30/09/14

ZUPERRR Birthday of Me

SELASA, 30 SEPTEMBER 2014


Halooo....

Iya, maapin gue yang lagi jarang (banget) update di blog. Entahlah kenapa. Mungkin karena malas nyalain laptop dan ngetik-ngetik. Sebenernya sih bisa aja update lewat hape, tapi lama-lama jereng juga nih mata kalo ngeliat nggak dari layar yang segede laptop T.T

Oke. Cukup intro-nya. Mendingan gue cerita-cerita aja. Okee??

Jadi, gini.. Seperti yang kalian tahu, bulan September adalah bulannya gue. Loooh, kok?? Iya. Jadi  di bulan ini gue berhasil dengan sukses dibrojolin ke dunia, seenggaknya menambah satu kehidupan lagi.

Sebelumnya, gue pernah cerita tentang hari ulang tahun di post sebelumnya (baca disini), em yaah.. dan tahun ini pun gue juga mau cerita lagi. Tapi tahun ini rasanya lebih berkesan. Kenapa?

Makanya dibaca dulu. Hahahahaha!!!

Ini late post sih.. udah dari beberapa minggu lalu kejadiannya (namun tetep masih di bulan September), tapi ingetan di otak masih seger banget, jadi sayang buat dilewatkan. Kenapa masih seger di otak? Karena bagi gue, ulang tahun ini sangat berkesan, walaupun gue selama tiga kali pergantian usia di tiga tahun belakangan ini, selalu ngerayain jauh dari orang tua :")

Kejutan Pertama?

Dimulai dari pas masuk kuliah jam pertama. Pas gue masuk, temen-temen kelas gue langsung bersorak ngucapin selamat ulang tahun. Hihihi... iya, iya. Gue tahu gue cantik dan seksi, gak usah heboh gitu deeh *kemudian langsung ditabok*

Emh, sebenernya ada lagi kelanjutannya. Gue rada malu cerita, tapi gak apa deh.

Ada satu kakak tingkat yang gue seneng banget. Nggak usah gue jelasin kronologisnya gimana, yang jelas atas bantuan Dina dengan anti malu dan muka temboknya teman-teman gue, kakak tingkat itu pun akhirnya nyalamin plus ngucapin selamat ulang tahun ke gue.
perasaan senang gue di sepanjang hari itu --via 8tracks.com
Seneng? Jangan ditanya! Seharian itu mood gue bener-bener baik, baiiiiiik banget. Nggak perlu moodbooster macem-macem, mood gue langsung meroket ke udara.

Sebagai ungkapan bahagia dan terima kasih, gue traktir anak sekelas gue dengan jajanan risoles dan donat bawaan salah satu temen gue, Ket. Dan untuk sohib-sohib kece, Gangster (plus Dina dan Dwi), gue traktir makan di Hot Cui Mie.


Kejutan Kedua?

Malemnya, gue dapet surprise kecil-kecilan dari Intan dan Tutur. Dua buah kue mini dengan (ini yang gue suka banget) hiasan dominasi warna ungu, serta sebuah buku diary dari Intan. Maaciiiwwww~
foto atas: kue pemberian Tutur-Intan; foto bawah kiri-kanan: donat dari Ket dan traktir Hot Cui Mie
Dan ini diary tersayang dari Intan :) Entah kenapa sejak dikasih diary ini, gue jadi semangat nulis cerita harian disini.

bukan warna ungu? gak masalah! udah dikasih pun, gue terharu banget, Tan!

Kejutan Ketiga?

Esok harinya, siang hari (ini udah H+1 nya ultah gue), sebelum kelas siang dimulai, Tutur dan Anggi nyamperin gue di kos. Dan begitu ketemu sama gue, mereka langsung nyerahin 'sebuntel' kertas dan ngeloyor gitu aja ninggalin gue yang masih terbengong-bengong kebingungan.

Gue emang gak langsung baca. Tapi gue baca pas malem. Isinya? So sweeett.... Berisi tulisan tangan kreasi mereka sendiri dan diselipi perjalanan hidup gue di Malang, plus lika-likunya (termasuk dalam urusan cinta juga! >.<)

Jelas gak tulisannya? Sini, gue ketikkan lagi.


Foto kiri atas: Dia itu anaknya tomboy banget. Jadi, temen-temen cowok gue gak pernah nganggep dia itu cewek. Kalau ke kampus dia anti banget yang namanya pake rok. Tapi, kalau dia lagi cewek, gue akuin lo emang cantik --Anggi

Foto kiri bawah: Semoga lancar kuliahnya, lancar skripsinya, lancar semua urusannya. Sukses selalu!!! Nanti, kalo udah lulus cepet dapet kerja yang cocok! Kerja yang emang dipinginin  Bundarr --Tutur

Foto kanan atas: Semoga menjadi anak yang bisa dibanggain orang tua ya.... Semoga bisa jadi contoh yang baik buat dua adik cowok kesayangan Bundarr --Tutur

Foto kanan bawah: Sisanya doa sendiri, aku yang mengamini --Anggi

Kejutan Keempat?

Ini adalah yang paling heboh. Setelah kuliah siang itu kelar, gue dan temen-temen langsung menuju parkiran motor. Nggak ada rasa curiga atau gimana, tapi tiba-tiba aja gue diapit sama dua temen cowok, Bagus dan Ardi, yang tiba-tiba ngedempet gue kanan-kiri. Dan secara serentak mereka memojokkan gue di pohon dan ngiket gueeee!!!!

Iya, gue pun tahu gue akan menjalani 'ritual' tahunan seperti yang orang-orang lainnya jalani di luar sana, DIGUYUR!!! Gue menyadari hal ini ketika ngeliat Anggi bersiap dengan ngeluarin beberapa botol dan bungkusan dari arah sana.

Gue nggak berdaya, gue nggak bisa ngelawan... *duh, kata-kata ini kok berasa agak-agak... ehm, gimana ya. berasa gue kayak korban kejahatan >.< *

Ya gimana enggak?! Kalo yang ngejegal gue badannya gede-gede kayak Bagus dan Ardi, mana bisa gue lawan. Kecuali kalo yang nahan gue badannya kecil kayak Ryan, mesti udah gue babat duluan dianya...
iya... itu gue berbaju doraemon biru >.<

Selama 'proses' pengikatan, beberapa barang berharga gue dicopotin sama temen-temen cewek. Mulai hp, tas, jam tangan, hingga bando. Nah, ini yang gue inget. Karena sore itu gue pake jaket, si Dina langsung nyahut, "Buka jaketnya sekalian!"

Iya, untungnya gue pake kaos di dalemnya dan gak lagi make tank-top seperti biasa. Duh, kebayang gak tuh gue diguyur, di kampus, sore-sore, serta diliatin orang-orang... dengan hanya pake jeans dan tank-top pula!

Pasrah-lah gue menerima guyuran mereka. Ziacil juga keliatan asik banget foto-fotoin gue, si korban-penyiksaan-yang-sedang-terikat-di-pohon. Riza juga seneng banget liat gue disiramin. Fitri? Gue nggak terlalu liat si bundadari polos satu ini ngerjain gue, sepertinya dia hanya menikmati prosesnya. Sial. Serta Yan dan Nita? Duh, mereka juga keliatan seneng banget liat gue T.T
Selama proses pengguyuran, gue gak tahu siapa aja yang ngeguyur gue. Gue hanya bisa merem karena nggak mau kemasukan benda-benda aneh dari campuran ramuan laknat yang disiramkan ke gue.

Tapi makasih banget buat Ziacil. Berkat dia yang merekam video guyuran itu, akhirnya gue tahu siapa aja tersangka utama pengguyuran ramuan laknat itu ke gue. TUNGGU AJA MASA DIMANA KALIAN YANG BALIK MENERIMANYA! HAHAHAHAHAAA~~ *devil's laugh*

Baunya? Jangan ditanya. Gue sempet ngeliat dua botol ramuan yang mereka siramkan. Ada yang warnanya agak kecoklatan, dan satunya lagi warna kehitaman. Isinya? Menurut pengakuan mereka (setelah gue desak keesokan harinya) ada campuran terasi, garam, kecap, kopi, bumbu siap saji, dan sejenisnya. 

Huueeekkhhhh!!! Pantesan aja rambut gue tetep bau bahkan setelah keramas 3 kali!

Sepertinya para pelaku itu gak hanya Anggi-Tutur-Fitri-Ardi-Ryan-Bagus-Dina-Ziacil-Riza-Yan-Nita aja. Sekilas, gue juga ngeliat Ana-Lia-Dwi di parkiran. Emh, ya.. Mungkin gak satu kelas nonton gue, soalnya itu pas udah sore banget.

----------

Kesimpulan dari semuanya (terutama part: kejutan keempat)?

Selalu waspada sama temen sendiri, gak cuma di hari H, tapi H+1 pun juga mesti waspada. Iya, kayak gue yang mikir bakalan selamat.. Eeeh, gak tahunya... Mereka emang asli gak ngelakuin guyuran dan ikatan itu di hari H-nya gue, tapi juga di H+1 nya. 

Dan satu lagi. Selalu waspada sama temen cowok yang tiba-tiba ngedempetin lo tiba-tiba. Bukannya mau ngemodus atau apa. Bisa aja lo berakhir di pohon seperti gue.

----------

Tapi, bener deh. Guys, gue seneng sama kejutan yang kalian berikan tahun ini. Makasih buat:
1. Allah SWT yang udah ngasih gue kesempatan sampai saat ini
2. Ortu yang jadi pengirim sms pertama ngucapin selamat ultah dan sukses bikin mata gue berkaca-kaca ngebacanya sms mereka pas di kampus (ini serius loh!)
3. Temen-temen yang udah berpartisipasi, terutama untuk:
  • Gangster, (Anggi, Tutur, Ket, Fitri, Ardi, Ryan, Bagus --minus Pita) gue tahu kalian-lah dalang di balik ini semua.
  • Kakak tingkat, yang udah ngebuat gue riang seharian atas ucapan selamat ultah-nya. Dan ini gak lepas dari usaha Dina selama beberapa hari belakangan itu.
  • Intan dan Tutur, atas kejutan kue dan siraman bedaknya di kepala gue.
  • Tutur dan Anggi, atas buntelan kertas yang mereka sebut sebagai buku (walaupun pada akhirnya diakui kalau malah lebih mirip kitab Sutasoma)
  • Ardi dan Bagus, atas usahanya ngejegal gue dan ngiket di pohon. Sumpah, tangan gue diiket pake tali rafia dan bekas kemerahannya itu membekas seharian.
  • Ket, yang udah memasok jajanan ke kelas dan gue borong semuanya hari itu!
  • Fitri, anggota Gangster terpolos yang kelakuannya gak bejat kayak yang lain. Iya, dia satu-satunya yang gak begitu antusias melihat penyiksaan gue. Dan waktu mulut gue keasinan gara-gara ngerasain ramuan laknat itu, air minum Fitri jadi penyelamat gue.
  • Serta seluruh temen-temen kelas Offering B yang udah ngucapin selamat ultah di kelas, di socmed, dan entah dimana lagi. Gue sayang kalian, sayang banget



n.b. 
Ini masih bulan September kan ya? Masih afdol dong yaa buat nge posting tulisan ini. Ehehehe..


_SPTW_

11 komentar:

  1. kakak tingkatnya namanya A****A P******A

    BalasHapus
  2. Hanya memberi sebuah dorongan kok :v

    BalasHapus
  3. huwa!!!!! kpn ultahnya??? *plakk telat
    btw Selamat Ulang Tahun ya,,,, Wish u the best in everything
    *sodorin kue XXD

    BalasHapus
  4. @Anggi: eemmm... nggak apa-apa di-inisial-in. asal jangan umbar-umbar nama asli yah. duh, mulut anggota GANGSTER satu ini emang ceplas-ceplos banget

    @Ardi: dorongan? Iya, dorongin gue nempel ke pohon. Dan lo nyebut itu cuma dorongan? Pleaseee

    @Faira: Hihihihi... yang jelas bulan September kok Fa. Ah, gue malu umbar-umbar tanggal ulang tahun, ntar lo rempong lagi nyiapin gue kado. Hehehehe :p

    BalasHapus
  5. wakaka.. aku mau ucupin 1 kata aja sher buat kamu. "kapok" hahaha..
    tapi seru ya banyak dapat kejutan gitu. selamat deh sher, moga makin sukses ya.
    oiya kamu semester berapa dan jurusan apa sher?

    BalasHapus
  6. huahahaha ciee diguyurrr enak tuh rasanya dimandiin dikampus depan orang-orang lewaat hahaha.

    btw selamat ulang tahun sheeerr! gue tau ini telat fix parah, tapi gapapa lah ya. kurang afdol rasanya kalo gak ucapin hahaha. doanya semoga nggak pernah ninggalin blog, terus apdet di blog. dan last wishes.. skripsi sukses! bisa dapet kerjaan yang dipengenin :D

    BalasHapus
  7. @Faira : gak usah hais-hais an lah Fa.... gue curiga, ntar lo tiba-tiba ngirimin paket ceplokan telor via pos pas ulang tahun gue

    @Fathur: satu kata lo menusuk banget -___- iya, emang seru dapet kejutan, seenggaknya itu pertanda kalau banyak temen-temen tersayang yanga da di sekitar kita. Hem,. gue? rahasia ah! :p ntar lo tiba-tiba nge fans sama gue dan nyambangin fakultas gue tiba-tiba, naah...

    @Nana: huhuhuhu.... tapi seru banget deh, Na! Gue sampai lari-lari di seputaran kampus buat ngejarin mereka semua. Hahaha... nggak papa lo telat ngucapin, lebih baik telat daripada enggak sama sekali kan? Okesip.

    BalasHapus
  8. orang-orang yang lahir september itu emang kece ya Sheerr...
    #NgomongSamaKaca

    BalasHapus
  9. @Fidel : Kece badai lah pokoknya, Del! Aahh, lo lahir di bulan September juga kah ya? ^^

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com