15/12/13

Andai Matamu Melihat Aku

Minggu, 15 Desember 2013
@kamar kos bendungan wlingi


*cerita ini gue dedikasikan untuk para pengagum rahasia, atau bahasa kerennya secret admirer, yang mengagumi seseorang tapi hanya bisa memandangnya dan… ehm, mungkin ditambahkan dengan kata gaul jaman sekarang, men-stalking-nya, tiap waktu :D


sumber gambar: tyaskinan.blogspot.com
Aku menyesap teh hangat, yang sekitar lima belas menit yang lalu sudah tersaji di mejaku, dengan perlahan-lahan. Oke, mungkin tak lagi dikatakan hangat sanking lamanya aku membiarkan gelas itu diam tanpa tersentuh sama sekali. Oh, jangan salahkan aku yang enggan menyentuhnya, tapi, salahkanlah pria yang tengah asyik berkutat dengan laptopnya di hadapanku, persis di meja ujung sebelah sana. 

Pria dengan kaos hitam dan jaket merahnya itu, terlihat sibuk dengan laptopnya. Sesekali, tangannya meraih cangkir kopi dan menyesapnya dalam-dalam, sambil matanya tak terlepas dari layar laptop. Aku sendiri heran, hal apakah yang sedang ia perhatikan hingga ia begitu serius pada laptopnya?

sumber gambar: sepocikopi.com
Duh, iri rasanya aku pada laptop itu! Kenapa pria itu bisa sangat memerhatikanmu dengan sangat serius, wahai laptop? Bahkan diriku saja, yang sudah hampir setengah jam duduk disini, tak diliriknya sama sekali? Ah! 

Aku menyukai pria itu? Oke. Aku mengakuinya. Hal apakah yang aku sukai darinya? Tampan? Tidak juga. Pintar? Entahlah, aku tidak tahu. Tapi aku tahu sesuatu yang menarik dalam dirinya, yang tak bisa dilihat oleh siapapun. 

Aku tidak pernah menyapanya, tidak pernah. Mungkin, kalau aku memiliki keberanian yang besar, plus rasa anti-malu yang teramat sangat, sudah tentu aku akan menyapanya dari dulu. Mungkin… 

Aku adalah pengagum rahasianya. Sangat kagum. Well, walaupun saat berjumpa dengannya pertama kali, aku belum menyadari kharismanya yang begitu besar hingga membuatku terpukau dan tak bisa mengedipkan mata sedetik saja. Agak berlebihan? Memang. 
sumber gambar: pinterest.com
Jujur. Kalau kami berpapasan di jalan, hatiku melonjak-lonjak kegirangan, walaupun mulut ini bungkam seribu bahasa. Jantungku seolah berhenti berdetak, napasku memburu cepat, dan mataku langsung menatap tanah dan tak sanggup kutengadahkan hanya untuk melihat wajahnya dari dekat. Oh, bodoh sekali! Padahal hal yang dinantikan oleh setiap secret admirer sepertiku adalah menatap wajahnya dari dekat. Tapi aku sendiri malah tak bisa melakukannya. Hem, seperti yang kubilang, aku tak memiliki keberanian yang besar. 

Sudah dua tahun aku mengaguminya dalam diam. Aku tak bosan, takkan bosan. Melihatnya saja bisa membuatku berenergi kembali, persis seperti ponsel yang tengah sekarat lalu diisi ulang agar bisa tetap menyala.

Hem, hanya melihat saja aku bisa kembali berenergi, bagaimana bila aku bisa berkenalan dengannya? Aku tak berani melihat reaksiku sendiri nantinya. Mungkin setelah kami berjabat tangan, saling melempar senyum, saling bertanya nama, saling tertawa cekikikan dan saling-saling yang lain, mungkin aku akan jatuh pingsan setelahnya, sanking senangnya. It sounds so ridiculous!

Tapi, itulah derita menjadi seorang secret admirer. Hanya bisa mengagumi tanpa memiliki nyali untuk mengatakan.
 
sumber gambar: sepocikopi.com
Aku menyeruput tetesan terakhir tehku. Sudah saatnya aku pergi. Sudah cukup untuk menatapnya hari ini. Ah, andai saja matamu melihat aku, sekian detik saja, tentu aku akan sangat senang. Iya, senang sekali. 

Segera kupasangkan earphone di ponsel dan menghubungkannya ke telinga, sembari mendengarkan sebuah lagu yang akhir-akhir ini terus kudendangkan...


#now playing
Nidji – Rahasia Hati 
I wanna love you like the hurricane
I wanna love you like a mountain rain
So wild so pure
So strong and crazy for you

Andai matamu melihat aku 
Terungkap semua isi hatiku

Alam sadarku alam mimpiku 
Semua milikmu andai kau tau
Andai kau tau 
Rahasia cintaku





_SPTW_





Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

14 komentar:

  1. Menarik... selalu ada rahasia bersembunyi di balik setiap kekaguman..

    BalasHapus
  2. ane jg pernah ni jd penganggum rahasia , waktu tu ane masih SMA :D
    memang rasanya sakit banget ketika yg kita kagum'in tu bermesraan dengan org lain
    hehehehe
    salam blogger

    BalasHapus
  3. @Triadi : memang menarik. setiap kekaguman memiliki ceritanya sendiri-sendiri :D

    @Ferdon : hem, tapi tetep nggak berani ngomong ya? hihihi... tapi, mau gimana lagi, kalau mau sakit hati ya dia juga bukan siapa-siapa kita kan? :D oh, salam blogger juga! makasih kunjungannya ya, ferdon :)

    BalasHapus
  4. Ya tu lah saya jga termasuk mengagumi sese orang cwe ya cma d fb aj,,, aq jg sperti tkut dan malu kalau aq suka sama dia :3

    BalasHapus
  5. gambarnya diambil dari Film first love

    BalasHapus
  6. @Aji : wah.. cinta bersemi di fb! hahaha, aseek nih ^^ coba gih ngomong (kalau berani) :p

    BalasHapus
  7. @Anonymous : Hehe, iya :) Gue suka banget film itu. Sampai-sampai gue nungguin link buat ngedownload yang kedua tapi gak nemu-nemu :" Tapi, kisah di first love berakhir lumayan bahagia, karena si cewek berani mengungkapkan perasaannya di akhir masa sekolah, yah walaupun ternyata si cowok udah pacaran sama cewek lain. Tapi, tapi... beberapa tahun kemudian, ketika mereka bertemu, ternyata keduanya sama-sama tahu bahwa mereka saling memendam rasa. Aaakk.. so sweet~

    BalasHapus
  8. bukankah tuhan lebih mengetahui rahasia hati? tuhan kan tahu segala rahasia hati yang tersembunyi maupun yang tampak.. apakah kita sebagai manusia tahu rahasia hati seseorang?? apa kita tidak percaya sama tuhan??

    BalasHapus
  9. @ Khoirudin : Benar :) Tuhan tahu segala rahasia hati kita, bahkan curhat kepada Tuhan pun bakalan berasa lebih plong.

    @Anggi: Kenapa nggi? Nggak bisa berkata-kata sampai hanya bisa memberi emoticon :(( gitu aja? hahaha

    BalasHapus
  10. Jadi secret admirer ituuuu.... memang sakit, tapi asik :)
    Tapi syukuri dan nikmati saja perasaan itu, sambil mengumpulkan nyali untuk mengungkapkan perasaan yang kamu rasakan, mbak.... Gak usah terburu-buru, santai dan biarkan semuanya mengalir indah apa adanya, karena kalau memang Tuhan mengizinkan, kalian akan punya kesempatan untuk bersama, bahkan mungkin untuk bersatu selamanya....

    Oh iya, saat aku mengalami saat-saat seperti yang mbak Sherly rasakan lagi yang aku dengerin tiap hari itu lagunya Tiffany Alford yang judulnya Possibility.... sama satu lagi, lagunya Maliq & d"Essentials yang judulnya Terdiam.... cobain dengerin deh 2 lagu itu.... ^_^

    BalasHapus
  11. @De : ah, bener juga De. Kalau Tuhan mengizinkan, pasti punya kesempatan untuk bersama :) so, thanks for your support.

    Well, gue belum pernah dengerin kedua lagunya. Sepertinya bakal gue dowload trus gue dengerin (plus direnungi) Hahahaha.. :D

    BalasHapus
  12. Duh, tulisan ini pakai hati banget nulisnya, jadinya yampe ke hati yang baca... pacar aku katanya pengagum rahasia gue loh sekian tahun, dan tau gak, gue juga sama seperti dia. Gue sebagai laki2 saat itu gak berani yampaikan kalau gue suka karena pada saat itu dia ada pacarnya., dan tau gak, yang membuat kami pacaran sampai sekarang, karena pacar saya menyampaikan perasaannya sama teman saya, dan teman saya menyampaikan kesaya kalau dia suka ama saya. Tidak lama kemudian kita jadian de...*Kok Jadi curcol gini, hehe...

    BalasHapus
  13. @Ione: Hwehehehe... kayaknya gue emang lagi pake hati banget pas nulis post ini *eh

    Wah, oke banget tuh proses jadiannya. Sama-sama jadi pengagum rahasia, tapi pada akhirnya bisa bersama juga. Emang sih, sebagai seorang cowok kadang dituntut untuk berani mengungkapkan perasaan. Tapi kan cowok juga butuh kepastian, apakah si cewek itu suka juga apa enggak. Hem, harusnya lo bersyukur banget ya sama temen lo yang udah bersedia menjadi mak comblang nya kalian :D

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com