24/08/16

#SherlyReview : Fenomena si Lipstik Hits - Purbasari Matte Lipstick

RABU, 24 AGUSTUS 2016

Mungkin gue dikatain telat untuk ngomongin si lipstik kondang satu ini :| Yah abisnya gimana.. Kan gue mutusin buat dikit-dikit jadi beauty blogger ala-ala *ehem* baruuuuuu aja.

Tapi sebenernya gue mau nge-review pun pasti udah banyak ciwik-ciwik di luar sana yang ngereview. Jujur nih ya, gue kadang bosen sama review-an Purbasari yang gitu lagiiiiii, gitu lagi. 

Heh! Emang mau nge-review gimane lagi tongggg?
*kemudian gue ditoyor*

Paling gue nengok cuma sekedar liat swatch di bibir mereka. Masalah tralala-trilili was-wes-wos semuanya udah gue khatamin.

Jadi, postingan kali ini paling ya sambil cerita-cerita santai. Masalah packaging? Ah, rasanya udah pada tau semua. Masalah swatches? Ah, apalagi.

Gue emang sukanya nge-review sambil ngobrol sama pembaca gue.

Dan ya. Rasanya postingan kali ini gak cocok dinamain: Review. Mestinya: Ngobral-Ngobrol. 

Yekaaaannnnn???*sambil ngemilin lipstik*

purbasari-color-matte-lipstick


Siapa yang gak tau sih sama lipstik hits satu ini? Dari yang muda sampe yang tua. Dari yang usianya masih belasan tahun sampai udah puluhan tahun. Dari yang emang pecinta gincu sampe yang buta sama dunia perbibiran.

Iya. Lipstik lokal yang kemasannya berbentuk kotak persegi panjang warna hitam dengan aksen emas yang terbilang ringkih dan banyak diprotes perihal packaging-nya.. tapi tetep aja dibeli karena cinta sama teksturnya (dan juga harga murahnya. LOL!)

Isinya ada 4 gram. Entahlah, ngerasa dikit banget mah gue. Srat sret srat sret dikit di bibir tau-tau udah sisa setengah doang >.<


lipstik-purbasari-matte
Kemasan Lipstik Purbasari Matte - TulisandariHati

PURBASARI 

Sebelum lipstik ini hingar-bingar di tahun 2016, gue udah pake lipstik ini di  tahun 2015 lalu. Sebenernya sih punya gegara habis baca review an dari ses Sekararum (Iya. Dia adalah salah satu blogger hitz kesukaan gue). Dulu si lipstik Purbasari masih gampang ditemuin.. sekarang nemuinnya kayak nemuin jodoh! Susah!! >.<

Ya bayangin aja. Gue kan biasanya hunting lipstik di toko Raya Malang. Dulu gue mudah dapetnya. Sekarang disana stoknya kosong mulu. Bahkan mbak BA nya masangin tulisan 'Lipstik Purbasari Kosong'. Mungkin dia lelah ditanyain mulu.

girl-tired
Lelah, sist! --via giphy.com

Awal mula gue cuma beli 1 warna doang. Shade nomor 85-Safir. Pengen ngetes doang, 'sebagus apa sih?'. 

Ya emang bagus sih, tapi untungnya dulu gue nggak kena sindrom-haus-purbasari. Jadi, gue gak hunting buat shade lain. Soalnya pada masa itu, si Purbasari belum eksis bener. 

purbasari-85-safir
85-Safir
Warna merah dengan bias pink(?). Mau pake warna merah tapi masih malu-malu? Pake warna ini aja!


Pokoknya gue punya sebiji demi menghilangkan rasa haus penasaran sama si review-annya ses Sekararum (kau ratjun! syebel! :/)

Lalu satu persatu, entah kapan mulainya, si Purbasari mulai kondang. Satu-dua beauty blogger mulai mereview dan meracuni jutaan wanita di luar sana. Karena wabah matte lipstick mulai meluas, ditambah harga murah (lokal punya!) dan teksturnya yang juara, si Purbasari pun merangkak naik ke permukaan.

Padahal si lipstik matte Purbasari adalah produk lama. Katanya sih, si produsen sampe terheran-heran dengan virus ini. Bahkan sanking kewalahannya, stok Purbasari dimana-mana pun menipis!!!

Gue awalnya biasa aja sama fenomena ini. Bahkan nggak melirik shade lain. Sebagai anak instagram gawl, ehm, gue melihat banyak mbak-mbak yang memposting swatches di bibir mereka.

purbasari-matte-swatches
ini testernya --via www.catharinazieren.com

Udah gue tahan dikit-dikit, eh, pertahanan gue jebol juga. Gue gak bisa menolak fenomena ini. Kmvrt memang!

Hingga akhir tahun 2015, gue sudah punya 4 shade. Si 85-Safir, 88-Amethyst, 89-Jade, dan 82-Mirah. 

purbasari-82-mirah

82-Mirah
Warna ini.. keren banget deh! Warna vampy keunguan yang lagi hits banget. Gue pernah pake warna ini ke acara seminar di kampus (saat itu gue dateng telat) dan semua mata langsung tertuju pada gue xD

Pokoknya di waktu itu gue udah merasa lipstik Purbasai adalah satu-satunya koleksi lipstik yang shade-nya paling banyak gue miliki.



purbasari-89-jade
89-Jade
Warna favorit pink kalem kesukaan para wanita. Kalo bibir gue lagi bagus, hasilnya pink asoy. Kalo kondisi bibir lagi jelek, hasilnya jadi pink neon di bibir gue.



purbasari-88-amethyst
88-Amethyst
Ih! Warnanya gonjreng yang wow banget! Di gue jatohnya oren yang neon :D
Gue pernah pake lipstik ginian pas PPL. Temen se-PPL gue yang cowok pun sampe berkomentar,

"Wah, Sher. Lipstiknya wow sekali ya pagi ini"




Gue rasa udah cukup untuk memiliki 4 warna itu. Gak sedikit pun ngelirik warna-warna lain yang cukup tenar (yang nude macam 81-Diamond dan 90-Crystal) soalnya ngerasa bibir ini gak oke buat nyoba yang ala-ala MLBB gitu.

Tapi ternyata gue salah...


Lipstik Purbasari gue kini beranak-pinak hingga ada total 8 warna. Iya. DELAPAN.. dari sepuluh warna yang tersedia.

girl-screaming
Delapan cuy! Delapan! Untung harganya murah :| --via giphy.com

Sebelumnya, gue gak pernah sekalipun memiliki banyak warna untuk satu merk lipstik. Gimana ya. Bagi gue, cukup untuk memiliki 1 warna aja. Selain gak buang-buang duit, juga agar tempat lipstik di meja rias gue gak kepenuhan.

Salahnya lagi, gue sering scrolling instagram. Siniiihh follow akoh di @lhysherly ! Wkwk, sorry loh ya intermezo bentar xD

Dan banyak banget olshop, beauty blogger, dan temen gue yang posting lipstik itu. Mana katanya,

"Duh, si Purbasari ini juara banget ya!"

"Gue yang biasanya gak suka lipstik gonjreng kayak nomor 84, eh, malah suka banget!"

"Yang nomor 81 apa 90 ya? Bingung!"

"Stok dimana-mana kosong.. harga melambung :/"

"Cek di kita sist! Ready stock all shade purbasari! Only 34K!"


Iyes. Sampe-sampe olshop yang biasanya jualan merk luar, juga ikutan jualan Purbasari. Kurang hits apalagi coba?

Gue sebenernya rada males juga nyari si Purba. Main-main ke konternya di toko Raya.. kosong melulu. Iseng nyari di toko Sardo.. juga kaga ada shade yang gue mau. Mau beli di olshop? Males, sist! Mahal di ongkir!

Lagipula, harga di olshop pada mahal-mahal. Masa ada yang jual mulai 34 rebo sampe 40 rebo sih? Gue aja dulu beli pertama cuma 27 ribu :|

Jadilah gue nggak nyari lagi.

Sampai kemudian di bulan April 2016, gue nemuin nomor 83-Piruz pas gak sengaja main ke toko Aster. Dan kemudian beli lagi. Awalnya sih gak mau beli. Tapi kemudian baca review kalo si 83 ini tjakep! Jadi ya beli juga --"

purbasari-83-piruz
83-Piruz
Pertama kali pake di bibir hasilnya beda kayak katanya orang-orang yang bilang ini versi mudanya si 82-Mirah. Di gue enggak banget!

Lalu, gue pakailah si Piruz sambil ngaca di balkon lantai dua. Di bawah pencahayaan sinar Tuhan (baca: sinar matahari), shade Piruz tiba-tiba jadi CAKEP BANGET. Disitulah gue melihat warnanya emang mauve-grey getoh.

Akh, akoh sukaakk!


Dan di bulan Juli 2016, gue jalan ke MOG dan mampir ke Guardian. Liat-liat rak siapa tau ada si Purbasari. Dan jeng..jeng..jeng!! Ada shade 81-Diamond nangkring disana.

Mikir sana-sini... Soalnya gue belum pernah coba yang warna 'aman'. Tapi, banyak review bilang si 81 ini termasuk best selling product yang stoknya sering kosong dimana-mana.

what-are-you-waiting-for
Kesempatan emas gak muncul dua kali. Mumpung ada, sikat coy!! --via whatshouldwecallme.tumblr.com

Ya udahlah, gue comot satu. Lagian kalo gak cocok di gue pun gak bakal langsung nangis darah gegara cuma 'ngebuang' duit sekitar 30 reboan.

purbasari-81-diamond
81-Diamond
Warna ini tergolong nude dengan hint peach kecoklatan. Errr... Gue bego masalah detai warna :/

Gue pikir udah cukup untuk hunting semua shade. Sampai saat itu, gue udah punya ENAM warna. Semuanya udah mewakili warna aman hingga gonjreng. 

Lalu, gue belanja bulanan ke Sardo. Iseng nanya ke mbak-mbak di Sardo.. eh, shade yang sempet gue lirak-lirik ada semua. Ada si 86 dan 90.

Lalu, apa yang gue lakukan?
happy-face
Lipstik gue banyak? Hehe-in aja lah --via giphy.com

Benar!

GUE MEMBELINYA!!
purbasari-86-topaz
86-Topaz
Warna coklat tua dan ada sedikit peach-nya. Katanya sih lipstik coklat bakalan ngetren di tahun ini. Di orang lain jatuhnya coklat yang cakep. Di gue? Kagak. Biasa aja. Eh tapi lama kelamaan gue jadi suka shade ini. Jatuhnya seksi.

SOMPLAK MEMANG!!!

Jadi, hingga saat ini gue sudah punya 8 warna. 

purbasari-90-crystal
90-Crystal
Walaupun pas di swatch tangan antara 81-Diamond dan 90-Crystal ada perbedaan, namun di bibir gue rasanya sama aja. Saat swatch tangan, si 90 lebih kuat warna peach-nya. (MAAFKAN PENCAHAYAAN DI FOTO INI YHA!!)

Jadi, gue kepikiran gini: NAPA GUE BELI SI 90 KALO HASIL AKHIRNYA SAMA DI BIBIR GUE??


Apakah nyesel udah punya banyak lipstik? 

Dikiiiiiiiiit sih. 

Kenapa?

Soalnya ada warna yang kalo di swatch tangan beda, tapi di bibir sama.. err, hampir sama sih kalo diperhatiin dari deket.


YAKALEEEE ADA ORANG MAU LIATIN BIBIR LO DARI JARAK 5 SENTI!

Baiklah. Sekian cerita perjalanan penemuan 8 warna Purbasari Matte gue. Semoga setelah ini gue gak beli-beli lagi. Gue gak doyan 84-Ruby (terlalu merah) dan 87-Zamrud (mirip 82-Mirah dan katanya sih ada glitternya).

Sepertinya postingan barusan hanyalah basa-basi perjalanan gue nemuin si Purba. HAHAHAHAHAHA
***

Packaging?
Gue udah bicara dikit soal pekejingnya di awal pembukaan atas. Jadi gue lanjut ke bagian minusnya aja sekarang.

Banyak yang protes kalo pekejingnya rapuh. Bahkan ada yang dapet udah patah di dalem. Untung aja gue gak pernah mengalaminya. Mungkin rejeki anak solehah.

Tulisan 'Purbasari' di packaging-nya mudah banget ilang. Masa punya gue baru hitungan 2-3 minggu udah pudar aja warna emasnya. Karena gue udah punya si Purba dari lama, kebanyakan tulisannya udah hilang tak berbekas~


kemasan-purbasari
Atas: Baru beli - Tengah: 3 minggu setelah beli - Bawah: Paling awal dibeli

Kayak kamoh! Bilangnya kangen, tapi tau-tau ngilang. Kan syebel :/

Texture? Scents?
Sekarang gue ngerti kenapa lipstik ini jadi idola dimana-mana. Sekarang gue ngerti kenapa banyak cewek yang terjebak arus demam Purbasari. Sekarang gue ngerti kenapa sebelum gue buka mulut di depan konter Purbasari, mbak BA nya bilang,
"Nyari lipstik matte Purbasari ya, Mbak? Masih kosong,"
Padahal gue bukan lagi mau nyari lipstik matte-nya...




awkward-smile
via giphy.com

Teksturnya juara! Atau bahasa kewrennya, glides smoothly on my lips. Emang beneran matte tanpa kilap. Entah ini perasaan gue aja apa enggak, tapi batch Purbasari yang baru lebih creamy dibanding yang dulu. Bener deh. Gue coba bandingin Purbasari pertama gue (nomor 85) sama yang terbaru (nomor 90).

Pas awal diaplikasikan, yang baru lebih lembek. Eh tapi kemudian gue perhatiin. Lama kelamaan lipstik ini jadi gak se-creamy kayak pas awal mula diaplikasiin.

Ngomongin aroma?? Aromanya enak. Aroma apaan sih ini? Vanila kah?

Kalo lagi hang out sama temen-temen gue yang cewek, gue doyan pake si Mirah. Kalo lagi sama temen cowok, malesnya kalo warna lipstik ini ntar dikomentarin.

"Elu mau kondangan? Lipstiknya cetar amat,"

HUH. DASAR LAKIK! NGGAK NGERTI WARNA YANG OKEH!

***

Eh ngomong-ngomong udah pada tau gak kalo Purbasari ngeluarin 5 shade baru? Nomor 91-95. Kalo pertanyaan ini gue ajukan sekarang pasti pada tau. Nggak kayak dulu pas awal-awal mau dikeluarin.
 
Waktu itu gue taunya dari sepupu gue, Tiara, yang heboh nge-chat gue dan bilang,

"Mbak, udah tau belum Purbasari ngeluarin warna baru?"

Gue yang selalu merasa up-to-date dengan dunia perlambean, merasa kalah.

"Eh, masa Tir? Di akun officialnya Purbasari belum ada tuh pengumumannya,"

"Tapi udah ada olshop yang bahkan udah buka po. Beneran kah?" *langsung ngirim screenshoot olshop tersebut*

Itu aja Tiara ngasih tau beberapa hari sebelum akun resmi Purbasari memberitahu secara resmi. Hebat kau, Nak! Engkau benar-benar fans sejati Purbasari!

new-shades-of-purbasari
Lima warna baru Purbasari --via www.tokopedia.com

Gue sendiri sih belum ada beli warna barunya. Entah ya. Nggak tertarik. Soalnya didominasi warna pink, dimana warna pink itu rasanya terlalu manis di gue. Gue nyoba shade 95-Amber punya Tiara dan merasa look gue langsung feminin seketika. Padahal gue biasanya bertingkah tomboy.


Udah lumayan banyak kok ya beauty blogger yang posting warna barunya si Purba. Googling aja, nemu kok. Gak kayak dulu pas awal-awal launching. Gue pengen beli tapi belom ada yang nge-review. Kan gue males ya beli tapi hasilnya gak oke di bibir gue. Mending orang laen aja yang beli, baru lah kalau bagus gue beli juga. Hahahahaha #NggakMauRugi

when-wear-lipstick
Jangan sampe kena! --via www.pinterest.com
Maka dari itulah gue sangat-sangat-sangat berterimakasih pada orang-orang yang berbaik hati beli warna baru Purbasari dan posting di blognya ❤ Dan gue pun juga menyadari pentingnya peran seorang blogger dalam mereview suatu produk: memudahkan orang lain untuk mencari ulasan terjujur sebelum mencobanya.

Di Malang gue belum nemu yang jual warna barunya. Aelah. Warna lama aja susah nemunya. Apalagi warna baru :/

*** 

KESIMPULANNYA?
(+) Produk lokal murah meriah
(+) Pigmentasi bagus, langsung nutup bagian kehitaman di bibir
(+) Gak bikin kering
(+) Ketahanan 3-4 jam. Selebihnya ya pudar
(+) Aromanya enak
(+) Warna gonjreng favorit: 82-Mirah, warna kalem favorit: 81-Diamond

(-) Susah dicari :(
(-) Tulisan di pekejing gampang pudar

Where to Buy?
Mudah banget, bahkan banyak olshop yang jualan (walo ada aja yang harganya kebangetan). Mulai toko di pasar, toko khusus kosmetik, guardian, watson, dan sejenisnya.

Di Malang sih gue beli (seperti biasa ya) di Raya, Sardo, Aster, dan Guardian.

woman-and-lipstick
Hey, Girl :* --via www.pinterest.com

Price?
Untungnya gue mendapat harga wajar. Sekitar 27ribu-30ribu. Tapi, kmvret nya gue dapet harga 36ribu di shade 81-Diamond yang gue beli di Guardian. Hih!

Yang gue sebel, banyak seller naikin harga. Kalau gue udah liat yang jual sekitar 40 ribu, gak bakal gue beli. Masa sepupu gue ngasihtau kalo di Bontang si Purbasari dijual 40 ribu? Ah, gue gak tega belinya!

Rate?
4,5 out of 5. Gue tetep cinta dan ngerekomendasiin kalean-kalean yang belum beli dan teracuni si Purba buat beli ini. Hahahaha


There's always lipstick! --via www.pinterest.com


-sptw



Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

94 komentar:

  1. Banyaaaakk banget punya 8 warna *.*
    Yang warna 83 sama 81 koq bagus banget sih dipake kamu.
    Nomor 81 - Diamond di aku jadi orange banget. Iri~

    http://gotchadiary.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya itu Cha. Gue mau insap menyudahi beli lagi. Wkwk..

      Ah, mungkin tergantung amal ibadah si bibir. Eaaaa

      Hapus
  2. parah lu sher! satu merk ampe 8 warna, aku aja yang dulu baru nge-sembah si MiCa aja cuma ambil 2 shade, Nabi 3...

    anjay lu XD


    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjayyyy banget kan gueeeee :D Yah secara murah pula kan. Kalo Mica ya lumayan juga kalo beli sampe 8, Un

      Hapus
  3. aku cuma punya 1 doang, itupun potel udahan
    kalo semua orang pada beli, aku malah males beli sher. Males soalnya jadi barang langka. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dit. Itupun gue belinya gak diniatin banget. Pas iseng nanya ada.. yaudah. Capcus ke kasir :D

      Hapus
  4. sampe sekarang koleksiku ada 6, Sher.
    Tapi yang buat aku kurang suka itu, lipstik ini masih agak kering di bibir aku :(
    Tapi dengan harga segitu dan pigmentasi sebagus itu. JUARAK menurutku.

    www.sweetsourbittersaltyy.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalah yang mau diharapkan dari gincu 30 rebo an, Sep? :D Udah lumayan lah menurut gw.

      Hapus
  5. Aku cuma punya satu yg piruz.
    Mau nambah tapi bingunh antara 81 sama 90 :))

    www.indiranyan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dir, kalo dirimu suka yang lebih peach pilihlah 90 :D Gue sih demennya sama 81. Ga suka yang terlalu peach

      Hapus
  6. 86 sudah ku repurchase 3 kali mbak wkwk. Asik nih ripiunya kek baca documenter wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha (( DOKUMENTER )). Masuk channel National Geographic ga? :D

      Kalo nanti udah mulai ada yang habis, tentu 81, 82, 83 yang bakal tak repurchase, Dhel.

      Hapus
  7. Lipstick ini udah jadi lipstick sejuta umat saking bagusnya. Makin bagus lagi kalau bisa go international wkwk

    www.ranioktavia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga pihak purbasari baca ini ya, Ran ^^

      Hapus
  8. Ini lipstick udah hits dari 2015 ya dan sekarang udah 2016 tapi seorang Isthi belum punya satu pun shade lipstik hits ini, betapa kudetnya aku-_-

    Lipsitck dirumah juga numpuk, ditambah keseharian sekolah jarang banget pake lipcolour agak sayang sih belinya :P

    Btw kak Sher share sal skincare routine dong, salah fokus sama kulitnya nih huehue

    http://isthiutamid.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa kudet, yang penting ketjeh! #apasih.

      Ya gw juga dulu awalnya beli pas lipstik di rumah jumlahnya masih bisa diitung pake kedua jari tangan. Kemudian.. sekarang beranak pinak sampe ngitungnya pun ngelebihin diitung pake jari tangan dan kaki >.< Gapapa, Is. Abisin dulu aja lah lipstik di rumah.

      Uwoouwooooo~ kulit akoh ga begitu bagus kok~ Masih ada komedo di beberapa bagian. Kapan-kapan gw share, Is xD

      Hapus
  9. uwooooh, akhirnya Sherly mulai bikin postingan review make up *tebar confetti*

    bibirmu photogenic banget Sher, keliatan bagus buat foto-foto swatch di bibir gituuh~ aku sampe sekarang belum beli lagi lipstik Purbasari, bahkan yang warna Ruby akhirnya aku hibahkan sama mama karena sepertinya beliau lebih cocok pakai warna merah cabe itu XDD

    aku tertarik sama warna Rose dan warna Amber(?) sih kalo dari seri terbaru. keliatan lumayan kalem gitu. tapi gatau deh kapan nemu dan kapan belinya :'D

    beautyandstory.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. *nangkep confettinya*

      Photogenic? Cium-genic juga gak? hahahaha

      Di malang belom ada nih keliatan batang hidungnya (?) si shade baru. Walopun ada kayanya gw bakal tutup mata. Kayaknyaaaaaaa...

      Hapus
  10. beruntunglah, sher.. kamu punya bnyak.. rahma cuma punya satu... ini lipstick banyak disuka karena dengan harga murah meriah, tekstur lipsticknya enggak murahan! saya dapat dg harga 29.000 fyuuuh.. enggak bikin sessak kantong.. dan entahlah, warnanya klo udh dibibir ko jadi cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, alhamdulillah Sherly beruntung ya Rah. Tapi udah mau stop beli purbasari lagi nih! >.< Mending ngabisin yang di meja rias dulu

      Hapus
  11. Baru punya no 86 dan blm pernah dipake wkwkwkwk skrg lg PO no 90 mudah2an nude nya nggak bikin pucet.
    Impulsif banget ya beli lipstik apalagi yg murah & hits kaya purbasari ini.
    Gifnya bikin ngakak apalagi yg mangap 😂

    http://sugarsweetcookies.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiiihhh, Nisa pake PO segala yang nomor 90. Sebegitu larisnya ya? :o

      Wkwk, gue yang nyari gambarnya aja sampe ikutan ngikik kok liatnya, Nis

      Hapus
  12. AKU SUDAH NEMU YANG JUAL SHADE YANG BARU DI BALI DAN AKU DITAWARI. AKU BILANG "GAK" TAPI UJUNG - UJUNGNYA AKU BILANG "KALAU AKU BELI 5 SHADE DAPET DISKON GAK?"

    VINA LEMAH. LEMAAAH.

    Duh, capslock jebol.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Saya pun beli Purbasari karena teracuni Mbak Arum haha..dulu di Borma banyak banget stocknya sampe punya hampir semua warna kecuali yg oranye dan yg warnanya mirip/cuma beda glitter doang dan harganya emang cuma 27ribu. Favorit si Pirus(83), udah masuk tube kedua ini, prestasi tersendiri soalnya justru si pirus ini mlbb-nya saya haha.

    Shade yg baru setau saya sih emang cuma exclusive di Guardian klo gak salah baca di IG-nya purbasari. Jadi lebih mahal sih tapi at least gak semahal yg dijual di OL shop hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Pad. Kita ini korban racun mba Arum ya >.<

      Wah di Padma jadi MLBB ya? Gw juga suka 83 loh. Kalo habis mau nyetok lagi (kalo nemu)

      Iya, Pad. Gw kemaren ke Jogja dan nemu shade baru di Guardian. Ohh, berarti hanya di Guardian dulu ya shade barunya? :o Baru tau. Nais inpohh~

      Hapus
  14. Waah purbasari. Belum kesampaian untuk belinyaa ><
    Karena ga suka pakai lipstick.
    Tapi pengen coba sih, masa blm coba lipstick yg ngehits ini.

    Btw gaya reviewnya asik bangett.

    Nice to know you yaa.

    impiccha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cha, cobain gih beli sebiji. Gak bakal puasa sebulan penuh kok habis beli sebiji :3

      Awwwww makasihhh >.<

      Hapus
  15. Aku dah nyoba ni lilstik oke jeh suka, btw bat yg ngerasa kering di bibir ni lipstik bisa pakeke lipbalm dulu, setelah libbalmnya kering baru deh pakek purbasari tar pasti mantep jatuhnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. May, aku selalu pake lipbalm kok sebelum lipstikan ^^ tp ya emang ada masanya kondisi bibir gak oke buat dipolesin gincu ya :'D

      Hapus
  16. I love yang piruz...kalau aku pakai yang warna begini...uh...langsung digigit sama suami..he..he..he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, itu baru warna piruz ya. Gimana kalo warna yang laen? :D

      Hapus
  17. kemaren lagi asik scrolling fb dan nemu iklan, 'PURBASARI NGELUARIN WARNA BARU'.
    OMGGGGGGGG... ini lipstik yg lama aja belum abis dah ngeluarin yg baru juga :(

    yes, teksturnya emang enak... sampe2 gw juga coba banyak warna sampe2 gw pnya 6 shade walopun gak semua warna cocok buat daily dan dapet harga 35rb... belum ongkir~ T__T

    tp kan kuhentikan keracunan purbasari ini... harus bisa! mau ganti nyobain maybelline color show matte ajah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hul, kalo elo demen pink²an mungkin suka yang shade baru. Gw mah kaga x_x

      Gw lagi ngincernya lip cream an sekarang mah Hul.. Ada BLP, Beauty Story, RR :D sudah tobat mah gw dari racun purbasari. Sudah punya penangkalnya

      Hapus
    2. engga demen pink sih, cuma masih penasaran aja nyari shade pink yg cocok :')

      kayak gimana tuh lip cream?

      Hapus
    3. SELAMAT BERJUANG DALAM PENCARIANMU, NAK!

      lip cream itu yang pas awal dioles kayak lipgloss gitu, tapi lama2 matte. banyak sekarang lip cream yang diproduksi berbagai brand. yang tak sebutin itu contoh2 lip cream an :D bentuk kebanyakan bener kayak tube nya lip gloss loh. ntar kapan2 tak share di ig soal lip cream ^^

      Hapus
  18. Aku cuma punya 3, yang 81, 89, 90. Di daerahku, Purbasari Matte Lipstick melimpah ruah karena banyak banget yang nyari. Harganya 29 ribu doang. Kalo di olshop bisa sampe 40 ribu dijualnya. Parah -_-

    Btw shade 85 bagus ya di bibir kamu *,*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah disini mah karena banyak yang nyari jadinya stok menipis :D

      Aw aw awwww makasih ^^

      Hapus
  19. Nice post!! jadi kepingin mencoba lipstick ini dehhh
    anw aku ada post-an baru, semoga mau mampir dan memberikan komentar atau bahkan kita bisa saling memfollow each others :)

    clarissavania.blogspot.co.id

    BalasHapus
  20. Akhirnya review nya nongol di blog kamu, Sher! 8 shades lagi!
    Aku loh belum punya lipstik yang booming2 ini, tp skrg tertarik buat beli shade2 nya yang terbaru. Kayaknya warnanya lebih cetar gitu..PINK!!!...hmmm

    new post on my blog:
    http://saycintya.blogspot.co.id/2016/08/fashion-finding-best-homecoming-dress.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cin, punya sebijik gih. Untuk memuaskan rasa penasaran :))

      Hapus
  21. Lemparin ke aku kak yang 86. inceranku tapi belum nemu2 kosong mulu:(

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tangkep da! *ngelempar lipstik dari Malang*

      Hapus
  22. aku punya ini yang shade 82, 87, 88, 89 sama 90. berhubung para saudara lebih suka minta daripada beli. alhasil nyisain cm shade 82 sama 90 doang XD yg shade 90 MLBB aku nih kak sher.. duh lemparin yg shade 81 dong kak sher, pengen nyoba tapi shade itu best seller jd males PO segala :'D

    deprut.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah, gue pun setelah punya hampir semua shade lama purbasari, sekarang udah tau mau nyisain yang mana lagi. Tapi kalo sodara mau minta... ah, masih sayang nih! >.< Ga rela kasih soalnya dapetnya perjuangan juga T.T

      Duh, jangan 81 pelisssss~ Dia kesayangan akooohhhhh Dev

      Hapus
    2. aku juga sayang kalau ngasih (rada gak ikhlas getoo) tapi kadang yang ngerampok si emak sendiri. mau gak ngasih takut dikutuk. wkwkwkwk XD

      Hapus
    3. Waduh, kalo emak sendiri yang ngerampok.. sebagai anak mau bilang apalagi dah kita :'D

      Hapus
  23. (( ANAK BERBAKTI ))

    Gw udah insap beli lipstik ini. Sama kayak elu sih, Dhel. Gw lagi mau coba merk lain aja

    BalasHapus
  24. gila gilaaaa anak purbaaa! hahaha gadenggg. tapi gw salah fokus nih liat bentuk bibir lu, cakeeeppp minta dikecup basah gitu #eh HAHAHA cobain wardah dong yg baru, sabi juga tuh warnanya wkwkw

    heyharley.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. (( ANAK PURBA ))

      Woh, iya dong. Ini bibir udah gw posein kecup-able, Ti. Btw, gw udah coba kok si wardah itu. tapi shade nya beda dari yang lo beli Kapan2 lah gw review

      Hapus
  25. warna-warna barunya aku kurang sukaa terlalu ngepink >.<
    dan favorit ku masih 81 dan 83 ! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan. Sama kaya gw, Rus. Gw ada liat kalo warna yang baru mirip2 sama yang warna lama. Bahkan ada yang bandingin swatch shade baru 91-95 dengan shade lama.. dan hampir semua shade baru ada yang MIRIP d shade lama.

      Kan jadi males yak beli yang baru :|

      Hapus
  26. Sherly..Loe bikin tulisan biki guwe ngakak plus introspeksi diri. Gue punya lipstik Purbasari 4, tp masih pengen melancong nyari lagi gegara Shade yg lain belum dapet. Mesti sold out terus. Jadi gue pindah hati ke lipstik cream matte n makeover. Tp berhubungan make over harganya kalo beli dua dpt 6 lipstik Purbasari, gue putusin nyari purbasari lagi

    Sekian nyinyir gue yg mayan panjang.😝✌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh, Ning! Insaplah kao beli lipstik purbasariiiiiiiiii. Eh tapi kan ga ada salahnya sih nyoba makeover :3 tapi gw ga suka lipstiknya bisa patah di dalem punyanya si Makeover (punya temen gw sih yang gitu, Ning)

      Hapus
  27. Ketcheeeehh emang si purba.. Harganya ga bikin dompet Kaya Abis disterilisasi lagi ..hahaha

    Tp walaupun Ada warna Baru , favorite aku masih di 81.. Hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh, Yaaaaaaaa.. warna favorit kita samaan ^^

      Hapus
  28. Sering bolak balik sengkaling-raya cuma buat nyariin ni lipstik dan nggak pernah dapet selalu habis --" Akhirnya nyerah dan beli daily seriesnya dan trnyata nggak mate, padahal BA nya bilang sama aja. Sampe akhirnya pulang ke rumah mertua di Lamongan ternyata disana dapet dengan harga 27.000 (kalo beli banyak dapet potongan) gak pake mikir langsung borong semua shade ���� Hahaha, jadi curhat. Btw salam kenal ya, sama2 dari malang bolehlah sharing2 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah, Nur. asik banget bisa dapet 27 rebo di Lamongan >.< Iya nih, dulu sering bolak balik Raya buat ngintilin si Purbasari. Tapi karena udah dipasang tulisan gitu di depan konter Raya, jadilah males!

      Sama2 Nur. Hidup kera ngalam!! ^^

      Hapus
  29. Ululululululuuu~~~ banyak banget neng lipsticknya 😂😂😂 sepertinya hanya diri ini yang belum pernah satu pun beli purbasari 😁
    Entaran deh kalo stock lipstick udah ngilang baru beli sebiji duabiji 😆

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alo, dulu pun diriku sepertimu.

      Yakin nihhhhh nunggu ngilang dulu? Mending kasih ke gue aja satu persatu, biar cepet ilang :D

      Hapus
  30. lucu banget sih mba blog kamu. aku suka hihi
    tapi aku belum pernah beli purbasari, dan gak tertarik juga. hahahah
    *anaknya selalu judge a book by its cover* :p

    http://www.sparklingrainbow.com/

    BalasHapus
  31. Ini nihhh lipstik yang gue cinta emang bagus cocok enak aja sih kalau dipake di bibir gitu keliatannya juga bagus bangeeet gak berminyak cucokkk. Harga juga gak mahal gak murah yah standar lah.

    Gue waktu itu beli ke temen gue dikasih harga 35k ahhh termasuk mahal dikit yah itu? Gue mau beli lagi tapi bingung kemana. Ke olshop gue masih belom ada kartu tranfer wkwk kalo tau di toko-toko kosmetik mall ada yah tau gitu gue datengin dari dulu-dulu.

    Lipstick Purbasari JUARAAA :D

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Na, punya warna apa aja lo? :3 Udah punya warna baru kah? 35 rebo masih lumayan lah daripada 40 rebo

      Hapus
  32. Udah lama banget ngidam sama ini lipen cuma susah banget buat nemuinnya dikota dumai, ada yang jual OL di kotaku lipen ini harganya dibantai 60k lumayan mehong jatuhnya. Akunya ya mundur teratur lah hehehe...

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh Yan, kau di Dumai ya? Dan dibandrol 60 rebo? Wah, bisa dapet 2-3 biji lipstik purbasari mah itu.

      Kalo balik ke Indonesia, borong-borong gih Terus dijual lagi di Dumai. Wkwkwk #OtakBisnisJalanTerus

      Hapus
  33. Sher, lu udah ngasih ide gua buat ngado gebetan..hahaha
    Anyway busway thanks yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, gebetannya mau dikasih gincu hitz ini? Eaaaaaaaa pasti diterima kok lipstiknya, gak tau kalo cintanya *eh

      Hapus
  34. # 90 sama 81 itu favorit banyak orang dan dulu susah nyarinya. Aku ngarepnya bakalan banyak warna nude baru ternyata belom T,T

    suka-lovers.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. An, warna baru banyakan pink. Sherly kaga suka. Kalo nude nya macam 81 gitu gw masih doyan kok :3 Asal gak yang pucet banget kayak orang mati

      Hapus
  35. Dulu si lipstik Purbasari masih gampang ditemuin.. sekarang nemuinnya kayak nemuin jodoh! Susah!! >.< ---> Ini juga isi hati aku banget, purbasari itu susah sodara-sodara haha

    Aku cuma punya 4 aja kok sherly no 81,82,83,sama 90. Dan aku tampaknya udah nggak pengen-pengen lagi tuh yg koleksi baru kalau masi langka bin susah >.<. Di bandung juga susah soalnya T_T
    Tapi aku kok cinta mati sama no 81. Heran sih soalnya, nudenya bagus hahaha.
    Anw, salam kenal ya sherly ^^
    Aku pernah mampir kesini tapi lupa aja follow dan ninggalin jejak. maklum udah 25 menuju +++ itu mulai kudet karena sibuk ngegalauin umur hihi XD

    www.destywidy.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooooo silent reader nya Tulisan dari Hati ^^ yaelah, ninggalin jejak dong, jadi sherly mah bisa tau sapa aja yang maen kemari. Gue mah seneng banget kenal sama orang baru *salim*

      Des, gue cinta 81! Kalopun ntar udah habis lipstiknya, gue bakalan repurchase lagi si 81 kok ^^

      Ah, gue mampir blog lo juga yessss~

      Hapus
  36. luar biasa yaah sekrang lipstick purba, cari ya kayak cari jodoh *eeh

    tapi aku suka deh sama shade 81 cocok di kamu :) asli jadi pengen punya juga haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah lumayan gampang loh gw nyari Purbasari :)) Cuma yang shade baru agak syuseh

      Iyaaaaa :D Gw suka banget 81 di bibir gw

      Hapus
  37. Warna nudenya bagus yaaa di kamu...*keracun juga kan mau nambah koleksi*. Masalah packaging kayanya Purbasari emang pe-er banget perlu diperbaiki lagi.

    www.milkmochi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho, untung nude nya di gw masuk aja loh Gab. soalnya rada waswas masuk di skintone gw apa engga :D

      Hapus
  38. dari dulu pengen banget beli ini purbasari, tapi gak pernah kesampean gara2 gapunya duid hahaha.. 8 dari 10. aku satu aja gapunya hehe

    hai-ija.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaaaaaa, tiga puluh reboan aja kok Ja :'D bukan ratusan rebooo

      Hapus
  39. Ini racun banget T_T
    Aku malah belum pernah cobain si Purbasari ini sama sekali :(
    Kemaren uangnya buat belanja produk make over (nyahahahahaaaaa)



    Nuzha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihhhh sekali kali cobain gih Za. Beli gincu makeover sebijik bisa buat gincu purbasari beberapa loh xD

      Hapus
    2. Bukannya gamau cobain Sher, cuma pas mau beli ini pasti out of stock terus T_T

      Hapus
    3. Mari berdoa semoga Nuzha dipermudah jalannya untuk bertemu Purbasari *ngangkat tangan berdoa*

      Hapus
  40. Aku sendiri udah sering ngecekin review si purbasariii tapi ngga tertarik beli banyak-banyak cuma no.81 aja (nude lovers) buat review blog. Tapi menurutku purbasari ini cocok banget buat yang pengen ngelenong tapi ngga mau ngerogoh kocek dalam2 sayang warna barunya bukan aku banget jadi dompetku terselamatkan :D

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener tuh Margareth! Warna barunya bukan gue banget. Kebanyakan unsur pink :/ weeeeh gue sebenernya bukan nude lovers loh, tapi si 81 ini bikin gue jatuh cinta! <3

      Hapus
  41. warna lipstiknya bagus-bagus ya kak..

    BalasHapus
  42. cinta banget sama lipstiknya

    BalasHapus
  43. syuka banget sama purbasari, aku suka pake, dan harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  44. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    BalasHapus
  45. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com