena pasti setiap keputusan ada alasannya kan, hehee... yang penting kan kita tidak melupakan kodrat kita sebagai perempuan *so' bijak banget ya saya hari ini, pengaruh cuaca mungkin*

    kita kebalikannya lho mba... aku senang tampil feminin di lemari ku pakaianku rok semua, gak punya celana pendek, celana panjang cuma punya dua, itu juga dikasih sepupu perempuanku *ehh kok jadi kayak curhat ya*

    semoga aja meskipun kita berbeda dalam hal cara berpenampilan, kita bisa bersahabat melengkapi satu sama lain, hehe oh iya sukses follow di #12, follback yaa mba :D

    BalasHapus
  11. @Abdillah :Nah! Anda yang cowok saja bilang kalau cewek tomboy menarik. Ah, berarti gue menarik. Hihihi *kibas kibas rambut*
    Gue udah main-main kesana, sering banget. Hihihi.. cukup memuaskan rasa kangen sama makanan di bontang

    @De : Gue suka komentar lo De! Tomboy atau feminin adalah hak tiap perempuan, asal gak lupa kodrat ye.. Hihihi.. Wah, kita memang berbanding terbalik, tapi teteuup dong bisa berteman. Udah aku follow balik sayangs. Makasih ya :*

    BalasHapus
  12. hihii... mkasiih, iye dong, mba... itu yang penting, gak lupa kodrat sebagai perempuan ^_^
    pastinya, kita bisa berteman... aku yakin, hehe.... iya aku liat udah ada penghuni baru di blogku, mkasih juga ya udah follback, :* :*

    BalasHapus
  13. I like your style!

    BalasHapus
  14. @anonim : hihihi.. makasih ya anonim (entah siapa kau dan darimana kau datang)! this is my style, nobody cant remove it :D

    BalasHapus
  15. hai mba sherly, aku ngunjungin blog nya mba .. waah tomboy ya ? aku juga sama mba tapi masih dlm batas wajar :D hihi

    salam kenal juga mba sherly :)

    BalasHapus
  16. @Zaskia : hai zaskia, makasih udah berkunjung ya. ehehe, tapi gue juga masih dalam batas wajar kok, gak aneh-aneh. penampilan doang yang laki, tapi hati tetep cewek xuy~ ^^ salam kenaaaalll~

    BalasHapus
  17. hahahaha, gue mampir lagi nih ke blog lo. gak kebayang Kalo cowo jadi tomboy (feminim), tetep aja di sebutnya cowo yang cong. hehehehehe

    BalasHapus
  18. @Faisal : Hehehehe, sering-sering aja mampir sal. gue selalu menunggu kedatangan lo kok disini. XD

    hem, ujung-ujungnya malah pihak cowok yang dipojokkan. hahaha

    BalasHapus
  19. Tomboy? Aku juga gitu mba, lumayan parahh sihh. Cuma, semenjak pakai hijab jadi lumayan berubah. Tp masih sering kumat sihhh xD hehe

    BalasHapus
  20. @Dian : hem, sepertinya gue bisa belajar dari lo tuh di. hijab-an. hehehe... asal jangan sering-sering aja kumatnya loh ya :p

    BalasHapus
  21. akku dari dulu (TK) sampe sekarang (SMP) masih ajh tomboy...
    temen kku d'school pun kebanyakan cowo.. >.<
    baju yg akku pake juga cuman kaos oblong/kemeja/jeans/sneakers/kets..
    kadang" akku sering ribut sma tante kku..
    soal.a tante kku itu feminime bngt...
    sering bngt nyuruh akku pake dress/baju/high heels yg kadang" bisa bikin akku geli atau merinding sendiri kalo ngeliatnya --"

    BalasHapus
  22. @Selena : hai Sel,. duh, duh, gak apa-apa kok kalo kepribadian lo emang dasarnya tomboy begitu. kalo dipaksa jadi cewek feminim ya susah. gue juga gak biasa pakai heels, tapi suka nyoba-nyoba. hahaha... be your self aja deh! itu yang paling oke ^^

    BalasHapus
  23. Aku punya adik cewek yg tomboy tapi meskipun gitu kalau di lihat lihat ya cantik bukti nya banyak yg antri tapi kalau aku minta pakai make up sulit nya minta ampun palaing mau tapi pasti ngambek hahahahaha tapi aku masih sayang bagai mana pun dia adik aku cewek 1 satu nya pasti aku paling sayang soale gak ada lagi yg cewek

    BalasHapus
  24. @Natanael : Halo..... hihihihi, kalo adek lo dan gue bersatu, mesti udah cocok banget dah tu ya! Hahaha... ntar hang-out mingguannya bukan ke salon, tapi malah manjet-manjet pohon :D

    Iya dong..... mau setomboy apapun, tetep aja kodrat aslinya cewek. Hehehe.. Harus disayang juga dong tentunya! ;)

    BalasHapus
  25. wkwk. setuju banget. meski tomboy, yang penting kan tetep cewek. gak nyeleweng dari kodratnya.
    and, It's me.

    BalasHapus
  26. @Dinda: Halo Din... *sambil dadah-dadah* *pelukin followers baru*
    waah, lo tomboy (juga) kayak gue? Duh, tos dulu yuks! *toss*

    bener. tapi, walopun tomboy, gue pun masih berambut panjang, masih suka make-up, dan suka masak. So, nggak nyeleweng-nyeleweng banget kan ya?

    BalasHapus
  27. tapi terkadang cewe tomboy, asik di ajak bergaul..

    BalasHapus
  28. @Ahmad : Iya, gue contohnya~~ ehehe, tapi emang enak kok diajak gaul sana-sini. Gak rempong kayak cewek-cewek centil

    BalasHapus
  29. sekarang ini gue lagy cuba jadi tomboy sejati ..pasnya sih ,,gue gak cantik ..udah usia 13 ehh tetep aja kagak punye cowok ..jady cewek itu nyakitin doang

    BalasHapus
  30. @Mizs Niea: halo... hehehehe, kalo aslinya emang udah feminin, gak usah di tomboy-tomboy in deh... baru 13 tahun kok cantik, gakpapa... nggak usah puya cowok, gimana kalo langsung aja punya suami? wkwkwkk :D

    BalasHapus
  31. @Laras: Sama? Mari kita tos! *tossss

    BalasHapus
  32. kekasihku setengah tomboy. dia orang yang simple ga mau ribet, setia juga karena lau dengan cowok laen dia cuek banget orangnya, humoris, ga cerewet dan ga mau dicerewetin, tapi ya itu, kadang kurang bisa perhatian, ga suka yang alay" dalam perasaan, dan kalau dah mentok males bahas tentang suatu hal yang dirasanya kurang pas, kalimat pamungkasnya pasti keluar deh :

    'oh gitu ya / oh yaudah'. :)

    BalasHapus
  33. @Edi Sucipto: wah, tapi tetep sih yang paling enak tuh SETIA. Tapi walopun gue tomboy, gue masih bisa manja-sayang kok. wkwkwk..

    BalasHapus
  34. Gue juga sama kayak lo kak,tapi gue aih nggak mau merubah sama sekali apa yang ada dalam diri gue,karna itu gue.

    tapi sekilas info ya kak,gue jadi patah hati nih,ceritanya gue lagi suka sama seorang cowok yang dekeeet banget sama gue,nempel terus,bahkan gue juga udah biasa pergi malem-malem sama dia dan bonyok gue bolehin aja (perginya cuma paling beli makanan atau kemana gitu,nggak yang macem-macem),bahkan se-entro skolah juga tau kalo gue nempel bgt kyk perangko sama dia,dan problemnya disini adalah,sekarang gue jadi suka sama dia,tapi dia pernah bilang sambil becanda sama temen-temenya dan juga sama gue,dia bilang sambil rangkul gue "Nih adek gue yang paling gue sayang,hahha..." katanya,nah patah hati dong gue,huaaaaa

    selesai,makasih atas kesempatan curhatnya,blognya keren banget kak! bye

    BalasHapus
  35. @Putri: Hai putttt.... duh, curol beneran dah lu. Eh btw, lu komen baru gw liat sekarang. hehe.. maafkeunn.. *ketjup indah* dan lo milih tanggal yang pas banget, yang gw suka di bulan september!

    Waaah.. kena kakak-adek zone ya... ehm, ehm. Gue sih nggak bisa bantu banyak put. Tapi yaa pernah gak lo ngomong jujur ke dia? Ya ngomong aja, masalah ntar dia menerima ato enggak urusan belakang. Yang penting dia udah tau perasaan lo *lagi bijak*

    BalasHapus
  36. hahahaha cewek tomboy itu ada enaknya juga ya sher. simpeelll. gak ribet mau apa apa. sepikiran juga ama cowok jadi maen ama siapa juga enakk. tapi jangan lupa ya sher, berubah kalo udah waktunya takutnya keterusan kan berabe cyin hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha iya Na. Swimmmpeelll. Gue pun juga lebih nyaman ngobrol sama cowok karena mulut mereka gak ember, gak seperti (kebanyakan) anak cewek laennya *halah, gue ngomong kayak gue bukan cewek.

      tenang Naa.... gue masih inget kodrat gue sebagai seorang cewek >.<

      Hapus
  37. Aku juga tomboy kok...banyak yg bilang begitu banyak yg bilang ganteng malah...tp kalo keluar tetep dong berhijab,feminim mode on...di luar sana,entahlah banyak sebgain dari mereka memandang sebelah mata sesosok cewek tomboy apalagi dengan rambut mereka yg cepak (kek aku ��) berfikir negatif tentang tampilan mereka...hanya karena cewek tomboy terkenal dengan image suka ngerokok,tawuran,belok dan masih banyak lagi...bagimana dengan komentar aku,ada yg salah?? Tolong di benerin ya kalau ada... terimakasih☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Suci! Salut deh sama lo. Walo rambut cepak, tapi tetep hijab dan feminim mode nya jadi on :D Yah, emang sebagian besar orang nganggep cewek tomboy tuh negatif. Ngerokok lah, keluyuran nggak jelas lah, pecinta sesama jenis lah.. tapi kalo buat gue, tomboy nya gue itu hanyalah STYLE belaka. Gue masih inget kodrat kok, ah lo juga kok. Hehehe..
      Anyway, thanks for your comment! Nggak ada yang salah kok, Ci ^^

      Hapus
  38. assalamualaikum ukhti .. :)salam kenal ka, :D saya juga tomboy ko berjilbab lagi pernah ikut pesantren lagih semasa 3 tahun smp, dan sekarang alhamdulilah masuk smk nya juga ngambil jurusaan otomotif, udah bingung banget deh aku ka. hehe.. tapi bener ka semua hampir cowo di kelas tapi tetep nyambungko. artikel nya keren ka , wasalamualaikum )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam, Yulis!

      Yah, kalo sifat tomboy mah kayanya emang kebawa mulu kok ya. Walopun kita udah hijaban ato begimana. Ya gak? Hehe. Apalagi Yulis ngambil otomotif dan mainnya sama cowok semua. Semoga tomboy-nya gak makin parah ya. Hihihi

      Hapus
  39. Nice blogger , lakukan apa yang lo sukai dan tetaplah jadi diri Lo sendiri . rastamasta "keluarkan sensasimu"

    BalasHapus
  40. Nice blogger , lakukan apa yang lo sukai dan tetaplah jadi diri Lo sendiri . rastamasta "keluarkan sensasimu"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Ya ^^ Iya, bener kok. Jadi diri sendiri aja, ga usah terpengaruh sama orang lain :D

      Hapus
  41. Haha cewek tomboy itu memang sesuatu banget deh. Bikin euhhh ;)

    Mau nanya dong. Cara ngebedain cewek tomboy yang LGBT sama yg straight itu gimana sih? Gue takut ngeri2 sedap aja deketin cewek tomboy taunya ZONKS. Haha

    Gue yakin sih hati dan jiwa lu mah straight sis yaa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, gue gak tau nih bedain tomboy yang straight sama lgbt kayak yang lu bilang >.< soalnya kalo dari penampilan doang gak bakal ketahuan. Tapi gak semua cewek tomboy kayak gitu sih menurut gue. Tergantung pengaruh lingkungan sekitar deh.

      Hahahaha, gue masih straight kok~

      Hapus
  42. Hai hai Sherlyyy....blognya rame beneeer~~~
    Pertama kali mampir nih *salim* *cipika cipiki*

    Aku dulu punya temen se geng yang tomboy abisss. Pernah pas momen maulud nabi kita dandanin dia ala cewek, kumplit sama jilbab. Hahaha.
    Tapi dia sekarang udah nikah dan punya anak lho. Dan tetep masih tomboy. Jadi no worries, meski tomboy asal attitude nya bagus, insyaAllah jodoh pasti mneghampiri *azeg*

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaaaaai tun *salim balik* ahahha, rame begimane nih maksudnya?

      gw sih ya emang tomboy. tapi kayanya lebih ke style sama sense aja. malah sekarang gw doyan makeup an. hahahahaha

      Hapus
  43. Sepertinya gua termasuk yang tomboy siih..
    Rambut seadanya dan ga hobi make up

    Lagian kenapa sih kita harus susah-susah menutupi kekurangan dengan make up?
    Toh kalo memang dia suka sama kita dan kita beneran sama dia,
    one day dia juga udah harus terima kita tanpa make up kan??

    Yang penting itu yang di dalam hati.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHAHAHA tapi sayangnya sekarang gue demen makeup, Fel xD keranjingan malah. Cuma ya teteup.. gaya tomboy gak bisa lepas.

      Iya lah. Yang penting tuh disiniiiii *sambil nepuk dada*

      Hapus
  44. Ampuuunnnn semacam membaca kepribadian sendiri nih hahahaa...meskipun saya bukan kuliah(lebih tepatnya kerja)
    Saya malah sampe2 di panggil abg. Di tempat kerja atau di lingkungan rumah.😁😁
    Tomboy itu cewek simple dan nggak muluk2. Nggak ribet, yahh salah satu nya dengan high hils(maaf kalo salah penulisan😄😄)

    BalasHapus
    Balasan
    1. High heels yang bener nulisnya. Wkwk, gue gini2 tau pengejaan yang bener yaaaaa xD LOL

      gue sih doyan aja make heels, cuma buat harian, ehm, yakali.

      Hapus
  45. Ampuuunnnn semacam membaca kepribadian sendiri nih hahahaa...meskipun saya bukan kuliah(lebih tepatnya kerja)
    Saya malah sampe2 di panggil abg. Di tempat kerja atau di lingkungan rumah.😁😁
    Tomboy itu cewek simple dan nggak muluk2. Nggak ribet, yahh salah satu nya dengan high hils(maaf kalo salah penulisan😄😄)

    BalasHapus
    Balasan
    1. high heels sih yang bener nulisnya Nggi, wkwk gw koreksi yak :))

      lah tapi akhir2 ini gw demennya gaya rada feminim. hahaha gak ekstrem sih cuma gw lagi doyan aja liat rok (walopun punya rok pun bisa diitung jari dan frekuensi pakainya pun kalo tertentu doang)

      Hapus
  46. Cwe gw tomboy abis, rmbutnya malah ngalah ngalahin cwo, tatto nya keliling.
    Gw brsyukur sekali dengan wjahnya krna mau di modif kya apapun tetep aja kliatan cantik, dan yg bikin gw senang sifat nya yg blak blakan gk trlalu jaga imej kya cwe cwe lain.
    Kadang juga manja kaya cabe cabean, intinya selain fisik cwe tomboy itu tetep feminim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah mau gimana pun luarnya, tetep aja kan Di si tomboy itu seorang cewek. Tetep nampk cantik walo dipermak kayak apa.

      *sambil banggain diri sendiri walopun gw gak tomboy abis*

      Hapus
  47. Gue juga rada tomboy,tapi itu semua karna gue nyaman aja,kadang cowo gue protes,tapi gue mana peduli,ini jati diri gue "so what?" kalo ga suka tinggalin aja,karna gue banyak teman cowok,jadi ga perlu la ngerubah penampilan demi cowo yg ga nerima gue apa adanya,gue juga suka karna gue bisa terhindar dari cewe cewe yg suka gosip+ terhindar dari dosa haha,walaupun sering jadi pusat perhatian karna keanehan gue,gue siap karna sekali lagi gue bilang ini jati diri gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asalkan tetep sesuai kodrat ye Win :"D Iya, kadang cowok suka protes. Lah, tapi kalo emang cowok lu dari awal udah kenal lu sebagai sosok yg tomboy, kudunya ya bisa nerima lu apa adanya gitu kan ya?

      Hapus
  48. Kalo cewek deketnya sama cowok² dan kadang terlihat seperti orang pacaran, terus kadang suka nginep sama cowok², apakah itu termasuk tomboy dan wajar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo nginep2 gitu mah gue kaga bisa komentar ._. Terlihat seperti pacaran? Kali aja kan memang keduanya teman dekat. Tak jarang, cewek tomboy itu mudah banget bergaul ama temen yg cowok, Rief.

      Hapus
  49. Whahahahaa... Gue banget..!! Kalo gue sih ampe di panggil rossi. Cewek tomboy itu memiliki daya tarik tersendiri, bukan karna lipstik atupun pensil alis yg membuatnya menarik

    BalasHapus
  50. Gua termasuk cewe tomboy parah malah gua gak mau pake baju cewek baju cewek pun gak ada kemana mana selalu bawa topi rambut pendek pernah di marahin orang tua gegara kelewat tomboy tapi sekarang orang tua biasa aja

    BalasHapus
  51. Gw juga termasuk cewe tomboy. Sekalinya nyoba feminim temen-temen gw malah ngatain aneh,ditambah lagi pandangan mereka kaya yang heran gitu😥

    BalasHapus
  52. Tomboy ke atau tidak.. janji sihat je..

    BalasHapus
  53. Gwe juga tomboy sejak tk bro,,, karna saudara gwe cwok semua,, dan sekarang gwe udah dewasa juga bisa menjadi cwek feminin dengan sendirinya. 😂

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com