03/01/18

#SherlyReview : Himalaya Neem Mask - Berani Tahan Sensasi Cekit-Cekitnya?

RABU, 3 JANUARI 2018

Haloooo.

Siapa yang masih asing dengan merk Himalaya Herbals? Merk asal India yang keberadaannya sudah dicetuskan sejak tahun 1930 dan mulai memasarkan produknya di India tahun 1999 serta launching kembali dengan 'identitas' baru di tahun 2001 ini, kini mulai banyak mendapatkan hati penggila skincare murah dan mumpuni (baca: gue).

Produk Himalaya pertama kali yang gue gunakan adalah Himalaya Herbals Clarifying Mud Mask. Gue lupa nyobain tahun kapan. Yang jelas waktu itu nama 'Himalaya' masih asing banget di telinga gue. Berhubung di tahun itu gue lagi demen nyobain face mask, alhasil setelah baca sekilas tentang si Mud Mask, gue masukin keranjang belanja deh.

Beberapa tahun kemudian (ehehe gue ngomongnya kayak 10 tahun yang lalu nih), herannya gue susah banget dapetin si Mud Mask. Gue malah sering nemuin si Neem Mask padahal itu lebih cocok untuk kulit rentan berjerawat. Yaudah gue juga nyoba Himalaya Herbals Purifying Neem Mask. Ya namanya juga udah cinta sama Himalaya kali ya. Ya coba aja.

Sama kayak kamu. Kalau udah cinta, tai kucing rasanya kayak coklat silverqueen.


himalaya-neem-mask


Seperti di foto, produk ini datang dalam kemasan tube putih nuansa hijau. Ada dua kemasan, yang gede 100mL dan kecil 50mL. Tutupnya bentuk flip top berwarna hijau. Rapet dan nggak gampang tumpah kok. Agak bulky namun masih travel-friendly.

Dari kemasannya, si Himalaya 'menjual' ingredients Nimba dan Kunyit. Nimba terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri sedangkan kunyit dan Fuller's Earth untuk menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan menjadikan kulit cerah serta sehat.

wow-gif
via Giphy
Duh. Klaimnya kece bener.

Di bagian belakang kemasan tertulis lengkap penjelasan singkat produk, cara pemakaian, komposisi, anjuran penyimpanan, batch number product, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM, perusahaan pengimpor, alamat website, masa PAO, logo no animal testing, barcode, dan simbol daur ulang. Lengkap. Jadi kaga perlu buka websitenya lagi buat nyari tau.

himalaya-neem-mask-pao


Yah, karena ini produknya herbal gitu, dia ada masa PAOnya selama 6 bulan. Makanya gue selalu memberi stiker tambahan bertuliskan tanggal kapan gue buka produk itu.


"Tapi kak, itu kan tanggal kadaluarsanya masih lama?"

Dek, kalo produk udah dibuka, maka lifetime-nya dia bakalan berkurang. Jadi adek jangan berpatokan sama tanggal kadaluarsanya yha. Patokan sama PAO-nya (period after opening).

Inget ya. Itu muka cuma satu. Jangan elu macam-macamin pake produk kadaluarsa. Sayang duit? Gak sempet pake? Itu bukan alasan, neng. Gak usah belagu pake banyak produk masker. Coba ditelatenin dulu satu persatu. Jadi, gak bakalan ada produk yang mubazir.

 i-warn-you-gif
via Giphy


"Teksturnya gimana?"

Teksturnya agak kentel tapi gak kebangetan. Warnanya hijau butek yang kalau mulai mengering warnanya jadi hijau muda. Wanginya? Bagi beberapa orang yang gak suka wangi-wangian herbal, mungkin gak bakal suka. Soalnya wanginya kenceng banget. Tapi gue suka wanginya.

himalaya-neem-mask-tekstur

Ada sensasi cekit-cekit saat pertama kali dipakai. Terutama di daerah yang pori-porinya besar. Pori-pori gue gak gede amat sih, tapi ya tetep ada cekit-cekit di sekitaran pipi dan cuping hidung. Sensasi ini hanya bertahan di menit awal, selebihnya udah enggak. Ditahan-tahanin aja, demi wajah kinclong paripurna!

"Apa bener bisa sembuhin jerawat, Kak?"

Beberapa orang yang gue kenal mengatakan bahwa masker ini ampuh untuk mengatasi jerawat mereka. Tapi menurut gue jangan dipake pas meradang sih.. soalnya pasti akan berasa cekit luar biasa. Setidaknya, dengan rutin memakai masker ini bisa menghalau kemungkinan jerawat merajalela dengan bebas.

Teman-teman gue yang lain juga bilang kalau ini adalah holy-grail product mereka untuk mengatasi kulit berjerawat! Hebat bener gak tuh? Sayangnya, karena kulit wajah gue gak berjerawat, jadi gue nggak bisa kasih komen lebih lanjut.


"Beneran bisa mengurangi minyak berlebih, Kak?"

Ya kalau ini bisa sih gue rasain. Seenggaknya, kulit wajah gue udah gak jadi kilang minyak kayak dulu lagi dan minyak lebih terkontrol. Produksi minyak gue sudah normal. Bahkan gak ada lagi tuh yang namanya rempong ngeblotting hidung pake paper oil. Tapi gue yakin sih, minyak terkontrol ini bukan cuma karena si masker. Gaya hidup dan pola makan juga berpengaruh loh! :)


using-himalaya-neem-mask


Itu gue tampilin wajah gue saat memakai Himalaya Neem Mask ini. Saran gue, pakailah masker ini sampai setengah kering. Karena dia modelnya clay mask, dimana clay mask itu jika dipakai sampai kering banget bakalan menyerap kembali kelembaban alami wajah.. jadi bukannya bagus, eh malah tambah minyakan karena kulit dehidrasi. Jadi pakai sampai setengah kering aja ya sis! Gak usah sampe kering amat, cukup dompet lu aja yang kering.

"Pori-porinya mengecil, Kak?"

Yah namanya juga masker clay mask ya. Pasti membersihkan pori. Kalau pori bersih ya otomatis TERLIHAT mengecil. Gue bilang TERLIHAT ya, bukan MENJADI kecil. Karena sesungguhnya pori-pori itu nggak punya otot jadi nggak punya kemampuan untuk membesar ataupun mengecil.

Gue sering banget ngebuang produk ini saat masih setengah penuh. Kenapa? ehehe, karena udah keburu deadline masa PAO nya. Jadinya gue mengakali dengan membeli masker ini dalam ukuran kecil. 

throw-away-gif
via Giphy

Saran gue lagi nih ya, kalo kalian anaknya masih demen coba masker ini-itu, mending beli Himalaya Neem Mask ini ukuran kecil deh. Jadi gak bakal rugi-rugi amat. 

"Efek setelah pakai gimana, Kak?"

Gue biasanya pakai Himalaya Neem Mask seminggu sekali karena gue juga selingi dengan masker yang lain. Duh, koleksi masker gue bejibun.. jadi kudu dirotasi biar habis semua :") Kalian gitu juga gak?

skincare-product-meme
via Vagabomb

Efek yang gue dapetin ya seperti masker pada umumnya. Kulit wajah terasa halus dan lembut setelah ngebilas maskernya. Entah karena sugesti atau bagaimana, tapi pernah gue sadari kalau jerawat gue agak kaleman pakai ini.


"Harganya berapa, Kak? Belinya dimana?"

Serius. Gue lupa harganya berapa. Pokoknya masih dibawah 50 ribu kok. Mungkin sekitar 20-30ribu.

Kalian bisa dapetin ini di supermarket terdekat di kota kalian. Beberapa temen gue bilang mereka bisa dapetin masker ini di guardian, watson, dan gitu-gitu deh. Kalau gak mau rempong, ya tinggal beli online aja.



KESIMPULAN
(+) Murah dan mudah didapat
(+) Klaimnya terbukti: mengatur minyak, mengatasi jerawat, membersihkan pori.
(+) Wanginya enak 

(-) Ada sensasi cekit-cekit, kalo gak terbiasa bakalan risih.


RATING?
4 of 5. Suka deh!




*sptw*



Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

73 komentar:

  1. Ini masker favorit aku banget sih. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan, ketemu satu lagi penggemar fanatik si Himalaya ini

      Hapus
    2. Kak aku kan baru nyobain masker ini nah trs udah di pake 2x trs jerawat pada nongol lagi? Itu gak cocok apa lagi ngeluarin detok?

      Hapus
    3. aku baru nyobain masker ini kaya berasa perih perih gitu? itu ga cocok atau lagi reaksi?

      Hapus
  2. Aku masih bingung sama produk Himalaya, banyak banget abisan :((( btw kak kalo banyak muka gimana tuh? Boleh dianeh-anehin gak? *eh

    www.isthiud.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isthi nyari produk mananya? *berasa BA Himalaya*

      Oh, boleh dek. Kalo mukanya banyak kan artinya cadangannya banyak :)))))

      Hapus
  3. Jadi penasaran buat nyobain juga kalo maskerku abis . Sebagai mbak mbak yang hobi maskeran pagi dan malam aku kudu nyobain. 😬

    Salam kenal
    Diah
    www.diahestika.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain, Diaaaahhhh ^^ tahan cekit-cekitnya juga loh ya. Ehehe.

      Anw, salam kenal juga

      Hapus
  4. Pengen coba si neem mask ini. Kayanya bakalan cocok sama kulit jerawatan ini:)


    Salam kenal^^

    hollabeautievers14.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kulit gw cucok Wid. Semoga di kulit elu juga ya

      Hapus
  5. Akhirnya direview kador😍😍

    BalasHapus
  6. Aku suka produk Himalaya tapi gak cocok sama semua varian neem mask, aku pake yang facial wash sama scrub. Setiap habis pakai pasti muka perih trus kering, padahal pengen coba mask ini tapi ga berani deh hehhee. Aku dulu di luar pake himalaya apricot scrub enak banget, sayangnya apricot scrub gak masuk indo ya? Aku gak pernah liat di supermarket soale.

    tutysaca.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaaaah, ada yang apricot scrub? Huhuhu belum masuk di Indonesia yah, Tut

      Hapus
  7. Aku pernah cobain produk Himalaya, luma apa scrub atau masker, punya adikku pula. Sayangnya ndak cucoks, padahal untuk kulit berminyak. Muncul bruntusan jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduuuuuh, sayang banget ya Win ._. Ga jodoh ama Himalaya

      Hapus
  8. ternyata buat muka yang rentan jerawat ya... kayaknya skip aja dulu deh, soalnya jarang jerawatan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan, muka gw gak rentan berjerawat. Tapi cocok kok :)

      Hapus
  9. Setuju udahnya emang berasa halus nih wajah, apalagi wajahku yg berminyak langsung matte, sukalah.
    Emang cekit2 sih kalo di awal doang tp msh tahan, baunya jg jamu buanget ya.
    Punyaku tinggal sikit dan mulai bosen skrg 😅

    coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Neng, kayaknya lu siap2 mau racunin gw masker lain nih ya bau-baunya? hem? :))))

      Hapus
  10. hahahah iya kan kebanyakan masker ini pasti, bingung tiap minggu rotasinya. wkwk. eh tapi bener sih kak sher temenku banyak yang rekomin himalaya ini pas mau jerawatan biar gak jadi muncul, sebenernya aku udah lamaaaa banget mau nyoba. tapi gak masuk alfamart sama indomaret sini ih, yakan sebagai anak penggemar domar dan albi jadi mager kalau disuruh ke hypermart beli ini doang. wkwkwkwk


    depruttt.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dep. Kaga masuk dua market itu. Kalo Kak Sher sih mending beli di tempat lain biar lebih murah. Hehehehuuu

      Hapus
  11. Baru pake facial washnya sher. Next mau cobain masker jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widm gw juga udah nyoba yang face wash nya. Suka!

      Hapus
  12. Racun banget iniiiii.... Jadi pengen beli!


    www.zahrasalsa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap kena racun yang lain lagi gak, Zah? :)

      Hapus
  13. gue dari dulu nyari ini loh sher, tapi kok di superindo tempat gue susah banget ya :(:( sad

    XOXO, Cilla
    www.mkartikandini.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di superindo jarang Cil. Coba lu cari di tempat laen. Selamat berburuuuuu~

      Hapus
  14. Aku baru tau merk ini hahaha LOL, btw ini cocok ya buat kulit berminyak?

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    BalasHapus
  15. Kak Sher, kangen loh

    www.skilled-daydreamer.com

    BalasHapus
  16. Aku juga suka pake ini Sher cuma dia udah lama banget ngilang dari kotaku, sekarang pindah ke masker Ovale Teh Hitam deh, lumayan juga hasilnya.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung disini mudah yan nyarinya. Btw, gw juga ada pake Ovale. Tapi lupa varian mana

      Hapus
  17. aku juga gitu kak, hehe
    beli produk masker bejibun jadi harus di puter gitu makenya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya ga sampe kadaluarsa ya, muter otak biar ga buang duit :))

      Hapus
  18. Mak, hidup lu dipenuhi dengan ilmu parenting sih yaaaa sekarang xD

    BalasHapus
  19. Aku juga udah pernah review ini di blog dan sukaaa. Cuma sama mas suami gw dikatain kaya Gorgom, penjahatnya Kesatria Baja Hitam karena muka gw pas pake masker itu katanya mirip banget sama Gorgom. Wkwkwk. Saat ini gw lagi pake masker lain yang ternyata lebih maknyus, cuma kalau dari sisi kepraktisan si Himalaya Herbal Neem ini juara deh.

    BalasHapus
  20. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  21. sangan racun banget ini mau beli deh jadinya

    BalasHapus
  22. masker kesukaan aku banget karna teksturnya sangat lembut deh

    BalasHapus
  23. harganya terjangkau ngga sis?

    BalasHapus
  24. suka banget sama maskernya kak jadi pengen nyobain deh hehe

    BalasHapus
  25. pengen nybobain banget deh maskernya jadi penasaran

    BalasHapus
  26. Eh aku tuh pernah pake masker merk E**** dan cekit-cekit trus aku ga lanjut pakai. Kl cekit2 gitu gapapa dilanjut atau gimana sih sher? Atut akutuh

    BalasHapus
  27. bikin muka cerahan yang aku rasain setelah make ini masker

    BalasHapus
  28. Aman dipakai setiap hari gk??

    BalasHapus
  29. Assalamualaikum..

    Salam ukwah dari saya untuk anda..

    Jom follow blog saya iya seo dan

    saya sudah follow blog anda #119

    Tinggalkan komen dan saya akan cuba membalas komen anda..

    Saya akan berusaha membalas kunjungan anda jika berkesempatan..

    Komen yang baik2 sahaja ye..

    Semoga ikatan ukhwah kita akan berterusan..

    Terima kasih sekali lagi..ya

    BalasHapus
  30. Produk himalaya memang ada orang yang suka dengannya tetapi ada sesetengah yang tidak sesuai. Saya akan apply mask setiap hujung minggu sebagai skin care routine dan sekarang saya ingin cat bilik tidur saya ke warna biru yang boleh memberi perasaan tenang. Terima kasih sis atas sharing ini.

    BalasHapus
  31. Kak awalnya merasa panas gak pas di pake?

    BalasHapus
  32. Aku baru 2X pake masker himalaya, setelh pake maskar kok muka jadi gatel terus panas ya kak

    BalasHapus
  33. Dewalotto.com adalah Agen Sbobet, Poker Online, Togel Online, Casino online, Judi Sabung ayam Terpercaya di Indonesia dengan fasilitas website terbaik dan aman :)

    Kini DewaLotto Menyediakan Berbagai Game Betting Online, Seperti:
    - SBOBET ( SPORTS / LIVE CASINO )
    - MAXBET / NOVA 88 ( SPORTS / LIVE CASINO )
    - CMDBET ( SPORTS / LIVE CASINO )

    •Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel / XL ( Online 24 Jam )

    PROMO BONUS DEWALOTTO

    DISKON TOGEL ONLINE TERBESAR DI INDONESIA
    s
    Diskon Togel Online Terbesar :
    2D : 29%
    3D : 59%
    4D : 66%
    Hadiah Togel Online Terbesar :
    2D : x70
    3D : x400
    4D : x3000
    8 Pasaran Togel Terpopuler :
    Tokyo4D ( www.tokyo4d.com )
    Sydney ( www.sydneypoolstoday.com )
    KoreanLotto ( www.koreanlotto.com )
    Singapore ( www.singaporepools.com.sg )
    ShanghaiLotto ( www.shanghailotto.com )
    OmanPools ( www.omanpools.com )
    Hongkong ( www.hongkongpools.com )
    Malay4D ( www.malay4d.com )

    BONUS CASHBACK SLOT GAMES 5%

    Bonus di Bagikan Setiap Hari Kamis
    Syarat dan Ketentuan Berlaku (*)

    BONUS ROLLINGAN LIVE CASINO 0,8% (NO LIMIT)

    Bonus di Bagikan Setiap Hari Kamis
    Syarat dan Ketentuan Berlaku (*)

    BONUS CASHBACK SPORTSBOOK 5%

    Bonus di Bagikan Setiap Hari Kamis
    Syarat dan Ketentuan Berlaku (*)

    BONUS ROLLINGAN POKER & DOMINO 0,5%

    Bonus di Bagikan Setiap Hari Senin
    Syarat dan Ketentuan Berlaku (*)
    kami tunggu deposit withdraw dari bosku ya bosku

    kami tunggu deposit withdraw dari bosku ya bosku
    Terima kasih sebelumnya waktunya bosku

    BalasHapus
  34. Boleh dipake setiap hari gak ?

    BalasHapus
  35. Kak sher masker ini bisa bilangin bekas jerawat gak?

    BalasHapus
  36. Kak mau sedikit ngasi tau ni kan aku baru beli masker neem mask kaya gtu juga kan baru sekali pake si trs agak panas bgt gtu ka pas pagi nya malah di hidung timbul jerawat lumayan gede kak itu gimna ya kak? Apa gak cocok atau gimna?🙏

    BalasHapus
  37. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    BalasHapus
  38. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    BalasHapus
  39. ArenaDomino Partner Terbaik Untuk Permainan Kartu Anda!
    Halo Bos! Selamat Datang di ( arenakartu.org )
    Arenadomino Situs Judi online terpercaya | Dominoqq | Poker online
    Daftar Arenadomino, Link Alternatif Arenadomino Agen Poker dan Domino Judi Online Terpercaya Di Asia
    Daftar Dan Mainkan Sekarang Juga 1 ID Untuk Semua Game
    ArenaDomino Merupakan Salah Satu Situs Terbesar Yang Menyediakan 9 Permainan Judi Online Seperti Domino Online Poker Indonesia,AduQQ & Masih Banyak Lain nya,Disini Anda Akan Nyaman Bermain :)

    Game Terbaru : Perang Baccarat !!!

    Promo :
    - Bonus Rollingan 0,5%, Setiap Senin
    - Bonus Referral 20% (10%+10%), Seumur Hidup


    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino

    Situs Login : arenakartu.org

    Kini Hadir Deposit via Pulsa Telkomsel ( Online 24 Jam )
    Min. DEPO & WD Rp 20.000,-

    INFO PENTING !!!
    Untuk Kenyamanan Deposit, SANGAT DISARANKAN Untuk Melihat Kembali Rekening Kami Yang Aktif Sebelum Melakukan DEPOSIT di Menu SETOR DANA.

    BalasHapus
  40. Aku msh 2x pakai gatau harus stop atau lanjut, krn kulitku sensitif trs lg brrakout grgr abis makeup nikahan, cekit cekit panasnya ngefek ke jerawat2nya, kulitku jadi merah udah 3harian huhu sad

    BalasHapus
  41. Saya juga kulit kombinasi, br pake 2x tp gak cocok jadi kering trus gatel merah2 hikkss

    BalasHapus
  42. gw baru nyobain tadi awal pake masih oke lah ya dingin" seger setelah pemakaian juga keliatan hasilnya cerah cetar membahana tpi beberapa menit kemudian rasanya panas bgttt gila

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com