26/04/16

Jangan Nyinyir Sama yang Suka MakeUp

SELASA, 26 APRIL 2016

Kalo tiba-tiba di blog ini gue ngomongin sesuatu yang bersifat girly, feminine, and other beauty things.. itu bukannya gue lagi kesambet. Bukan, kok. Bukan. Gue serius berada di alam sadar dan nggak lagi dijampi-jampi.
me loveyyy --via plus.google.com


Di balik sosok yang (katanya) tomboy ini.. sebenernya ada sosok yang centil sama printilan make-up. Sosok yang bisa girang banget lihat lipstik baru mejeng di meja rias. Sosok yang seneng banget nonton tutorial Youtube sampe berjam-jam. Sosok yang nganggep seni melukis wajah hingga betah berlama-lama di depan cermin itu adalah quality time-nya nomor satu.

Seriously?

Hehe.. Yes, I do.
Yes, I do! --via www.shemazing.net


Sebagai catatan, disini gue ngomongin make-up ya, nggak termasuk skin-care. Karena make-up itu pendamping dan skin-care itu menu utamanya. 

Eh, tapi dijadiin menu utama dua-duanya bisa kali ah. Hehe.

Jaman dahulu kala, gue adalah cewek yang cuek sama penampilan. Kalo kalian nanya sama temen-temen jaman gue SMP-SMA pasti bakalan ngangguk setuju kalo nanya gue ini tipikal cewek yang begimana. Yang hobi pake kaos dibanding dress. Yang rambutnya acakadut gak pernah rapi. Ditambah lagi muka gue yang gosong karena suka main panas-panasan.

Pokoknya bukan tipe-tipe cewek yang berada di top-ten-list buat digebet.

Sungguh mengenaskan~ Makanya itulah, kehidupan percintaan gue semasa remaja ya flat gitu-gitu doang. 

[Baca juga: Hai Cantik, Pacarnya Mana?]

Iya, emang flat banget. Terus?? --via wifflegif.com


Gaya gue itu tetap lanjut hingga akhir SMA.. bahkan kuliah juga. Kalian pernah foto seangkatan pas SMA? Yang biasanya nanti dijadiin buku tahunan sebagai kenang-kenangan jaman SMA?

Waktu jamannya SMA, gue dan temen-temen sekelas foto bareng dengan suasana formal berlokasi outdoor. Yang cowok tampil rapi dengan jas yang ukurannya kebesaran, sedangkan yang cewek tampil anggun dengan dress. Gue rasa sih tuh para laki minjem punya bapak masing-masing kali ya jas-nya. Habisnya, pada kegedean semua ukurannya.

Tau gak waktu itu gue pake apa? Enggak, enggak... Gue masih waras nggak pake jas. Tapi gue pake baju yang biasa dipake harian (bukan dress tapi kemeja kotak-kotak+celana jeans). Absurd banget deh gue tampilan gue. 

Mirip gini lah, cuma bedanya gue gak make up an --via lifetorocks.blogspot.com

Malah gue inget banget. Beberapa anak cewek sekelas sampe rela nyalon demi tampilan oke. Beberapa ada juga yang dandan sendiri. Ada yang di make-up in mamanya, ada juga yang di make-up in temennya. Cewek lain pake bedak, eyeshadow-an, lipstikan, catokan, dll. 

Sherly mah apa atuh~

Gue tampil apa adanya. Baju harian+muka polos+sandal tali model cewek. Jaman SMA, gue CUMA punya satu sandal model cewek yang bertali-tali macam prajurit perang. Itu pun kondisinya udah mengenaskan. Namun, karena gue nggak punya lagi+sendal model gituan emang bukan selera gue, ya gue males aja beli-beli CUMA demi kepentingan foto. 

Sandal gue kayak gini deh bentuknya dulu --via id.aliexpress.com


Kalo sekarang gue liat foto di buku tahunan, kemudian melihat tampilan gue yang absurd, gue malu sendiri T.T Kok bisa ya dulu gue serembes itu pas sesi foto tahunan?


the power of makeupppp!! --via www.youtube.com
Kenapa tiba-tiba gue ngomongin soal make-up? Sebenernya dari lama sih pengen ngobrolin ginian, cuma belum nemu timing yang pas.

Berarti sekarang timing-nya pas dong, Sher?

Yah, begitulah. Hal ini juga dikarenakan ada seorang temen gue yang tiba-tiba berkomentar mengenai cewek yang doyan make-up.

Inti komentarnya sih gini:

Gue heran ya dengan kekuatan make-up seorang cewek. Dari yang jelek bisa jadi cantik banget. Terus yang dadanya rata bisa jadi seksi. Pembohongan modern.

Atau ada lagi yang seperti ini:
"Ngapain sih make-up an? Yang natural aja lah" 

"Pacar gue gak suka pake lipstik tapi dia fine-fine aja tuh"

Well, gue sih menanggapi semuanya dengan kepala dingin walopun mulut rasanya meletup-letup pengen nyolot.

Sebenernya gue udah ngasih opini balik sih ke orangnya. Cuma gue pengen aja nulis di blog. Biar kalo ada yang nyinyir lagi... gue bisa kasih link blog ini #SekalianPromosiBlog

Pertama. Mari kita obrolin soal Pembohongan Modern. Iya.. iya. Itu sampe gue bold sanking gue gemes sama pendapatnya.

via www.tumblr.com

Mengatakan seorang cewek dengan make-up di wajah adalah pembohongan.. siap-siap aja dirajam sama jutaan kaum hawa di luar sana. Mengapa? Karena make-up bagi kami tuh seperti another things that make us feel happy. Nggak apa perut bergelambir, pipi gembul kayak bakpao.. asalkan muka keliatan flawless.

Kalian nggak akan tau gimana asiknya merias wajah. Bayangkan wajah sebagai kanvas putih kosong dan lo dikasih segambreng kuas dan cat warna-warni buat ngelukis. Duh, nggak tahan kan ya buat ngegambar apa aja di kanvas itu??

Dan menurut gue pun make-up bukanlah pembohongan. Nggak lah ya! Kami gak nipu kok.

Make-up hanyalah salah satu ilusi untuk menampilkan wajah dalam kondisi terbaiknya. Karena emang pada dasarnya nggak semua orang punya duit segebon buat oplas, maka diciptakanlah make-up.

via degrassi.wikia.com

Okelah kalau kalian menganggap sebelah mata para pecinta make-up yang doyan lama-lama di depan meja rias. Tapi kalian tau nggak kenapa kami ngelakuin itu semua? Bukan hanya karena ingin menarik perhatian lawan jenis ataupun saing-saingan sama wanita lain. 

Namun kami melakukannya karena kami memang suka. Iya. Kami memang suka. Dan begitulah cara kami menghargai lawan bicara kami.

Misalkan kalian dihadapkan pada dua orang lawan bicara. Yang satu tampilannya kucel, muka awut-awutan, mata panda, bibir kering, hidung minyakan sana-sini. Yang satu lagi tampilannya well-looked, bibir pink merona, mata bersinar, wajah bebas kilap. 

Nah, enakan ngeliat yang mana? Udah taulah ya jawabannya :))

Nggak semua orang dianugerahi wajah kinclong mulus bak porselen, makanya diciptakanlah foundation untuk membuat 'kanvas' yang oke. Nggak semua orang punya duit buat gedein payudaranya yang rata, makanya diciptakanlah teknik counturing yang membuat dada tampak berisi. Nggak semua orang matanya bebas dari kantung mata, makanya diciptakanlah concealer buat menyamarkannya.

Lalu ada juga yang berkomentar ini:
"Ngapain sih makeup an? Yang natural aja lah"

Kemudian dengan bodohnya nunjukin ke gue foto ginian,

via aelida.com
"Sayang, kamu gak usah make-up aneh-aneh deh. Liat mbak yang ini: natural. Alat makeup nya pasti nggak sebanyak punyamu"

Rasanya pengen gue getok palanya, trus liatin foto di bawah ini:
Bagi yang ngerti make up, ini BENER banget --via makeuptutorials.com
 "Heh, yang. Kamu tau nggak sih kalo make-up yang hasilnya mulus gitu butuh banyak alat? Oke, kamu mau aku makeup gituan? Siap-siap beliin aku primer MUFE, foundation Yves, concealer Laura Mercier, highlight The Balm Mary Lou, brow pomade ABH, lipstik Kat Von D, eyeshadow Naked Pallete, blush on Urban Decay, brushes Sigma,... Bentar sayang jangan pingsan dulu, list-ku masih banyak! "


Walaupun mencintai make-up, tentunya gue ngerti lah untuk menggunakan make-up sebagaimana mestinya. Tahu diri dan tahu tempat. Maksudnya, gue tau kapan harus berdandan heboh ala pergi kondangan, kapan juga mesti berdandan ala pergi ke pasar depan rumah. Kapan gue mesti pake lipstik-merah-merona-minta-dicium, kapan juga gue mesti pake lipstik-pink-imut-ala-cewek-korea-manja. 

Anyway, kalo dicium itu enaknya pake lipstik apa enggak sih? Kaum hawa mah bebas aja, si kaum adam kan yang ngerasain :| Gue kapan hari baca artikel soal pendapat para cowok pas nyium pasangannya. Dan gue tetiba kepikiran pas bahas masalah lipstik ginian >.<

Siniiih aku cium, Mz... --via www.youtube.com

Lalu, ngomongin soal komentar temen gue (cowok).. yang inti komentarnya sih bilang kalo pacarnya nggak lipstikan dan merasa baik-baik aja tanpa make-up.

Dan kalian tau gak? Gue kan emang kenal sama si pacarnya temen gue itu. Lalu gue ngobrol-ngobrol dengan si cewek... dan ujung-ujungnya si cewek malah nanya-nanya soal make-up!

Hahaha, seriusan deh. Dia curhat kalo sebenernya pengen lipstikan tapi ngerasa gak pede di depan pacarnya. Mau nanya-nanya juga sama siapa pula.. temennya gak ada yang suka make-up. Dan ketika dia kenal gue, barulah dia berani nanya-nanya. Wah, gue pun langsung semangat '45 ngedukung biar tingkat kepedeannya naik dikala memakai make-up!

Tuh kan! Sebenernya si cewek pengen make-up an, tapi takut diketawain temen gue (pacarnya) yang sotoy itu -_-

via www.bustle.com
Jadi sekali lagi, please lah ya! Nggak usah nyinyir sama yang doyan make-up. Kami beli pakai uang kami sendiri kok, bukan uang kalian. Kalo kami make-up an, emang ngeganggu kesejahteraan hidup kalian? Kalo kalian nyinyir karena iri gak bisa make-up an.. siniiih, akuhh ajarin~

Gue tau kok. Pasti postingan gini bakal ngundang beragam reaksi. Ada yang pro, ada yang kontra. Gak apa, asalkan make-up nggak ngerubah total wajah asli lo. Gue sih hanya menyampaikan aja unek-unek yang ada di benak para pecinta make-up. Dulu gue sempet jadi pihak kontra soal make-up, jadi gue tau lah rasanya.

Namun... 

Mari kita nikmati sajalah make-up. KARENA APA?


KARENA KAMI WANITA!!! HAHAHAHAHAHA  
 
via connnie95.blogspot.com





-sptw-





  
Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

75 komentar:

  1. I LOVE MAKE UP HURAAAAYYY!!
    MERDEKAAAA MAKE UP!!

    Dengan ber make up, cewek bisa tampil lebih pede karena mukanya keliatan fresh. Dengan make up juga bisa tampil lebih menarik dan enak dipandang. Lagian semakin dewasa pasti wajah berubah dong ya, kalo terus natural aja ya bakal flat dan wajah dewasa biasanya makin gak ada menarik-menariknya kan ya? karena itu, make up adalah solusinya!!!

    iya gak tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Nana.. sekarang merdekanya di bagian make up yah Na? >.<

      Iyalah. Karena makin dewasa kita kan butuh 'mempercantik' diri. Dan make up adalah salah satu solusinya :D

      Hapus
    2. Kalo menurut gua ya lu cantik karna mek-up pas lu punya suami lu gx bisa dandan lagi karna ngutus anak kecantikan lu akan hilang dong trus suami lu cri lagi yg lebih cantik ...hahahahaha
      Cari lah pasangan yg natural karna biar gax kaget pas liat nantinya

      Hapus
  2. SETUJU banget, jadi ebih pede kalo pake make up. tapi sayang, dosen dikampus benci sama cewek yg pake make up :( padahal kalo ke kampus make upnya cuma ala kadarnya. BTW, tinggal dimalang ya sis? salam kenal ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo anonim~

      Loh, padahal kan make up bikin wajah keliatan seger --" tuh dosen kayaknya perlu anon kasih link blog gw ini deh. Hahaha

      Iya, gw di Malang. Salam kenal juga, anon ^^

      Hapus
  3. Haduuuh mbaaak...nih artikel sayaaaaa bgt... jaman sma jones gegara gak bisa dandan...jamn pacaran sm hubby jg cm bedak bayi sm lipstik punya mama...hahaha pas udah punya anak 2 gini muka makin acakadut..trus nyadar pas arisan dharma wanita sy gak pede berasa paling lusuh muka pucet... sekarang nih belajar tutorial make up an..beli segala hal skincare n alat makeup... lucu nya setelah saya udah make up an manjaaah...eh dbilang cuma dandan aja anak gak di urusin..sebel gak sih..hahhaa... pdhl make up cm hobby di antara kerjaan rumah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Yatie~

      Hehe, jaman SMA gw juga jones mbak. Jaman kuliah tingkat akhir baru ngerti printilan sana-sini. Mulai suka sama make up dan aware sama skin care. Sampe temen2 gw nanyain, "elu sama pelajaran kampus ga nyambung, sama make up nyambung banget" :))

      Hapus
  4. pengen gue hajar rasanya kalau ada cowo yg bilang dandan yg natural kaya foto yg diatas itu XD
    mereka gatau aja kalau ada teknik make up no make up XD
    bahkan teknik kaya gitu aja butuh contour+highlight :D
    dan paling suka nya itu kata kata "kita beli make up pakai uang sendiri" THAT'S RIGHT BANGETTT :3
    aku ndak minta uang buat beliin make up kok, kalau kasarnya mah alat alat make up aku kalau dikalkulasiin bisa beli hp baru (walaupun bukan Iphone6+) hahaha XD XD
    makasih yaaa say telah menuliskan curhatan wanita wanita penggemar make up ❤❤
    I'm very very excited to read this post💋

    fortitudoit.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh! Sering gw dapet komen gituan, trus mreka nunjukin foto model yang kulitnya flawless macam ga kesapu make up satu pun. Wtf! -_- Padahal kalo gitu mesti ditumpuk ama foundie dan concealer, serta didukung teknik highlight-countour.

      "Kita beli make up pake duit sendiri" Setuju ya kita. Toss!!

      Hehe, sama sama, Juliana. Gw juga seneng nulisin curhatan pecinta make up ^^

      Hapus
  5. curahan hati banyak wanita nih kayaknya :3
    aku juga dulu gitu waktu sebelum kuliah, gak kenal namanya make up apalagi skin care. sampe kuliah di tahun2 awal pun masih belum make up'an apalagi perawatan. paling cuma lipstikan ajah buat nyegerin warna bibir sama pelembab wajah. malah dulu sempat bangga saat temen2 alat tempurnya banyak dan aku cuma lipstik doank. kalo temen nginep dikos dan nyari bedak pagi2, cuma nyengir aja karena gak punya :D

    eh tetapiii... karena dipengaruhi temen kos (yg dy juga ga ngurus muka, dan dipengaruhi ma temennya juga), akhirnya mulai deh tuh ngerawat muka. simpel aja sih, cuma pake sabun cuci muka aja. trus dikit2 bertambah ke milk cleanser. trus jadi punya eyeliner, lipstick nambah banyak, eyeshadow.

    eh gataunya waktu udah di akhir2 kuliah, jadi tambah yakin buat perawatan muka. milk cleanser, sabun pembersih, toner, serum buat mukak mata bibir, sunblock, masker. lumayan lah buat perawatan dasar. trus nambah deh punya bedak yang harganya ga murah, wkwkwkwk XDDD

    tapi aku sih lebih milih perawatan yang rajin aja (walopun sekarang males lagi) daripada pake make up yg berlapis2... soalnya gak ada acara, hahaha XD

    lho kok jadi ikutan curhat juga? #ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, gw ngerada Hulya malah curcol di kolom komen gw. Gak apa hul.. gw senantiasa baca komen curhatan lo kok :D

      Kalo gw mah dulu ya taunya cuma facial foam, pelembab, sama bedak doang. Itu pun untung² punya bedak gegara mama gw ogah liat anaknya ini muka lusuh macam anak ilang -_-

      Hapus
    2. haha...
      sekarang sih cukup pede kalo ada temen yang nyari bedak ato lipstik, ato eyeliner... walopun yg punya jarang makenya XDD

      Hapus
    3. Latian gih Hul. Kayak gue tuh. Betah nongkrongin Youtube seharian xD

      Hapus
    4. nongkrongin youtube sih betah, tapi duit buat beli alat lenongnya yang gak kuat... wkwkwkwk XDDD

      Hapus
    5. Hahaha iya nih, Hul. Suka liat review tapi gak kuat di keuangannya. Coba aja ada yang nge sponsorin gue *kode banget*

      Hapus
  6. Kalau ada yang nyinyir macam gini, terutama cowo biasanya aku katain :
    "Sorry, kita make up-an bukan buat kalian. Ini biar gak kalah cantik sama cewe lain. Situ sape sok ngatur?"

    Sampe sana sih diem, gatau di belakang. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, Vina ikutan sewot nih :))

      Dibelakang kita, mereka tambah nyinyir. Huahahaha, sante ajalah ya Vin. Trus tambahin, "Elu sape? Ngerasa idup udah bener sendiri ih"

      Hapus
    2. Banyak aku nemu orang seperti ini, biasanya kalau aku pulang kampung. Itu saudara jauh ngeliat aku dan sepupuku sebagai cewe dengan otak dangkal banget karena ngabisin waktu buat pakai eyeliner dan sebagainya.

      Lah dia kerja minta tolong diajarin mek ap. Kan ta*k.

      Hapus
    3. Minta ditoyor ya palanya?? *eh

      Untungnya sih tante dan sepupu gw gak nyinyir banget sih Vin. Mereka malah minta gw ngajarin mekap xD

      Hapus
  7. *mengangguk dengan bulir air mata*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, ya ampun. Si Nahla Terong maen kemariiiii *heboh sendiri*

      Iya, Nah. Iyaaaa... sini gw apusin buliran air matanya *ambil lap* *nyeka matanya si Terong*

      Hapus
  8. Huahahah mak!! Gw suka pesan dari laki lo!

    "Ga suka liat cewek pake makeup atau lo takut ga mampu beliin makeup"

    Noted banget mah ini mak! Anyway makasih loh ya mak udh nyempetin baca di sela sumpel2an di kereta loo

    BalasHapus
  9. bwahahahaha~ Ini ya dulu sih jaman aku masih SMA, aku paling benci make up, males banget gitu pakainya XD tapi pas udah nginjak kuliahan, di mana aku masuk jurusan sekretaris, dan itu harus make up-an, akhirnya mau gak mau pakai kan, dan lama2 kok tertarik XDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya.. semua tinggal menunggu waktunya. Ya kan Mer? xD

      Hapus
    2. Betul, gak kenal maka gak sayang, yang nyinyir biasanya belum kenal aja, belum diracuni XD

      Hapus
    3. Mari kita racuni, Mer! Huahahahaha

      Hapus
  10. Hahah udah kebal deh sama yang nyinyirin gitu. Udah males juga jelasin kenapa pakai makeup ke orang2 yg gitu. Senyumin aja dah :))

    BalasHapus
  11. paling sebeeel sama pacar bilang kalo dia gak suka liat gw make up an, pengen nya yang natural ajaa but meanwhile dia suka "WOOOOW" ngliat cewe cantik. aaahh apa gw gak sakit hati? #curhatmodeon hahahaha... dia gak tau kalo cewe cantik itu juga dandan, at least pake alis, mascara, bedak tipis dan lip tint. >___<

    btw... akhir nya mampir juga ke blog mu, sher :D hehehe

    dindadestriana.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan! Kalo liat yang bening dikit langsung meleng. Apa kitanya gak sebel coba. Hemm.....

      Huahaha, akhirnya lo mampir kemari. Makasih loh yaaaa *ketjup basah*

      Hapus
  12. SETUJU BANGET SAMA POST INI! kadang suka kesel sendiri sama orang yg gampang bgt bilang "ngapain sih make up an?" padahal: 1) ini muka juga muka saya, kenapa situ yg sewot?. 2) kalo bisa tampil lebih baik, kenapa nggak? . apalagi sama cowo - cowo yg bilang cewek itu ngebohongin mereka dengan cara make up an, padahal giliran kita penampilannya nggak oke diaa juga komen. emang orang kadang banyak mau ya..

    btw, monggo di visit tulisan saya di
    www.sensitive-explosive.blogspot.com :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cowok emang kayak gitu, Deb. Iyain ajalah daripada kitanya ikutan sewot xD

      okeh! Tunggu gue mampir yak Deb ^^

      Hapus
  13. Post ini mewakili isi hati aku bgt xD Aku juga kesel bgt loh ka kalo ada yg bilang "Ngapain sih makeup mending natural aja". Yeu natural maksudnya muka minyakan mata panda bibir pucet gitu? Kan nggak enak dilihat. Lagian pas moles makeup juga ada kesenangan tersendiri gitu xD

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuuu~ Nambah lagi nih pecinta make up yang setuju sama post gw!

      Nah kan, Da. Mana enak liat muka kucel minyakan kayak habis maen di jalanan? Hmmmmm...

      Hapus
  14. Balasan
    1. Uuuhhhhhh~~

      Thank you for loving this, Ajeng :*

      Hapus
  15. OMG Love this post !!
    Sumveh post ini mewakili perasaan para pecinta make up yang sering kena nyinyir dari orang2 yang sama sekali tak tau menau soal make up.
    Kadang pengen di tonjos aja tuh mulut yang suka nyinyir "ngapain sih make up, gak pd yah sama muka sendiri?"
    Oh Dewa kenapa pada nyinyir? ini muka saya sendiri, terserah dong mau diapain. Dan saya cuma bisa bilang KUNO (Kampret, Udik, No cOmment deh) :D
    Btw, salam kenal :))

    Kpan2 mampir ke blog akikah ^^
    diaryjejhe.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha Jen... santeee Jen xD hanya para penggila makeup yang bisa mengatakan 'I feel you, girls'

      Tentu! Tunggu sherly maen kesana yohhh

      Hapus
  16. Semua betul kak, kadang gua kesel banget sama pcrku, dia sering bgt loo blgin kalo tmnny tuh smua natural, no makeup, dianya sendiri aja yg gtw tmnny pd kaya, soo bs make make up apapun yg mahal, bs make liptint so keliatan natural, astagah apalg pas gua beli mekap bru, pcr gua psti nny ini ituh, gua udah sering blgin klo gue beli mekap tuh make duit sndiri, gak bakal ngabisin duitny, dia tuh suka bgt ngomel", pas lg nemenin gua ke mall jg,gua ke counter mekap, dia sllu merepet ini ituh blg gua lama amat lah asik mekapan lah, beli mekap boros lah, lahhhh semua wajar kan kak cewek make make up, namany jg lapar mata yah kann 😜 gue srh jln ke tempat lain ajah gak usah ngikutin gua dia sndiri aja mah yg asik ngekor di smping gue. Lahh emosi pny pcr gt 😀
    plus aku gak pny tmn yg demen mekap, so tiap ke sklh gua pake lip balm berwarna psti diledekin, diblgin make lipstick, mrka tuh bodoh atau goblok sih, mrka teriak" bikin gue malu, pdhl gua gak prnh make lipstik ke sklh karna gua masih tau tmpt dan waktu yg cocok. kadang emosi loo kak, gak tau mau ngeluarin uneg" kemana. Smua pada gak ngrti mslh cewek (bahkan yg cew sklipun). So, sorry yah kak udah curhat kepanjangan di kolom komen ini 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, Yun. Komen elu semua isinya curhat mulu di gw xD

      Mestinya pacar elu kaga usah diajak kalo elu mau jalan-jalan ke konter mekap. Laaaaah dianya malah ngekor mulu, disuruh nyingkir malah gamau. Mau apa sih --" kecuali dia mau bayarin yah monggo~

      Padahal lipbalm doang loh Yun :o Sampe ditereakin gitu ya?

      Hapus
  17. Iya... mereka nyinyir karena gabisa makeup yang mirip kita. misal nih, tadi aku ke kampus pakai lipsticknya si Taylor, eh kena nyinyir sama anak sebelah. bilang makeupnya terlalu bold gitu...


    padahal gapapa kan ya, makeup asal nggak mencolok nget nget dan nnyimpang dari jati diri kita gapapa kan ya?

    nice psot. bikin emosi. hahaha

    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
  18. Ijin share yaa hahahha.Lucu soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, boleh. Boleh. Silakan ^^ selamat ketawa-ketiwi yaaaaa, Las

      Hapus
  19. Ini curahan hati paling dalaaaaaammm sih hahahahaha.
    Paling sebel emang kalo yang suka nyinyir2 gitu, apalagi kalo udah bahas alis ya, ADUH IYA ALIS! Rasanya pengen sentilin mulut2 yang nyinyir satu satu :p
    Muka sendiri terserah dong ya mau kita apain. Toh berlama-lama make up bisa bikin mood jadi good juga kan yaaa hihihi.

    Great post, lumayan bikin tawa tiwi sambil emosi dikit dikit.
    Btw, kalo ada waktu boleh mampir ke tempatku yaa www.apriljournals.blogspot.co.id
    Salam kenal Sherly :)

    Cheers!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha bagus deh kalo ada yang bisa baca post gw ini sambil ketawa ketiwi diiringi emosi meledak-ledak xD Bener deh. Lama-lama di depan cermin rasanya awesome, kayak si cermin bilang ke kita 'duh, kok tambah cantik sih jeng?'

      okay. Sherly bakal mampir kapan2 yak ^^

      Hapus
  20. bner bangeet, aku ngrasa kalau tiap pake makeup kayak laki melukis di kanvas putih, bisa aku model macem-macem, untungnya pacarku mendukung aku pake makeup dan juga bikin beauty blog, tapi yah gitu, kalau di kampus gak nyaman aja diliatin sm temen sekelas karena pake makeup. Well this is my life, masa aku ga punya kontrol atas diriku sendiri? suka sebel juga kalau yg ngmg ngapain makeup an terutama temen2 SMA yang tau dulu aku ga pernah pake makeup, tapi pas reunian taun depan mereka smua ikut pake makeup, hihi

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gitulah, Reth. Yang nyinyir ntar pada ngikutin kita juga. Hmmmm

      *asah golok*

      Hapus
  21. Suka banget quotes yang terkhir..
    Mau make up atau pun enggak, yang penting kan personality..
    anyway..
    maku up itu ga salah kok..
    itu termasuk art juga..
    kan??
    lagian setiap cewe mau kelihatan cantik bukan cuma buat orng lain, tapi buat diri sndr juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Biar pas papasan di jalan, terus saling lirik2an dan dalam hati bergumam
      "hemm masih cantikan gue jauh kali!"

      *kemudian nambah2in dosa nyinyir*

      Hapus
  22. Sampe sekarang gue juga gak paham sama cowok yang suka cewek natural apa adanya itu
    Maksudnya yang rembes ngga peduli sama penampilan diri sendiri gitu kah ?
    wkwkwkwkw

    Iyhaaa..
    Cowok kadang ga suka kalau di larang larang main game
    Begitu pun cewe
    Ga suka juga kalau di larang larang make up

    Kedua hal itu adalah ke-suka-an masing masing

    hihihihiw

    Setuju banget sama tulisan ini

    BalasHapus
  23. Nahh bener banget nih
    Apalagi umur aku yg masih maybe terlalu muda utk ngoleksi make up ini lebih sering kena nyinyir.... Umur aku 16 mau 17. Aku SMK dan PKL dapet gaji dan gajinya aku beli bwt beli make up katanya "Ngapain sih beli beli make up banyak banyak masih SMK juga entar kalo udah gede baru deh" Lahh emang kenapa ?? Duit aku ini kan bukan duit mereka atau duit orang tua aku dan aku make up bukan biar cantik/ngebohongin orang aku make up cmn biar muka gak keliatan kusam aja sama karena hobby. Yang lebih gedekkin lagi "Ngapain sih beli make up mulu cantik juga nggak" Dan itu yg ngmg cewe -_-
    kan curhatnya jadi Panjang wkwkwkwk

    Salam kenal kak.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Ky. Salam kenal juga *salim*

      Wah reader gue ada yang masih ABG belasan taun nih. Saran gw sih ya kalo umur se elu ya mending duitnya untuk skincare dulu. Kalopun mau makeup yang sederhana aja. kasian lh kulit ditemplokin makeup kalo usia masih dibawah 20 tahun. Soalnya masih bagus2nya.

      Kalo dikomen "Ngapain sih beli makeup mulu cantik juga nggak" mending elu bales sindir "Ngapain sih elu masih hidup sampe sekarang kalo ntar mati juga" LOL

      Hapus
  24. Because no girl will spend a lot of their money for them to look the same. Kalo yg suka nyinyir mau inner beauty suruh aja makan tuh make up haha. Nice post❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUAHAHHAHA ANGGIK! Ngakak gw baca komen lo!

      Hapus
  25. Because no girl will spend a lot of their money for them to look the same. Kalo yg suka nyinyir mau inner beauty suruh aja makan tuh make up haha. Nice post❤

    BalasHapus
  26. Hallo sherlyyy. Setuju banget sih, akhir2 ini aku lagi suka banget liat tutorial make up yang akhirnya bikin aku doyan make up juga. Untungnyaaaaaaa punya pacar yang emang sukanya aku make up wkwk (kata doi biar makin cantik). Btw aku ada kutip kata2mu itu loh di postingan igku haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap baru baca komen loh Sus! Ehehe.. iya nih, untung aja pacar lu suka elu makeup an ya. Yha, pacar mana sih yang ga demen liat pasangannya tampil cantik di hadapannya? xD

      Gue udah liat caption di IG lu lohhhh <3

      Hapus
  27. Haai kak Sherly, sesama orang Malang nih!

    Aku sih baru belajar pakai makeup (baca: pake bedak, alis dan lipstik doang). Cowok aku sih sebenernya rada keganggu kalau aku pake make up. Itu sih salah akunya aja yang belum bisa dandan natural. Tapi jelas dia ga keberatan kalau aku keliatan cantik apalagi di acara tertentu yang nggak boleh keliatan asal dan biasa aja.

    Pernah juga sih temen-temen cowok ngomongin cewek yang menurut mereka "nggak pake makeup tetep cantik", padaahaaal cewek yang dimaksud pake makeup cuma emang bagus, rapi, dan pinter ngeblendnya. Udah gitu setiap hari si cewek pakai no-makeup-look tadi. Ya pantes aja mereka terbiasa lihatnya, seolah-olah si cewek emang ga pernah dandan...

    Ya itu tadi, "The Flawless No Make Up- Look only needs these 27 products and at least 30 minutes to apply". Hahaha!

    Anyway, salam kenal, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooooooo salam kenal juga!

      Iya nih, cowok-cowok suka yang natural ala Raisa.. padahal ya Raisa makeup an juga. Cowok suka liat cewek cantik, tapi cewek sendiri dandan cantik dikata rempong. Ahahaha :"D

      Hapus
  28. Gw msh kelas 2 SMA kk tpi ntah kenapa gw udh suka sama make up. Et tenang aja gw make up tau tempat kok, kalo sklh gw cmn pake skincare sama bedak dan lipbalm aja kok. Tapi gw suka kesel sama temen gw yg banyak omong. 'masih SMA udh make up' 'buang2 uang aja sih' 'ada waktunya kalik, buat gituan mah' dll. Gw suka kesel aja, mereka tuh gatau kalo makeup itu bukan cmn sekedar buang2 duit atau untuk mempercantik diri tapi lebih kyk hobi. Kalo gw pribadi kalo makeup gw bagus gw ada rasa kepuasaan sendiri. Jadi ini tuh kyk hobi gitu loh. Dan yg paling penting mungkin menurut orang yg nyinyir itu ini buang duit menurut gw engga sih, gw kelas 2 sma dan gw udh belajar siapa yg tau nntinya gw bisa jadi MUA? itu harapan gw sih wkwk. Jadi ini tuh sama sekali ga buang uang, lah daripada situ uang nya abis keperut doang ga ada wujudnya
    Sekian dan trimakasihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang yang gw heranin gini sih, kita yang punya duit kenapa mereka yang nyinyir? Toh itu duit kita juga kan ya. Gausah dianggap penting, anggep aja angin lalu xD

      Hapus
  29. Yuhuu..
    Kak Sherly amazing..
    suka banget kak.
    minta saran dong aku kan umurnya 14 mau 15 nih juli ini.
    trus aku suka make up. nah make upnya itu gak yang kayak menor² gitu sih. cuman pake serum atau moisturizer, lanjut sunblock trus dilanjutin kalo perginya lama atau seharian gitu pasti make bb cream lanjutin bedak tabur gitu, kalo gak ya compact.
    trus pake lip balm sama lipglos tapi yang natural gitu.
    kadang kalo pingiin bngt buat goto pake ayeshadow tipis sama mascara.
    wkwkwk.. jangan heran ya kak.
    abis aku bingung sih mau tanya² gitu sama siapa.
    Dan yaa.. salah gak sih kak kalo remaja kayak aku ini suka make up?
    dan skincare yang bagus dan baik buat remaja itu kayak gimana??
    plis kak butuh banget sarannya kakak.
    dan aku harap kakak nge respect.
    aku makasih banget pokoknya.
    salam kenal kak Sherly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, halo. Duh maafkan gw baru balas ya :" Lebih baik terlambat daripada enggak sama sekali kan?

      Hm, gw kudu panggil siapa nih? Hehe, ga ada namanya :")

      Wah menurut gw itu minimalis banget loh, ga berlebihan pula. Gak salah kok remaja suka makeup. Apalagi dirimu makeup simpel. Bukan dandanan cetar ala princess syahrini.

      skincare untuk remaja? menurut gw selama skincare itu cocok ya silakan pakai merk apa aja. Tapi mungkin bisa menghindari produk serum dan acid2an. bisa pakai skincare yang mudah ditemukan di supermarket kok. tinggal sesuaikan budget. ga perlu niru2 sampe pake berlapis-lapis, yang penting basic skincare nya ditelatenin dulu (cleanse-toner-moisturizer-sunscreen)

      semoga membantu ya!

      salam kenal juga :)

      Hapus
  30. I love this post izin share dalam bentuk caption

    BalasHapus
  31. Setuju banget!!! Banyak temen gua yang nyinyir 'make up mulu si, cantik tuh natural' yaa Tapi mau gimana lagi yaa gua make up ga make up juga cantik ahahhahahahaaaaa MAKE UP2 ITU HOBBY:)

    BalasHapus
  32. Setuju bangetttttt. Hidup make up !!!

    Kenapa sih harus ada yg negur "jgn terlalu cantik, jgn terlalu make up an" ya knp emang, sy jga tdk beli make up pakai uang kalian. Sy PD dgn apa yg sy pakai, lebih rapi rasanya. Jujur sy hari ini dpt teguran itu dari senior dkantor. Gatau, langsung ngena aja dihati. Salahnya org suka mke up an apasi???? Ya cantik iya, ga gnggu org jga. Apa krna iri ya? Gatau deh udh. Kan jga ngantor, gamungkin kucel. Terus jga sy make up an tdk menor, alakadarnya sj. Lipstick nude sm blash on yg tdk menonjol warnanya. Eyeliner, mascara sampe bulu mata tdk pake.

    BalasHapus
  33. Sukak bgt sm tulisan muu. Aku sbgai #team yg doyan make up sgt sgt setujuuu 💕

    BalasHapus
  34. Saya memang suka bubuh makeup!

    BalasHapus
  35. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    BalasHapus
  36. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    BalasHapus
  37. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    BalasHapus
  38. Pacar saya bilang katanya saya menor klo pake makeup, langsung deg sih pdahal dulu sebelum sama dia saya emng udh seneng pake make up, berarti dia mau ke aku saat aku sudah make up an, aku langsung marah saat dia bilang gtu, tpi dia bilang cuma bercanda, sedih jadi kepikiran gr2 itu

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com