22/12/20

#SherlyReview : SCARLETT Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante dan Body Lotion Freshy - Akhirnya Nyobain Juga!

Selasa, 22 Desember 2020

 

BUSETTTTT UDAH BERAPA LAMA INI WOY GUA KAGA NULIS DIMARI!!!

Sebenernya gue mau ala-ala blogger lain yang kalau udah hiatus lama kemudian muncul kembali dan memberi kabar ke khalayak ramai tentang apa yang dilakukan selama ini dan pencapaian apa yang diraih selama hiatus. Mulai dari kuliah ke luar negeri lah, menikah lah, ampe udah punya anak lah..

Ah, gue nggak mau cerita ini-itu. Masih hidup dan bernapas hingga saat ini adalah suatu anugerah bagi gue.

Okay, lanjoooot!

Selama 2 tahun belakangan ini, gue mengamati bahwa blog udah gak seramai dulu lagi. Banyak blogger yang pindah haluan menjadi vlogger atau beauty influencer di instagram. Yah, karena kebanyakan kaum muda jaman sekarang lebih suka melihat video dibanding baca tulisan (sedih akutu..) Dan yah, gue pun juga mulai menyukai melihat youtube dibanding blog. Huhuhu, makanya blog gue ini teranggurkan. 

Eh tapi jangan salah, jejak digital kan selalu ada selamanya. Seenggaknya jejak digital yang gue tinggalkan dalam bentuk blog ini ternyata diam-diam memberi pengaruh terhadap karir yang gue geluti di dunia nyata ehehe.

BUSET, TADI GUE BILANG GAMAO BASA-BASI. LAH INI UDAH BERAPA KALIMAT SENDIRI.

Hehe, baiklah.. baik.

Jadi, kali ini gue mau ngeripiu produk hype yang sempat tenar beberapa waktu belakangan ini. Duh, elu elu pada kalau liat judul blog udah pasti ngeh yak.

scarlett product

Iya.. SCARLETT

Dahlah, ga usah cerita panjang lebar bagaimana produk ini bisa laris manis di pasaran. Semua juga tau bagaimana marketing mereka bisa sehebat itu.

Tapi... apakah produk ini beneran bagus atau cuma gimmick doang?

Let's check it out!

Gue udah mencoba beberapa produk Scarlett berikut selama 3-4 minggu. Ada Scarlett Body Scrub (Romansa - warna pink), Scarlett Body Shower (Pomegrante - warna ungu) dan Scarlett Body Lotion (Freshy - warna kuning).

 

DETAIL PRODUK

 

Pertama, ada Scarlett Body Scrub - Romansa.

 

Scarlett Body Scrub - Romansa

Kemasan body scrub ini berbentuk bulat seperti umumnya --iye, kalo gak umum bentuknya bisa jajar genjang atau segitiga terbalik--, dilengkapi dengan plastik pembatas aluminium yang menjaga produk tetap terjaga dengan baik sampai ke konsumen, plus tertera keterangan lengkap mulai ingredients, cara penggunaan, hingga stiker hologram pertanda keaslian produk.

Scarlett Body Scrub - Romansa (tekstur)

 

Sejauh penelusuran gue lewat instagram, ada dua varian body scrub: Romansa dan Pomegrante. Nah kebetulan yang gue coba adalah varian romansa yang warnanya pink. Jangan tanya yang satunya begimana, gue kaga tau. Tapi gue yakin, pasti 11-12 ama si romansa.

Lalu, ada si Scarlett Brightening Shower Scrub - Pomegrante

 

Scarlett Shower Scrub Pomegrante

Kemasannya lucuukkk banget! Ukurannya segenggaman gue dan mudah dibawa kemana-mana. Ah, yakin gue.. kalau ini produk gue bawa travelling pasti aman sentosa karena penutup kunciannya kokoh dan kalau kegencet pun plastik kemasannya tergolong tebal. Jadi aman. 

 

Scarlett Shower Scrub Pomegrante (stiker hologram)

Sama seperti prduk body scrubnya, shower scrub ini dilengkapi informasi lengkap di sekelilingnya. Saat datang pun, ia dililit (?) oleh plastik sehingga aman anti bocor Itulohhh, plastik yang kudu dikletekin kalau mau dibuka. Ah, you know what lah.

Daaaaan terakhir ada si Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy.

 

Scarlett Body Lotion Freshy

Nah kalau ini rada unik nih. Walaupun kecil, tapi lotion ini ada pumpnya! Widih, seumur-umur gue jarang punya body lotion yang ukuran kecil dan ber-pump. Kan biasanya body lotion di pasaran yang pakai pump tuh yang ukuran gede. Lalu, ada satu keunggulan yang menurut gue patut bikin gue berdecak kagum.

Yak! Dia punya safety lock --macam motor aja ya gak sih?--. Jadi, di leher pump nya itu ada penguncinya. Pokoknya tuh ya tinggal diputer ke kanan-kiri aja kalau mau lock-unlock. Canggih kan?! Trus ada juga pengunci lehernya --sayang gak gue foto huhu karena ilang-- yang walaupun misal kita lupa puter kiri-kanan ya tetep aman sentosa karena pengunci leher nih menjaga biar gak sengaja ke-pump gitu. 

Scarlett Body Lotion Freshy (stiker hologram)


Surprisingly, freshy adalah varian baru dari rangkaian body lotion Scarlett, dimana sudah ada 3 varian pendahulunya yaitu romansa, charming, dan fantasia. Walau belum pernah coba varian lainnya, tapi gue udah jatuh cinta ama wanginya si freshy. Apa ya.. kayak wangi parfum mahal gitu loh

Sebagai catatan khusus, semua produk ini punya stiker hologram.. yang mana stiker itu sebagai penanda kalau produk yang kita terima adalah yang asli. Karena seperti yang kita tau, sanking hype nya ini produk sampai banyak yang palsuin. Duh! 

body scrub romansa


 
Selain itu, ketika datang produk ini dibaluti oleh bubble warp sehingga aman dan dapat box exclusive yang reusable (jika dapat). Sayangnya gabisa gue ikut fotoin karena udah dijadiin alas bermain ama peliharaan-peliharaan gue. Ahahaha

 

TEKSTUR, WANGI, DAN WARNA

Di foto ini bisa terlihat bagaimana tekstur ketiganya. Dari kiri ke kanan berturut-turut adalah tekstur shower scrub, body lotion, dan body scrub.

 

tekstur product


Shower scrub bertekstur licin seperti gel. Ada scrubnya juga dong pastinya! Katanya sih bisa dipakai tiap hari, tapi gue pribadi memakai produk ini 2 hari sekali. Warna produknya bening keunguan beraroma manis segar.. yah gue nggak pinter deskripsiin wangi produk :(( Ya pokoknya elu kudu nyobain deh biar ngerti apa maksud gue. Buat pecinta manis pasti sukak!

Body lotion berwarna kuning pucat, bertektur kental menuju cair, mudah meresap, serta dibaurkan. Walau pertama kali diusap seperti akan meninggalkan whitecast, tapi percayalah itu hanya ilusi semata! Huahaha, karena produk ini akan menyerap ke kulit dan meninggalkan wangi mahal. Eh inget kan sebelumnya gue bilang ini seperti wangi mahal? Iya, rupanya setelah gue telisik lebih jauh, wanginya si freshy ini seperti wangi parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne. Yah, pantes deh wanginya enak. Karena setau gue parfum itu banyak banget penggemarnya. Zumpaahh, gue paling suka wangi ini sih dibanding wangi produk lainnya.

Body scrub berwarna putih susu, bertekstur padat dan meninggalkan wangi semerbak bunga setelah dipakai. Walau petunjuk penggunaan tidak menyebutkan apakah dipakai saat badan kondisi basah atau kering, tapi gue pribadi lebih suka menggunakan scrubnya di kondisi badan setengah basah karena kalau kering rada seret di kulit gue. Karena dengan tekstur padat seperti itu akan jauh lebih mudah dan aman saat digosokkan ke kulit ketika kondisi setengah basah. Gue pakai scrub seminggu sekali dan kamar mandi gue langsung menjadi wangi scarlett romansa! Hahaha

Karena gue merasa kudu pinter nih ya, jadi gue carilah informasi soal si Scarlett ini. Rupanya produk body scrub, shower scrub, dan body lotion mengandung GLUTATHIONE dan VITAMIN E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembaban, dan menutrisi kulit. Serta juga telah terdaftar di BPOM dan tidak diuji coba pada hewan. Kurang luvvvvvv apalagi cobaaa


scarlett product (2)

HARGA

Dari tadi kan gue ngomongin review, gak afdol rasanya kalau gak ngomongin gue beli dimana dan berapa harganya. Untuk tempatnya sih gue lebih percaya order melalui scarlettnya resmi melalui Shopee (scarlett_whitening) dengan harga Rp75.000 per produk. Rata deh pokoknya semua harganya, serata dengan berat masing-masing produk, yaitu 300 gram/300 ml. Terus kalau mau hemat nih, biasalah jiwa emak emak irit, ada paket hemat 5 item harga cuma Rp300.000 (dapat box exclusive + free gift) HAHAHHA MAKIN NGILERRR KANNN


KESIMPULAN TERAKHIR

Jadi, apakah gue merekomendasikan ini untuk dicoba? TENTU SAJA SODARA-SODARA! LU KUDU COBA BIAR HYPE JUGA.

before after body lotion scarlett
before-after pemakaian body lotion scarlett: gak whitecast kok

 

Produk yg jadi favorit gue adalah body lotion

 

Rate Produk:

- Scarlett Body Scrub : 3.5/5

- Scarlett Shower Scrub : 4/5

- Scarlett Body Lotion : 4.5/5



0 komentar:

Posting Komentar

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com