17/07/14

Dapat Award Yang Pertama Nih!

KAMIS, 17 JULI 2014
@rumah bontang


Ini adalah postingan pertama di bulan Ramadhan 1435 H. Pas banget dibaca buat nemenin waktu berbuka --tangan kanan megang hp, tangan kiri megang kolak-- Sip!

Lumayan lama nggak nengokin blog, pas buka tau-tau liat komentar dari temen blogger, si mbak Mel. Disana, Mel ngasih tau  buat having fun sama award yang dia berikan, daripada gue bersedih-sedih dengan nasib koleksi komik gue >.< (baca: Tragedi Rayap)

Liebster Award? Apa itu?



Ini adalah semacam penghargaan yang diberikan dari satu blogger ke blogger yang lain dalam rangka menjalin silaturrahmi. Gue sesekali ngeliat award ini di postingan beberapa temen blogger dan mengira-ngira "kapan gue dapat penghargaan gitu juga ya?" 

Tanpa disangka-sangka, Mel memberikan estafet Liebster Award kepada gue. Seenggaknya, ini salah satu pertanda kalau keberadaan gue di dunia blogging yang udah berjalan selama setahun lebih (baca: Anniversary pertama blog ini) diakui oleh blogger yang lain. Hehehe... Makasih Mel~

Langsung aja ya! Nggak usah banyak cing-cong :D

TUGAS PERTAMA adalah tulis 11 hal mengenai diri sendiri:

  1. Masih doyan koleksi komik dan nonton kartun walaupun usia udah jauuuuh dari yang namanya masa-anak-kecil-yang-lagi-imut-imutnya.
  2. Dulu nggak begitu suka warna ungu, tapi entah kenapa sekarang jadi suka. Karena menurut gue warnanya oke. Nggak cewek banget, nggak cowok banget.
  3. Sedikit(?) tomboy >.< mungkin karena saudara gue laki semua. [Baca Juga: Tomboy? Yes, I am. Problem?]
  4. Bukan tipe yang suka marah meledak-ledak dan susah menunjukkan sikap marah secara langsung kepada orang lain.
  5. Warna tampilan blog yang didominasi sama biru dan merah muda, sama sekali bertolak belakang dengan kepribadian yang (katanya) tomboy.[UPDATE: sekarang blog gue udah ganti template dan warna. Hehe]
  6. Mulai terobsesi dengan yang namanya kesehatan. Dulu gue ngerasa bodo' amat ama fast food, berat badan, olahraga dan sejenisnya. Tapi, sekarang udah enggak cyin... [Baca Juga: Healthy? It's a Must! Get Slim Body? It's a Bonus!]
  7. Di rumah jadi hobi masak dan paling seneng kalau masakan dimakan lahap sama anggota keluarga (terlebih dilahap sama adek-adek yang susah makan kalau lauknya nggak oke)
  8. Mulai 'melek' sama yang namanya make-up. [Baca Juga: Jangan Nyinyir Sama yang Suka Makeup]
  9. Nggak suka makan fast food --kayak di KF*, Mc*, Piz*a Hut-- Jadi kalo ngajak gue kencan, nggak usah khawatir dompet jebol :D
  10. Gue termasuk anak yang rame (temen yang kenal gue pasti ngerti banget) dan pribadi ini berbeda banget pas SMP dimana gue termasuk yang pendiem.
  11. Kalo lagi males banget, berantakannya kamar bisa kayak kapal pecah yang nabrak karang di lautan es dan terdampar selama berabad-abad lamanya (lebay? maaf :D)

Mari lanjuuut ke TUGAS KEDUA, yang isinya menjawab pertanyaan dari Mel beserta alasannya. Sekilas baca sih mengira bisa langsung jawab, eeh nggak taunya mesti mikir-mikir juga sama alasannya. Hehehe... And let's check this out my answer, Mel...

  1. Pilih novel atau cerpen? Keduanya. Tapi kayaknya novel deh soalnya lebih tebel jadi durasi penasaran waktu bacanya jadi lebih lama.
  2. Mending ngeblog ato baca buku? Both! Gue suka banget baca buku dan inspirasi pun sering gue dapet buat jadi bahan postingan di blog.
  3. Suka jenis bacaan apa? Suka semua, tapi yang jenisnya ringan-ringan aja. Kalo berat malah bikin ngantuk >.<
  4. Apa hewan kesayanganmu? Nggak hobi melihara hewan.
  5. Suka dingin atau panas? Gue pengen ngerasain salju itu gimana. Jadi milih dingin deh :p
  6. Pilih siang atau malam? Siang, soalnya cerah. Gue nggak suka yang suram-suram. Kan gue anaknya ceria.
  7. Enakan di gunung atau laut? Kalo bisa mah gue pengennya ada gunung yang di depannya ada laut lepas >.<
  8. Bagusan hitam atau putih? Hitam karena... KEWWREENN....
  9. Suka kue kering atau basah? Suka keduanya, karena gue termasuk pelahap segala jenis :9
  10. Mending nonton film di tv ato beli vcd bajakan? Nonton di tv aja, hemat dan praktis~
  11. Kalo lagi travelling suka hunting kuliner ato aksesoris? Walo gue doyan makan, tapi kebanyakan sih aksesoris soalnya bisa jadi kenang-kenangan yang 'nyata'. Kalo kuliner jadi kenangan di perut doang :D

*catatan buat Mel: karena nggak diharusin pilih salah satu, jadi kalo gue milih dua-duanya nggak apa-apa kan ya? Hehehe

Hohoho... Udah sampe TUGAS KETIGA nih. Mau tau apa tugasnya? Yaitu meneruskan award ini kepada 11 blogger lainnya. Hehehe... Inilah para blogger beruntung yang gue pilih dan (semoga) ikhlas menerimanya ;)
  1. Intan, nama temen kos gue ini-lah yang terlintas pertama kali di benak gue. Si cewek rempong nan heboh ini sudah setia hidup berdampingan sama gue di kos :"). Dia kembali menekuni aktivitas blogging setelah tahu gue ngaktif ngeblog.
  2. Anggi, blogger sekaligus temen deket di kampus yang tulisan di blognya bikin gue mesem-mesem dalam hati. Gimana enggak? Dia ini kadang ngetik nggak karu-karuan tanpa tahu caps lock, spasi, tanda baca, dll. Tapi, itu dulu. Sekarang udah lumayan. Congrats~
  3. Fidel, dia ini salah satu blogger rame yang gue kenal. Emang kita belum pernah ketemu di dunia nyata, namun gue udah bisa bayangin kalo ntar ketemu dia beneran. Pasti PECAAAAHH~
  4. Fathur, nih blogger juga asli Bontang, sama kayak gue. Nggak banyak yang bisa gue tulis, tapi gue suka baca postingan lo :))
  5. Ryan, temen kampus sekaligus blogger yang hobinya musik-an. Apa-apa yang namanya musik dia seneng.  --tapi sekarang jarang update lagi--
  6. Aziz, gaya tulisannya neh gue suka. Tapi, kemanakah dirimu wahai Aziz? Udah lama nggak nongol dan gue kangen sama tulisan lo *catet Ziz, tulisan lo, bukan lo nya yee..
  7. Dee Widiani, blogger yang demen sama dunia astronomi dan bikin gue melek sama dunia itu. Gue kira usianya masih belasan tahun, eeh.. nggak taunya udah kepala dua akhir --"
  8. Isnanur Utami, asal-asal blogwalking malah nemu blog si cewek tomboy (duh tomboynya sama kayak gue ^^) berjilbab yang satu ini. Walau belum banyak baca postingannya, tapi boleh lah kalo gue ngasih dia award estafet ini.
  9. Haekal Fauzie, nah ini sama aja kayak si mbak Isnanur. Gue nemu (nemu? kayak kucing ilang aja >.<) tanpa sengaja dan langsung suka sama tulisan dia. Boleh juga nih ngelempar Liebster Award ke dia u.u
  10. Abdillah Yafi, blogger yang gue suka karena hobi kulinernya ngebikin gue tahu makanan khas beberapa daerah. Pas nengokin blognya, gue baru tau juga kalo kita ini ada kesamaan daerah tinggal, yaitu Bontang >.<. Semoga dirimu berkenan menyempilkan award ini di antara makananmu ya :D
  11. Nana, blogger yang kenal dari ajang promote blog di twitter. Tulisannya asik dan gue suka banget baca-baca. Udah, cukup gitu aja. Ntar dia-nya besar kepala kalo gue ceritain bagus-bagus. *eh? Hehehe... piss Na~
Nah, untuk ke-11 temen blogger yang emndapat award estafet ini, memiliki tugas untuk meneruskan award ini ke-11 temen yang lainnya dengan cara yang sama seperti yang gue lakukan. Atau, baca rule-nya di bawah ini ya!
  1. Tulis 11 hal mengenai diri sendiri.
  2. Jawab pertanyaan yang gue ajukan.
  3. Tentuin 11 orang untuk dapat award ini dan link-an mereka ke post-mu. 
  4. Bikin 11 pertanyaan baru untuk orang yang ingin di-tag.
  5. Pergi ke halaman blog mereka dan kasih tau kalo mereka dapat award ini.
  6. Nggak boleh nge-tag award balik ke gue yaaa :) 
Untuk orang-orang terpilih, gue nggak maksa kalian untuk ngejawab kok. Bebas lah. Ini buat ajang seru-seruan sekalian ajang silaturrahmu aja kan? Nggak diajwab gak apa, kalo dijawab malah bagusss bangettt. 
TUGAS KEEMPAT, gue akan memberikan sebelas pertanyaan bagi kalian. Tenang, mudah kok. Nggak usah dipikir dalem-dalem. Gue pun nanyanya juga random, nggak terpaku sama satu topik aja. Tapi, kalo ada opsi pilihan, HARUS milih satu ya. Nggak boleh dua-duanya. Kenapa? Karena hidup adalah pilihan. Sip!
  1. Dari sekian banyak postingan gue, manakah yang termasuk favorit kalian? Kenapa?
  2. Menurut kalian, hal apa yang perlu gue tingkatkan untuk blog ini?
  3. Kalo dapat Me-Time seharian penuh, mau ngapain aja?
  4. Negara mana yang pengen banget dikunjungin? Kenapa?
  5. Hujan atau pelangi?
  6. Baca koran atau baca majalah?
  7. Mending nonton sinetron atau ftv?
  8. Kalo lagi blogwalking, paling suka ngunjungin blog yang gimana?
  9. Daerah di Indonesia yang pengen banget dikunjungin?
  10. MOS/Ospek itu penting nggak sih? Alasannya?
  11. Mumpung lagi masa capres, apa sih harapanmu buat Indonesia?
Done! Akhirnya gue telah menyelesaikan misi ini (misi? xp)
Buat yang kebagian, bisa nih ngasih tau gue kalo kalian udah ngejawab daftar pertanyaan gue. Sekaligus penasaran, gimana sih jawaban kalian. Hehehe.
Buat yang nggak kebagian, hehehe, tenaaang... kalian yang baca pun juga gue apresiasi banget atas ketersediaannya buat membaca di tengah waktu luang yang kalian miliki. Kalo mau ikutan jawab di blognya masing-masing boleh kok.. Kasih tau gue aja jawabannya :))


UPDATE!!

Ini adalah para sahabat blogger yang bersedia berpartisipasi nerusin Liebster Award dari gue. Hihihii.... Silahkan di klik... (gue masih menunggu yang lain looooh buat ngejawab)

1. Nana
2. Fidel
3. Fathur 
4. De Widiani

SPTW

14 komentar:

  1. Horee, congrats yaa Sher, dapat Liebster Award *peluk virtual*... tambah semangat dong ngeblognya, harus... karena dengan dapet award ini, itu berati kita ada yang merhatiin, hihii.... dan Alhamdulillah thank you so much kecipratan lagi award fenomenal ini, iyaa "lagi" ini kedua kali nyaa, hore, horee, hore!!!

    bakalan aku post, as soon as possible pokoknya ^_^

    eh hmm... tapi, itu pas mendeskripsikan aku kenapa pakai bawa-bawa umur segala, heran deh.... tapi berarti pernah menganggap aku masih belasan yah, hihiii... asikk, gak apa-apa, kamu orang yg kesekian, aku memang suka dianggap belasan, malah gak jarang ada yang nyangka aku ini adiknya adik aku.... -__-

    BalasHapus
  2. @De : hohoho iyaa De.. asik juga dapet penghargaan ini. Bener yang kayak lo bilang, jadi kita ada yang merhatiin. Peluk balik aaah *peluk virtual balik*

    Ditunggu deh jawabannya. Hihihi... hem, ngomong-ngomong soal umur, beneran loh De! Gue kira masih belasan.. berterimakasihlah pada baby face itu. Kalo waktu itu lo gk posting tentang ulangtahun lo, hemm... sampe kapanpun mungkin bakal gue anggep masih belasan tahun xD

    BalasHapus
  3. selamat yaa dapet award hehe terus ngepost kisahin terus kisah lo yang unik2 yaa hihi! btw tadi gue baru buka comment disuruh buka link ini eh gataunya dapet award dari mba sherly asikasik hehe. wkwk btw gue ga besar kepala kok tapi dibikin ngefly mulu. amin amin semoga kedepan tulisannya tetep asik ya.

    BalasHapus
  4. @Nana : Hehehe... selamat balik juga karena udah dapet estafet award dari gue Na ^^. Ehehe.. unik-unik ya? Yaah, tunggu aja kisah unik yang lainnya. Besar kepala ama ngefly apa bedanya -_- . Oh, gue juga udah ngunjungin blog lo, dan nemuin fakta-fakta unik tentang lo berikut jawabannya. Ahahaha.... asik-asik deh jawabannya

    BalasHapus
  5. sherly.... eike speechless mau ngomong apa... T_T eike terharu ternyata dapat pertanyaan susah banget... oh My God...

    *mewek pinggir kali*

    BalasHapus
  6. ini jawabannyaahhh...

    http://fideliaharris.blogspot.com/2014/07/edisi-ngoceh-liebster-award-from-sherly.html#more

    BalasHapus
  7. @Fidel : Hahahahaha.... udah gue liat jawaban lo Del.. Hihihihi, cucook banget lah yaa

    BalasHapus
  8. waaah,, makasih ya sher.. hihi.. thanks udah baca2 postinganku.. tapi sory sher, ak blm ada jawab.. hehe.. oiya btw km di bontang tinggal dimana?.. dan kamu kuliah dimana?. sapa tau kita bisa tukar fikiran nih mumpung masih di bontang. ada twitter kh sher? atau BBM?..

    oiya ak udah joint blog u. joint blogku juga dong sher. hehe,,

    hari ini ada postingan baru di blogku.. buat tmen2 yang mau baca silahkan berkunjung aja ke fathur1453.blogspot.com.

    maksih buat yang mau berkunjung ^^

    BalasHapus
  9. @Fathur : pokoknya ditunggu loh ya jawabannya. di daerah tanjung limau lebih tepatnya.
    hihihi.... twitter ya? follow aja akun gue di @LhySherly yang paling manis deh pokoknya. hahahaha.. ok tur, udah di follow juga.

    BalasHapus
  10. yuhuuu... bisa kunjung balik niiih...
    sebelumnya gak tahu klo ada award ginian... bagus juga... semoga suatu saat dapat #amiiiiin

    BalasHapus
  11. sher, ini jawabanku ....

    http://fathur1453.blogspot.com/2014/08/untuk-pertama-kalinya-dapat-liebster.html#more

    BalasHapus
  12. @Iffa : Halo Iffa.... makasih udah ngunjungin balik. Hihihi, waktu awal sih gue juga gak tau ada award beginian... yah, kalo Iffa pengen ikutan, yuk marii dijawab langsung pertanyaan dari gue

    @Fathur : Okeeeey Tur... gue menuju TKP

    BalasHapus
  13. Sheer... awardnya udah di published lho... monggo di cek ricek yaa...
    hehehe >_<
    maluu... baru sempat dipublished sekarang tapi gpp kaaan, gpp dong :D

    i miss you, btw :))

    BalasHapus
  14. @De: Halo..halo... maapin gue yak baru bales komenmu. Tapi, gue udah baca kok dari dulu-dulu-dulu... Hehehe.. GUe nya aja yang beberapa bulan belakangan jarang mampir ke blog gue ini *elus-elus blog*

    Aah, kenapa malu? Kan gue jadi bisa tau jawaban-jawabannya De :D

    Oh, I miss you too, dear :))

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com