24/10/17

#SherlyReview : Pakai Pensil Alis Apaan?

Senin, 23 Oktober 2017

Hm.

Udah lama gue nggak terjun ke dunia blogging. Yang dulunya rajin blogwalking, paling sekarang cuma sekedarnya. Soalnya merasa akhir-akhir ini beauty review yang beredar lebih banyak yang gak jujur dan terlalu dipaksakan. Entah gue doang yang ngerasa apa gimana, kagak tau dah.

Well dats lyfe~

Yuk ah mending ngobrolin alis daripada nge-gibah. Gak baik buat jiwa dan raga.

**

Gambar terkait
via beautylish.com


Siapa sih yang nggak tau NGALIS di jaman kekinian saat ini? Tengok aja dedek-dedek emesh yang kalo sekolah pada liptint-an, bb cream-an, ngalis-an, dan tak lupa berpose nungging-nungging sambil ngasih caption di fotonya,

"IH, AKU GENDUTAN YA?"

Padahal badannya kurus ceking, pengen gue tampol rasanya :(

Hasil gambar untuk aku gendutan meme
via Kontak Jodoh Gratis - blogger


Gue bukan pengguna alis garis keras. Gue mah santai aja kalo harus keluar rumah dengan bare-eyebrow. Gue pun juga bukan pengguna bb cream hardcore, masih bisa lah keluar rumah polosan dengan bekas jerawat kemerahan dan under eye yang menggelap. Santai coy!


Gue udah nyoba beragam pensil alis. Merk drugstore semua sih, yha soalnya kantong dedeq cuma kuad buat yang drugstore aja, Mz :(

Mulai dari yang legendaris semacam Viva, lalu berpindah haluan ke Fanbo gegara sering mantengin blognya Sekararum, kemudian karena bosan nyoba Maybelline (bertahan hingga 2 periode), lalu iseng nyoba Sariayu dan Silky Girl, kemudian saat Just Miss mulai ngetren akhirnya nyobain (walo akhirnya gak begitu demen karena terlalu creamy.

Sekarang gue mau ngomongin semua pensil alis yang pernah gue coba ya. Setelah nyobain beragam merk ini itu, gue jadi tau tipe pensil alis apa sih yang jadi primadona gue sampai sekarang.

Well, gue ini tipe penyuka pensil alis yang:
1. Mudah diraut.
2. Tekstur nggak terlalu keras dan nggak creamy.
3. Sekali pulas kelihatan hasilnya.
4. Warna coklatnya gak kemerahan, warna itemnya gak kereng banget. Pas.
5. Murah dan mudah didapat.

Gue ada menemukan kelima poin tersebut di suatu merk. Yang mana? Dibaca aja ya sis. Udah capek saya nulis masa gak situ baca? *sambil ngasah golok*

ps.
Maklumin kualitas foto di postingan kali ini, pake kamera HP doang dan fotonya pun pas malem :( 

Gambar terkait
via grid.id


Pensil Alis Sejuta Umat: VIVA
Dari jaman nenek lahir di dunia, sampe cucu-cucunya udah brojolin cucu lagi, merk Viva udah melegenda banget. Kalau orang nanya "Pensil alis yang bagus apaan sih?", bisa gue pastiin ada banyak orang yang jawab: Viva dong!

Ya nggak salah juga sih. Pensil alis Viva terkenal karena hasilnya yang kereng. Itemnya mantep! Teksturnya pas! Bahkan sering gue liat perias pengantin yang pakai Viva untuk ngebuat alis paripurna si pengantin. Walau harganya udah makin naik (kayaknya dulu pernah 20 ribu sekian, sekarang udah 34 ribu kali ya?)


pensil-alis-viva


Sayangnya, pensil alis Viva yang warna coklat hasilnya kemerahan. Dan sanking populernya produk ini, banyak banget KW nya! Seriusan. Masih mending yang jual KW tapi harganya 5 ribu. Lah gue pernah dapet yang KW terus harganya harga asli :( Pengen gue bacok deh yang jual. 

Pensil Alis Hasil Racun Sekararum : FANBO
Beauty blogger satu ini udah menjadi PANUTANQ sejak jaman negara api menyerang. Dari jaman gue yang belum bisa ngalis, sampe sekarang udah bisa bikin yang on fleek, gue tetep suka ama jeng Arum. Tjinta mati deh! Semoga dia gak kejang-kejang ya pas nemu namanya nongol dimari.

pensil-alis-fanbo


Ada dua warna kemasan yang beredar selama ini, kemasan warna merah dan warna gold. Teksturnya gak begitu keras. Sejauh ini sih gue masih nyaman pakai ini.

Pensil Alis Pas Doyan Warna Abu-Abu: MAYBELLINE 
Ada kalanya gue bosan kalo kudu nyampur dua warna: item dan coklat. Kan kurang praktis ya. Menuh-menuhin makeup pouch aja --ya walopun cuma seujung jari doang ukurannya, tapi tetep aja bisa penuh. Akhirnya gue googling lagi pensil alis warna abu-abu yang sesuai sama warna alis rambut gue.

Gue nemuin dari merk drugstore yang mudah dijumpai konternya dimana aja. Bahkan eyeliner dan maskara dari merk ini pun udah JUARA banget deh. Ya apalagi kalo bukan Maybelline. Nama panjangnya Maybelline Fashion Brow. Gue pakai yang warna abu-abu.

pensil-alis-maybelline


Gue sempet doyan ama pensil alis ini. Bahkan bertahan hingga 2 atau 3 periode, kemudian karena merasa 'Kok mulai susah banget diraut? Gak semulus yang dulu?', akhirnya gue nyoba pindah lagi. Pokoknya hobi banget deh nyoba-nyoba semenjak mutusin 'selingkuh' dari Fanbo.



Pensil Alis Iseng Belaka: SARIAYU dan SILKY GIRL 
Dua merk ini bersamaan gue coba. Ya pokoknya waktu itu masih demen banget nyobain sana sini. Yang merk Sariayu gue pakai warna hitam (hehe masih berusaha nemu warna abu yang cocok), sementara Silky Girl pakai warna coklat.

Ngomong-ngomong yang Sariayu udah gue hibahkan ke temen, jadi gue gak punya fotonya. Jadi ini gue kasih liat foto pensil alis Silky Girl aja.


pensil-alis-silky-girl


Namun gue hanya nyobain keduanya sekali aja. Harga Sariayu terbilang mahal (yah di atas rata-rata harga pensil alis yang gue coba), sementara Silky Girl karena coklatnya agak merah.

Pensil Alis Saat Merk Ini Mulai Booming: JUST MISS
Wah, gue inget banget gimana merk ini hits banget. Merk yang dulu dikira abal-abal karena dijual berbarengan sama aksesoris lutju, kini mulai terangkat kembali namanya. Thanks to all beauty influencer, beauty blogger, and social media. Kini Just Miss banyak diburu produknya. Mulai dari lipstik murah meriah, pensil alis, hingga kemudian ikutan tren ngeluarin lip cream.

Seinget gue, Just Miss punya 4 jenis pensil alis. Yang gue coba 2 varian. Yang varian kemasan oren (sekilas ngingetin gue sama orennya Viva) dan satu lagi yang ada spoolie-nya.

pensil-alis-just-miss


Yang varian kemasan oren warna coklatnya SUMPAH GAK SUKA! Kan udah gue bilang sebelumnya kalo gue gak demen pensil alis coklat kemerahan semacam Viva.. lah ya si Just Miss ini ya begono :( Namun pensil alis warna coklat yang ber-spoolie gak kemerahan loh. Coklatnya nyata, suka deh! Sayang, terlalu creamy. Gak bisa untuk bikin alis yang on point ala mama mertua jahad :((

LALU BAGAIMANA ENDINGNYA?
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Jeng jeng jeng~~

Gue dikutuk sama Fanbo kali ya? Hahaha. Gue mutusin buat balik lagi ke cinta pertama gue: FANBO. Pertama kali duluuuuu gue nyoba yang kemasan gold, eh baca-baca punya Arum yang kemasan merah lebih empuk.. yo wes gue pindah haluan.

Namun akhir-akhir ini gue mutusin balik lagi ke kemasan gold. Soalnya pernah gue raut si merah kok ya gak bisa runcing dan puthul mulu! Ih, kzl.

Namun, sekesel-keselnya gue sama Fanbo.. gue gak bisa jauh-jauh dari dia. Iya, kamu ngerebut hati aku, Bo! *ngomong sama Fanbo*

Hasil gambar untuk in love gif
via Tenor GIF Keyboard


Apa sih yang ngebuat Fanbo jadi pensil alis andalan gue sampai sekarang? Ya coba baca lagi atuh kelima poin yang gue sebut di awal. Beidewei, ini bukan sponsoran yha :( Ini murni reviewan gue sendiri. Gak percaya? Percaya aja atuh.

SEKALIAN MINI REVIEW AH!
PENSIL ALIS FANBO (FANBO EYE BROW PENCIL)

Ada dua jenis pensil alis Fanbo yang beredar sekarang ini, yang kemasan warna merah dan gold. Yang kemasan merah dari lini Fanbo Fantastic sementara yang kemasan gold dari lini Fanbo Gold.

Jadi, gue merasa kalo dari segi tekstur kekerasannya, si gold lebih keras daripada yang merah. Yang kemasan merah lebih empuk pas ditekan daripada yang gold. Menurut ilmu peralisan gue sih seperti itu. Ya sante aja loh kalo pendapat gue dan kalian berbeda.

pensil-alis-fanbo-2


Dari segi tampilan ya selayaknya pensil alis konvensional pada umumnya. Panjangnya standar, ada tutupnya juga. Keterangan ingredients, netto, expired date, nomor BPOM, dan lain-lain terpampang jelas di sekujur body. Buat ngebedain warna, kita bisa melihat dari ujung pensil yang dibedain warna coklat dan hitam.

Cuma ada 2 warna yang tersedia, coklat dan hitam. Nggak usah aneh-aneh deh situ ngarepin warna ungu terong, merah cabe-cabean, atau kuning eek. Nggak bakalan ada.

Gambar terkait
Mbak Fir alisnya ungu terong! --via YouTube



Beberapa orang ngerasa pensil alis Fanbo yang warna coklat masih ada hint merahnya. Entah ya, gue sih merasa enggak. Tapi kalo ngalis, gue biasanya campur warna coklat dan hitam (entah yang kemasan merah atau gold) soalnya warna asli rambut alis gue ya campuran keduanya. Tapi ya sewaktu-waktu gue cuma bawa hitam doang ya cucok kok, gak mentereng banget warna itemnya. 

"Kak, luntur gak kalo kena air?"

Ya bakal memudar lah walaupun ada klaim waterproofnya. Ya mbok sadar diri aja lah, namanya juga pensil.. pasti bakal memudar. Kalo situ maunya gak pudar walau terkena hujan badai petir menggelegar, ya pakai lakban aja sana :)
Gambar terkait
via giphy.com

"Takut KW an, Kak :(" 

Gue selama ini belum nemuin KW-an nya Fanbo. Semoga gak ada sih. Harga yang terbilang murah masa mau dipalsuin lagi? (Harga sekarang sekitar 28 ribuan.. padahal dulu kayaknya gue pernah beli 23 ribu doang)

"Kak, gak nyoba eye brow product yang lain?"

Well, gue pernah nyobain eye brow tint, eye brow cream dll. Tapi gue tetep suka sama yang konvensional seperti ini. Kenapa ya? Ya asik aja gitu, ada sensasi ngeraut-raut biar tajem. Dan gue juga bisa ngalis tanpa harus yang presisi banget. Mencong dikit ya anggep aja pemanis.

"Kak, beli dimana?"

Hasil gambar untuk huft gif
via AhmaNiam - DeviantArt


Plis lah. Gue bukan SPG. Coba kalian tengok toko kosmetik lokal di sekitar kalian. Kalau mau cari pensil alis bagus dengan beragam jenis dan harga ya bisa dengan online. Kalo gak nemu juga? Ya udah, baca mini review gue ini aja udah cukup membantu kan? Ehehe.

Ah ya, satu lagi! Kalo alis udah presisi, jangan lupa muka dipermak dikit biar alus. Ya nggak usah yang dempul banget sih, keliatan flawless yang effortless gitu bisa kan? Pakai aja produk semacam bb cream. Buuuuaaaaanyakkkk mah kalo mau yang begimana. Pinter-pinter nyari aja baca review.. terus beli bb cream online deh. #generasigakmaurepot LOL.

Kalau kalian, pernah pakai pensil alis (konvensional) apa aja? Bagi cerita atuh lahhhh~



-sptw




Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

33 komentar:

  1. Dari semua list eyebrow pensil diatas, baru cobain dari maybelline doang. Selama ini lebih suka pakai eyebrow powder gituu. Tapi jadi penasaran sama fanbo deh

    www.ranioktavia.com

    BalasHapus
  2. Aku diam-diam jadi sidermu kak :*
    -mamaké

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuohhh mamake. Diem-diem tapi ninggalin jejak. Hm. Good

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. ketika semua orang suka viva dan aku gak :( BTW aku udah cobain si fanbo gold kak sher, dan sukaaaaaa buat aku yang bego pakai pensil alis itu enyaaak bangeeeet


    www.alfikhoiru.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan kita Fi. Gasuka Viva :(

      Kau udah nyoba yang merah?

      Hapus
  5. HAHAHAHHA gue lom kesampean beli si Fanbo, keracunan juga sama si kak Sekar Arum hixxxxx

    www.theiamanda.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu deh sesama korban racunwarnawarni :((

      Hapus
  6. Oke fix besok gue beli pensil alis fanbo.
    Pensil alis warna kuning eek boleh juga kalo ada :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggit, gue pesen satu dong yang eek nya

      Hapus
  7. Sher pensil alis Just miss oren itu ada 3 warna, light brown, dark brown ama black. Mungin km belinya yg light brown ye? Makannya masih ada hint merah wkwk.

    Si silkigirl aku mayan suka, teksturenya jg agak creamy.

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha? Masa neng? Dirimu pakai yang dark brown kah? Gimana? Coklatnya biasa? Gak inget lagi apa, pokoknya coklat.

      Nah kalo creamy gitu gw gak suka neng

      Hapus
    2. *nimbrung~~*

      Gw juga pake just miss yg dark brown >_< tapi yg warna pensilnya oren.
      Coklatnya lebih gelap dan ngga terlalu merah.

      Trus gw biasanya suka pake angled brush dulu digosok ke pensilnya baru deh dipake ke alis >_< meski ribet tapi it works buat bikin alis on fleek dan lebih presisi :3 haha

      gitachwan.blogspot.co.id

      Hapus
    3. Git, yang kemasan oren di gue hasi coklatnya gak banget :(

      Wah bisa nih triknya dicoba. Walo rempong sih ehehe

      Hapus
  8. great post

    i follow you, hope you will follow me back
    kisses

    Blog: MagdalenaŠ.

    BalasHapus
  9. Seumur umur aku belum pernah nyobain yang namanya pensil alis sher,soalnya aku gak punya skill sama sekali didunia peralisan #alasan hehehehehe...

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Aku sekarang jarang banget pakai pensil alis karena punya pengalaman buruk sama pensil alisnya (....) sensor. Jadi tektrunya itu hard bgt dan bikin sakit pas dipake :( gak banget lah pokoknya.
    Sekarang lebih sering pakai brow powder atau pensil alisnya etude house (bingung produk ini masuk kategori pensil alis bukan ya?) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, penasaran ih Za pensil alis paan :(
      Aelah, itu bukan pensil atuh lah ._. Yang Etude mungkin termasuk ya, tapi dia automatic gitu.

      Hapus
  11. Boro2 beli pensil alis. Ngebentuk alis aja sampe skr aku ga lulus mba wkwkwkwk.. Akhirnya sudah menyerah... Gpp deh alis ga hits.. Tp pantang keluar rumah kalo ga pake eyeliner hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh tapi gue gak pantang keluar sebelum ngalis jadi sihhhh... gue cuek bebek aja. Tapi kalo lagi mau hang-out ya kudu on fleek. Ehehee

      Hapus
  12. Udah coba dua pensil alis brand Korea yang diputer dan pipih, ternyata mudah patah. Cobain yang mahalan macam NYX, sama aja rapuh. Emang paling bener pensil alis Viva meski harus diraut. Pengen cobain Fanbo, temen kantor juga ngeracunin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Errr.... hati lu gak rapuh juga kan Win? :"D

      Hapus
  13. Ko gw salfok sama intro lo ya, sher >_< ternyata bukan gw doank yang merasa. hahaha... nonton Tati aja lah klo mw yg jujur. :D

    BalasHapus
  14. Fave aku Maybelline grey & Fanbo brown, tekstur & warnanya cucmey banget <3<3

    Eh tapi sekarang lagi berpaling ke Catrice, udah ada spoolie nya juga Sher! *ngeracun balik* wkwkwk

    Cindy,
    www.cindyartha.com

    BalasHapus
  15. Waaah aku selalu ga berjodoh sama viva sher... Terlalu merah cokelatnya. Kalo just miss cepet ilang. So far paling suka sama wardah. Sebenernya pgn coba fanbo tp belum jadi beli hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum coba Wardah nih gw Er. Ihhhhh lu kudu cobain deh! Si Fanbo tuh gw seneng banget

      Hapus
  16. omg ada yang warna ungu segala hhe jadi tertarik untuk mencobannya deh

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com