26/08/13

Pilih Mana, Lebih Langsing atau Lebih Kecoklatan?

SENIN, 26 AGUSTUS 2013
@kamar kos bendungan wlingi
time : 20.34


Liburan telah usai, kini saatnya menatap lurus kembali ke arah yang benar. Mulailah fokus pada kegiatan bekerja dan belajar yang seperti biasanya dilakukan sebelum liburan. Cukuplah sudah waktu rehat yang diberikan bagi otak. Sekarang saatnya mengajak otak kembali berpikir agar kembali fresh

Hahaha, kata-kata gue man! Sok bijak banget :p

Eh, tapi emang bener deh. Berhubung liburan sudah selesai, kita akan kembali disibukkan oleh aktivitas yang (mulai) menunggu menjadi tumpukan gunung. Kita akan mulai kembali kegiatan tulis-menulis --walopun jari agak-agak kaku akibat lama nggak digerakkan buat nulis--

Selama liburan ngapain aja?

Ah, kalo gue ditanya begituan, gue akan jawab dengan simpel. Olahraga

Yap, selama libur kuliah tiga bulan, gue mulai olahraga secara rutin. Ya ya ya... Gue sadar diri. Selama kuliah, gue sering banget hunting tempat makan enak disana-sini, terus jarang banget olahraga. Terus di kamar kos selalu aja ada stok cemilan. Ah, apa nggak tambah naik aja tuh angka di timbangan?! :(

sumber gambar : naiarianti.wordpress.com
Banyak yang bilang begini, Ah kalo di rumah tuh susah banget diet! Stok makanan jumlahnya melimpah, asap dapur terus mengepul. Bandingkan saat ngekos, kita mesti ribet ngeluarin duit dan mikir mau makan apa. Sewaktu di rumah nggak usah ribet coy! Tinggal buka tudung saji dan aroma makanan lezat akan merasuki hidung!

Ya, ya... Itu emang bener. Tapi, berhubung niat gue dari awal sudah bulat sebulat bola sepak, gue tetap teguh pada pendirian. Gue akan berniat untuk menurunkan bobot tubuh, seenggaknya 2-3 kilogram *sambil menyeringai lebar* 

Gue pun memilih untuk melakukan olahraga ringan, semisal lari, naik sepeda dan main badminton. Dan itu rutin gue lakukan hampir tiap hari, termasuk saat bulan puasa. Namun, saat hujan badai petir cetar membahana, tentu gue nggak akan olahraga di luar. Gue masih sayang nyawa sob!

sumber gambar : getthisrippped.com
Walaupun untuk menggerakkan badan rasanya malas sekali, namun sekali badan udah gerak, susah banget mau berhenti! Eh, ini serius loh. Lima menit pertama, gue masih ogah-ogahan. Eh eh... Tiga puluh menit kemudian, gue tanpa sadar udah lari keliling lapangan sebanyak lima kali -_-

Pagi hari, gue udah tancap gas naik sepeda keliling kompleks. Sore hari, gue lari keliling lapangan sekitar 3-4 kali. Terus porsi makan gue kurangi, tapi tetep makan 3 kali sehari. Kalo nggak tahan liat cemilan --terlebih cemilan lebaran yang udah siap di meja ruang tamu-- gue bakal mencomot SATU buah doang. Ih, iri banget sama adek gue yang dengan santainya bisa menikmati satu toples kue lebaran tanpa takut gemuk.

Hasilnya?

Gue berhasil menurunkan berat badan sekitar 2-3 kilogram selama tiga bulan! Sampai-sampai rasanya tuh timbangan pengen banget gue cium karena udah berbaik hati menurunkan sedikit bobot tubuh. Yeah, gue lebih senang menurunkan berat badan secara alami --dengan olahraga-- dibandingkan harus mengonsumsi obat-obatan tertentu. Karena biasanya kalo pake obat, hasilnya bisa kayak yoyo, naik-turun-naik-turun. Kalau dengan olahraga, kemungkinan besar hasilnya bisa bertahan lebih lama :)
sumber gambar : www.bodybuilding.com
Tapi, ya.. Ada aja 'efek' dari penurunan ini. Kulit gue sedikit berubah warna. Ehehe... Sedikit menghitam, eh enggak ding, tapi sedikit kecoklatan. Ya, mungkin aja karena gue sering lari dengan matahari sore yang masih memancarkan sinarnya dengan lembut. Tapi, gue udah sedikit mengantisipasi dengan memakai topi saat sedang olahraga.

Gue sebenernya nggak terlalu menyadari perubahan warna kulit ini. Sampai ketika gue ketemu temen kuliah setelah hampir tiga bulan nggak tatap muka, dia nyeletuk kalo kulit gue agak hitam --oh, please. pasti maksudnya sedikit kecoklatan, karena nggak mungkin gue menghitam seperti abu gosok-- Ya... Gue nyengir aja dan bilang kalo selama di rumah gue lagi rajin lari.

Gue bersyukur bisa lebih kurus, dibandingkan dengan beberapa temen gue yang mengaku tambah gemuk sewaktu liburan. Oh, man! Apa mesti gue sujud syukur saat ini juga??! *sujud syukur*


www.merdeka.com
Yah, tapi itu dia. Kulit gue jadi kecoklatan. Tapi, gue pikir-pikir lagi. Nggak apa-apa dah kulit berubah warna, asalkan badan berubah lebih sehat dan langsing. Daripada kulit putih tapi gemuk dan penyakitan? No way! Eh, tapi pengen juga sih punya kulit putih --eh maksudnya kuning langsat. kalo putih ntar dikira luluran pake cat tembok-- dan badan sehat langsing. Aahh, impian tiap wanita banget tuh~

Tapi, bagaimana pun juga, gue harus selalu bersyukur atas apa yang Tuhan telah berikan. Nggak usah pake krim pemutih tubuh ataupun obat pelangsing. Yang penting, kita harus menjaga agar tubuh tetap sehat dan terbebas dari segala penyakit. 


Benar, 'kan? *keluar lagi bijaknya gue*


_SPTW_


Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

4 komentar:

  1. RALAT:

    pertama... abu gosok itu abu2 bukan item, yang item itu pantat panci yg ga pernah digosok *cek bokong gw sndiri

    kedua... gw rajin olahraga juga tuh *nyengir* tapi ga bisa turun-turun nih berat badan... :(

    BalasHapus
  2. @fidelia : hahaha, sini-sini gue cek sendiri~ nah, buat diet-nya itu atur porsi makan juga dong mbak broh.. percuma olahraga tapi makan tetep aja segunung :p

    BalasHapus
  3. punya tubuh kecil itu anugerah juga. Jadi bisa makan sesukanya.. sebanyaknya tanpa takut gembrot. Karena dasarnya sudah kecil tubuhnya dan susah gemuk.. hihi.. alhamdulillah.. disyukuri yang ada :D

    BalasHapus
  4. @hanisah : aduh, enak banget ya kalo bisa makan sepuasnya tanpa takut gemuk. huhuhu... semuanya juga pengen gitu kalee ya.. hahaha.. :D

    BalasHapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com