27/03/14

Happy 1st (Late) Anniversary!

KAMIS, 27 MARET 2014


Yuhu~

Selamat hari jadi yang pertama sayang ❤... *cium layar laptop yang nampilin home tulisandarihatikecilku.blogspot.com 

Duh, harusnya artikel ini gue posting tanggal 25 Maret biar tepat setahun umurnya si tulisandarihati! Namun, koneksi internet yang ngadat di tanggal 25 serta sederet alasan lain, menyebabkan gue nge-posting bukan di hari H-nya. Duh, maapin gue sayangsss.. Tunggu tahun depan ya :D
Akhirnya, nggak terasa udah setahun gue punya blog. Nggak terasa ya :") Waktu cepat berlalu kalau kita menikmatinya. Kayaknya baru kemaren aja gue ngutak-atik laptop dan tiba-tiba dapet pencerahan buat memiliki sebuah blog pribadi sendiri.

Hei! Apa perlu si tulisandarihati ini diguyur air, diceplokin telur, dan dilumuri tepung sebagai perayaan hari jadinya? Hahaha,. kalo bisa sih, gue maunya juga begitu :p

Si tulisandarihati yang sekarang, bukanlah tulisandarihati yang dulu. Gue akuin sendiri. Hehehe.. Kalo menengok ke belakang, gaya penulisan gue yang sekarang lumayan berbeda dengan yang dulu. Kalo dulu mungkin masih acakadul gak karuan tapi sekarang udah mulai terangkai rapi *nyengir lebar*

Kenapa lo ngebuat blog?

Hehehe, kalo pertanyaan itu dilayangkan ke gue, gue mungkin hanya angkat bahu dan menjawab, "entahlah". 

Nggak ada yang ngajarin gue macem-macem soal blogging. Gue otodidak bikinnya. Nyari ilmu sana sini lewat mbah google *thank you, mbah!*. Mulai dari gimana masang widget, pakai template yang ringan dan user-friendly, pasang ini lah itu lah.. Semua gue cobain sendiri. 

Oh ya soal template simpel si tulisandarihatikecilku.blogspot.com yang didominasi warna biru dan merah muda ini, awalnya gue nggak sengaja juga masang. Liat sana-sini nggak ada yang menarik. Trus entah kenapa gue kepincut sama tampilan satu ini. Yaps, walopun warnanya nggak mencerminkan gue yang tomboy begini, tapi gak apa-apalah ;) Gue emang pernah ganti ke template yang lain. Mulai dari warna hitam, hijau, hingga ungu pun gue jabanin. Tapi, sepertinya gue tetep sreg sama si biru-pink ini.

Dulu gue nggak tahu menahu soal promosi blog. Gue paling ya cuma dari mulut ke mulut doang nyebarinnya.Tapi, lama kelamaan gue manfaatin facebook, twitter, hingga google+ buat promosi.
sumber gambar : belajarsearchengine.blogspot.com
Gue juga mulai ikut komunitas ini-itu di google+. Gue banyak kenalan sama blogger lain. Mereka cukup membantu gue masalah blogging. Terlebih lagi waktu gue bermasalah dengan tampilan iklan yang cukup mengganggu, untunglah temen g+ gue, mas +sufyan yaan bersedia membantu. Thanks a lot! Trus gue juga kenal sama si +fidelia harris , duh walo gue sama fidel belum pernah bertatapan muka, tapi di dunia maya kami ini kayak temen akrab. Komen-komen di blog, hingga ber-twit-ria di twitter pun dijabanin. Hehe...

Buat sahabat GANGSTER gue, hihihi... gue tahu kok, guys. Gue ini adalah inspirator kalian ngeblog kan? Ahaha... Semenjak gue mulai aktif ngeblog, temen-temen gue itu mulai aktif kembali dan memamerkan blog masing-masing. Entah blog baru atau blog lama yang akhirnya diurus lagi. (tapi sekarang, mereka udah jarang aktif nge-blog lagi~)

Sebut aja si +Ardi Wilanda+Febryan Yustiadi+Bagus Kustanto+anggi mega , hingga +afita saputri dan Tutur (Oh, buat Pita, dia emang udah lebih dulu berkecimpung di dunia tulis-menulis ini, namun gue nya aja yang baru tau). Bahkan si temen kos gue, +Intan Utomo pun juga ngaktif lagi :p. 

Hem, masih gue inget postingan kontroversialnya si mami Anggi tentang cuap-cuapnya soal GANGSTER  di blognya yang masih domain wordpress, yang ngebuat gue dan yang lain mesem-mesem gak karuan.

Blog gue pun akhirnya mulai lebih berkembang. Satu persatu ada orang-orang baik hati yang nge-follow blog gue. Duh, gue seneng banget! Apalagi sama bang +Hari FDay (sekarang katanya pindah akun googleplus jadi +Catatan Raaifa ) yang bersedia jadi follower pertama gue. 

Jujur deh. Gue sangat senang kalau ada yang bersedia berkunjung ke blog ini, terlebih kalau meninggalkan komentar. Ya, bagi gue, komentar-komentar yang kalian ketikkan adalah penyemangat dan penekanan bahwa ada banyak juga yang ngebaca tulisandarihati gue ini. Makanya, kalo ada yang berkomentar, sebisa mungkin akan gue bales tanpa lelah. Aaaahh... pokoknya, I love you my commentator *peluk-cium-peluk-cium*
sumber gambar : www.zazzle.com
Terlebih buat temen kos gue yang paling kece badai, Intan Piranti (si pemilik blog intanutomo48.blogspot.com), yang bersedia menjadi komentator pertama di blog gue yang masih dulunya masih anget-anget. Thanks, sist!)

Duh, kalo mau disebutin satu-satu, banyak banget yang mesti gue ucapin makasih. Nggak sanggup gue sebutin. Oh, yang paling penting, makasih banget buat si laptop kesayangan, baskom merah sebagai alasnya si laptop, tv yang walopun gak gue lirik karena gue malah fokus ke laptop tapi tetep gue biarin nyala sebagai temen rame, serta wifi kos yang senantiasa menemani gue dikala ngetik-ngetik buat di blog :*

Oh, ini adalah beberapa postingan awal gue:
1.  Let Me Introduce My Self, bisa dibilang cuap-cuapnya gue pertama kali. Ada juga alasan-alasan yang mendasari gue ngeblog. Mari dibaca~ (klik ini)

2. Episode Terakhir Doraemon, yeah.. gue pecinta kucing biru tanpa telinga asal Jepang yang satu ini. Mungkin kalian ada yang belum baca kisahnya? Silahkan mampir cyin... (klik ini)

3. Sering denger kata GANGSTER disebut? Tenang men... Ini bukan geng acakadul gak jelas, bukan geng motor, bukan yakuza yang kayak di pilem-pilem itu.. tapi ini adalah kumpulan sahabat gue di kampus. Mau tau lebih banyak? Baca dulu dong.. (klik ini ya bro) Ntar kapan-kapan gue kupas lebih banyak lagi soal mereka. HAHAHAHAA!

4. Long Weekend Gue Kali Ini... , berisi coretan yang kadang ngebuat gue pengen banget nge-lakban dan ngiket di pohon tuh satu-satu si GANGSTER. Soalnya mereka doyan banget ngeledekin perihal gue yang bener-bener pulang kampung hanya di momen tertentu x_x (klik ini) dan ceritanya lanjut di Trip to Tulungagung (klik ini), hingga akhirnya gue pulkam beneran kok :p (baca Pulkam Buat Mahasiswa disini)

Keliatan kan gaya penulisan gue yang masih ababil gimanaaa gitu :p

Mau tau yang lain? Silahkan dikorek-korek ya daftar isinya. Dibuka satu-satu, dibaca (kalau dikomentari malah lebih bagus lagi) hingga di follow blog-nya juga boleh kok, boleh banget! ;)

Hem, selama setahun-an ini gue juga berusaha untuk tetap buat postingan baru tiap bulan. Hehehe, rencananya sih gitu... Tapi, akhirnya ada masa-nya juga gue nggak nge-posting apapun di suatu bulan tertentu. Duh, karena faktor kesibukan tuh x_x.. Tapi, sampai sekarang, gue tetep berusaha untuk tetap berkarya dan update yang baru-baru tiap bulan kok. Hehe, doain ya!

Oh yeah, satu lagi alasan kenapa gue lebih suka blogging daripada update status nggak jelas di akun jejaring sosial. Ya karena itu. Bagi gue, semua orang emang bisa nulis-nulis di status jejaring sosial. Update inilah, itulah.. Lima menit kemudian galau nggak jelas lah.. Tapi, nggak semua orang bisa merangkai kata-katanya itu ke dalam rangkaian tulisan yang bisa menarik perhatian banyak orang, seperti di blog. Ya kan? ;)

Akhir kata, gue mengutip kata-kata motivasi agar gue (dan kalian juga tentunya) tetep semangat nulis buat postingan di blog masing-masing. Tentu dengan gaya dan ciri khasnya sendiri-sendiri. Semangat! Ganbatte! Spirito! Jeongsin!
sumber gambar : www.squirrelbakes.com
“Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang.”Seno Gumira Ajidarma, Ketika Jurnalisme Dibungkam Sastra Harus Bicara 


_SPTW_

24 komentar:

  1. wah met ultah yang pertama mbak,moga semakin lama mbak ngeblog semakin banyak juga pengunjungnya,dan blog nya semakin bermanfaat bagi orang banyak,eh ngomong-ngomong mau nraktir apanih?

    BalasHapus
  2. @Rock : Waduh, makasih banyak ya doanya. Iya, semoga gue bisa tetep ngeblog selamanya (tentu selama koneksi lancar jaya), blog makin bermanfaat, dan banyak pengunjung juga ^^ hem, mau ditraktir apa nih? hehehe

    BalasHapus
  3. ditraktir coklat digambar itu jg nggak papa,kira2satu truk kan bisa dijual lagi.kwkwkw

    BalasHapus
  4. @Curvasud : satu truk coklat? bangkrut bandar deh x_x hehehe... mau dijual lagi? hem, insting penjual nya jalan nih :D

    BalasHapus
  5. Hehehe.. nama saya ikutan nongol, :D eh iya, selamat ya atas 1 tahun blog nya, moga-moga bisa terus eksis dan bisa kasih pencerahan ke pengunjung dari tulisan-tulisan yang di hasilkan.. :)

    BalasHapus
  6. semua itu karena aku lupa dan RL benar benar menghajar fisik ga keruan :3

    BalasHapus
  7. wah, selamat ulang tahun ya, mbak... :D kalo aku first anniv-nya Desember kemarin, dan sayangnya, gak ada yang ngasih kado... *ngarep

    BalasHapus
  8. @Bang Hari : hehehe, oke bang. makasih loh ya ucapannya. amin deh aminn... semoga bisa ngasih pencerahan dan ngehibur orang-orang yang baca :)

    @Ardi : lupa? ah, blog sendiri dilupakan x_x ... RL? apa itu?

    @Ryan : aaah, makasih beb~ blog gue yang ulang tahun tapinya, bukan gue *eh, tapi kan yang nulis gue, jadi ya gue juga sebenernya XD

    @Tri : Sini, sini tak kasih kado... kadonya ucapan selamat aja ya, ehehe... smoga kita masih tetep bisa eksis di dunia blogging :D

    BalasHapus
  9. Top, apalagi ngeblog sambil kerja...butuh semangat..semangat..

    BalasHapus
  10. Eh iya, cuman ngasih tau, akun G+ yang lama udah dihapus dan ga dipake lagi. Jadi sekarang ini pake akun yg ini aj :)

    BalasHapus
  11. Met ultah semoga semakin sukses dan berjaya...
    salamkenal.. :)

    BalasHapus
  12. Haiiii sherly hepi besdey blognyeeehhh..... nama eike dipanggil2 cyyinnn...
    *lg ngumpet didalem guci tdnya*

    Smoga blognya makin bnyak dicari ma org2 (ga tau jg sih mreka mau ngapain nyariin blog ini) hahahaha.....

    Aaaawwww....!!!!!!

    *ditampar ama yg punya blog*

    Thx ya say selalu mampir diblog gw dan komeng disono..
    *meski gw jarang komeng dsini*

    T_T

    Maapkan sayah nyah...... ntar neng rajin2 komeng dah dimari...

    Laahh knp gw jd panjang komengnyahh?????

    Poko'e hepi besdey yeeehh....

    *cipok badai*

    BalasHapus
  13. @Sufyan : nah itu dia! ngeblog jalan, kerja juga jalan. itu baru yang namanya top! ^^

    @Catatan Raaifa a.k.a bang Hari : Oh, oke! ^^ Sudah gue add kok G+ nya

    @Ade Arif : hihihi.. makasih udah diucapin selamet.. salam kenal juga ya. salam blogger ya ade ^^!

    BalasHapus
  14. @Fidel :
    Nah, kan apa juga gue bilang. Nih orang kalo berkomentar sama gue mesti panjang-panjang ngalahin rel kereta api. hehehe...

    Makasih fidel atas ucapannya. Lo kece banget sih, makanya nama lo gue cantumin disini :p Amin deh amin, semoga blog gue makin dicari ama orang-orang XD Nah, iye, lo gue maapin del.

    Duh, kenapa balesan komen buat lo panjang amat yak?

    BalasHapus
  15. selamat ulangg tahunnnn
    traktirannya manaaa
    semoga menjadi blog yang disayang orang tua
    semakin pinter
    bisa membanggakan pemulisanya

    BalasHapus
  16. Sheeeerr.... apakabar?, eh ati-ati tuh ah, masih cium-cium laptop gitu, malu diliat orang, ahahaa....

    wihh, happy 1st anniversary ya buat blog keren ini, yukk lebih banyak lagi menulis dan berbagi rasa dan informasi melalui tulisan... karena menulis adalah... ya seperti yang Seno ungkapkan diatas :)

    Insya allah kalau lagi online nyantai aku smpetin mampir kok kesini, btw aku juga udah follow dan add G+ nya lho... ahh padahal gak ditanya yaa, ahaha...

    ehh toss dong karena kita ternyata sama, lebih suka nulis di blog daripada ngapdet status di sosmed, hihi...

    BalasHapus
  17. upss... typo, *masih, masa... maksudnya :)

    BalasHapus
  18. @Mami Anggi : duh, makasih loh jeng! iya, semoga tulisandarihati ini bisa membanggakan orang tuanya ya. *duh, kan gue ya orang tuanya? :D

    amin, amin... semoga makin pinter, nggak nakal juga, dan nurut sama ide-ide yang lagi berkecamuk di otak penulisnya. Hihihi...

    BalasHapus
  19. @De Widiani : Halo De... pertama-tama, mari kita toss dulu atas kesamaan pemikiran kitaa *toss*

    Kabar gue baik kok De, lo? Hehehe... Duh, lo ngeliat gue nyiumin laptop ya? Hihihi.... jadi malu~ *nutupin muka*. Ngomong-ngomong, makasih dibilangin keren ya blog gue ini, padahal umur juga masih muda banget. masih kinyis-kinyis gimanaaa gitu. Sering-sering mampir juga boyeeeh kok, boyeeeeh banget.
    Oh, iya. Kita kan udah saling polow-polowan, entah di G+ maupun blog. Ya kan De? ;)

    BalasHapus
  20. tulisan nya keren mba,, hehehehe

    mampir ke blog ane dengan template yang agak sedikit unyu-unyu http://novelisal.blogspot.com/2014/04/mr-kepo-malu-bertanya-sesat-di-gps.html

    BalasHapus
  21. @faisal : hihihi, makasih dibilang keren yaaah *eh, tulisannya ya? bukan orangnya :p

    okeeey, gue meluncur ke tkp unyu-unyu~

    BalasHapus
  22. Nyesek juga, dia udah anniv keberapa taon. ane baru sebulanan XD


    aduh sher... bener juga, tulisan itu menyentuh... tanpa batasan waktu XD

    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ecieee laptop keluaran baru ternyataaaahhh :))

      Hapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com