26/10/13

Sweet September

SABTU, 26 OKTOBER 2013
@kamar kos bendungan wlingi
time : ~


Oke, postingan ini gue buat dalam rangka membayar 'hutang bercerita' seperti yang gue katakan sebelumnya (baca disini) :D

Well, sebenarnya artikel macam begini lebih layak gue posting pas bulan September. Namun, berhubung gue lagi sibuk dan nggak bisa menyempatkan waktu buat ngetik, jadilah baru gue orbitkan di bulan Oktober.

Nggak pake lama deh, capcus cyinnn~

Jadi, ada apa dengan bulan September?

sumber gambar : inmindhypnotherapy.co.uk
Jawabannya hanya satu. Gue mengistimewakan bulan ini, karena ada satu hari paling istimewa dalam hidup gue, yaitu hari dimana gue jadian sama cinta pertama gue dilahirkan ke dunia! Yeay.. dengan kata lain, gue suka bulan September karena di bulan itu ada hari ulang tahun gue!!! *heboh sendiri*

Siapa sih yang nggak suka dengan perayaan ulang tahun? Hampir semua orang suka. Selain bertambah dewasa yang diakibatkan oleh bertambahnya umur (sebenernya sih, yang bener, jatah umur kita hidup di dunia makin berkurang), alasan yang lain adalah karena kita akan mendapat banyak ucapan selamat, kado, dan kejutan dari orang-orang tersayang. Bener, kan?! Ngaku aja deh...

Kalo dulu pas masih kecil, kita pasti seneng banget kalo ulang tahunnya dirayain. Entah mau dirayain di rumah, cafe, restoran, bahkan numpang di rumah tetangga pun bakalan dilakuin demi merayakan hari ulang tahun.

sumber gambar : www.partyworld.ie
Inget-inget lagi deh pas lo ngerayain ulang tahun. Lo pasti pakai baju paling bagus, dandan yang rapi, terus ada kue ulang tahun plus lilin yang bernomorkan usia lo saat itu. Lalu juga ada iringan lagu 'selamat ulang tahun', tepuk tangan orang-orang, kecupan hangat kedua orang tua, ucapan selamat teman-teman, banjir kado dan hadiah, makan-makan enak, banjir balon warna-warni dan... Aduh! Gue jadi terharu kalo inget lagi *ambil tisu*

Semakin dewasa, perayaan hari ulang tahun pun pasti nggak bakalan semeriah seperti waktu kecil dulu. Jarang gue ngeliat orang dewasa merayakan hari ulang tahunnya dengan meriah. Catet ya, jarang, bukannya nggak ada. Mungkin mereka banyak yang berpikir, daripada ngehabisin duit buat pesta, mending duitnya buat bayar cicilan, beliin susu anak, dan lain sebagainya :D

Tapi, ada yang gue sedihkan di ulang tahun ini. Karena gue lagi merantau untuk menuntut ilmu di pulau seberang, jadi gue merayakannya tanpa keluarga gue. Iye. Udah dua kali gue merayakan momen pendewasaan diri (wuih, bahasa gue men!), dan itu semua tanpa adanya keluarga inti gue. Paling banter ya gue ditelpon orang rumah dan diucapin selamat ulang tahun hanya melalui suara (dan tanpa bertatapan muka).

Oke, oke. Jangan sedih lah! Kan gue disini masih punya banyak temen~

Gue paling seneng yang namanya mendapat ucapan selamat ulang tahun secara langsung dari orangnya ataupun melalui telepon dan SMS.

Selain telepon dan ucapan SMS dari keluarga, gue juga mendapat ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman di kampus (khususnya gangster). Untung aja pas ulang tahun itu gue nggak diguyur dan ditepungin macam adonan karena...beruntung sekali mereka inget pas pagi harinya, bukan hari sebelumnya. 

Malah... tau nggak? Mereka pernah nyeletuk, kalo pas hari ulang tahun, tangan gue mau diiket pake tali di tiang depan gedung rektorat, diguyur pake air, dikempesin ban motornya dan bakalan ditinggal gitu aja -____-

Gue nggak butuh hadiah mewah. Hadiah kecil pun bakalan gue kenang, gue terima, walaupun hanya sebaris kalimat seperti ini:
Kertas sobekan dari buku tulis dibentuk jadi origami burung dan didalamnya ada ucapan selamat ulang tahun :)


Dan temen gue yang lain juga ngasih kado buku begini:
Dibungkus dengan kertas kado polkadot biru dan ada ucapan selamat ulang tahun juga :)

Oh, tahun lalu pas perayaan ulang tahun gue yang pertama kalinya nggak bareng keluarga, gue cukup sukses dibedakin tepung sama temen kos gue. Nggak hanya tepung, gue pun juga diceplokin telur yang baunya ampun-ampunan deh... Di baju nggak hilang-hilang sampe gue cuci beberapa kali. Dan nggak ketinggalan, jendela kamar kos pun (hingga sekarang) masih tersisa bekas tepung.

Sepotong kue, badan penuh tepung+aroma telur, dan lantai lorong kos yang penuh dengan tepung menjadi bukti kejutan kecil-kecilan yang mereka hadiahkan pada gue :)
Untuk perayaan hari ulang tahun sendiri, sebenernya gue nggak begitu suka heboh-heboh. Gue nggak begitu suka diadain pesta meriah dan mengundang temen-temen. Contohnya aja, ya seperti momen sweet seventeen. Kalo cewek-cewek kebanyakan suka ngerayain ulang tahunnya yang ke-17 dengan meriah, gue lebih suka ngerayain kecil-kecilan bareng keluarga. Bahkan loh ya, gue nggak inget, kapan terakhir kali gue ngerayain hari ulang tahun. Pas masih kecil, mungkin?

Overall, gue seneng dengan bulan September. 

Buat Allah SWT, terima kasih karena Engkau masih memberi kesempatan bagi hambamu ini untuk menjalani sisa umurnya :)

Buat kedua orang tua, gue sayang kalian. Karena kalian-lah gue ada di dunia ini :)

Buat temen-temen gue, makasih juga karena kalian masih memberi perhatian pada teman kalian ini :)

Dan buat semua yang baca, makasih ya udah nyisihin waktu kalian untuk membaca sweet september gue :)


_SPTW_




Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

7 komentar:

  1. tepungnya nmbah lg non?? heehee

    BalasHapus
  2. @intan : hahaha... cukup buuuk.. kotor semua satu lorong tuh! XD tapi, lumayan loh. Baru kali ini gue dibedakin tepung begitu, tan :D

    BalasHapus
  3. september ceria..selamat lahir lahir ya...semoga sehat bahagia selalu ya ..salam :-)

    BalasHapus
  4. yahhh sayang kita tidak melaksanakan rencana di depan gedung rektorat

    BalasHapus
  5. @BlogS : hihihi.. makasih loh ya, amin, amin.. :))

    @Anggi : oh, kalo lo yang ultah ntar tinggal merencanakan rencana itu kok nggik. tenang aja ;)

    BalasHapus
  6. Eaaa! udah mau september gih, tunggu disiram tepung XD

    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Un, daripada nyiram tepung mending gw dikasihin hadiah aja :3

      Hapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com