11/01/16

Alohaaa 2016!!!



SENIN, 11 JANUARI 2016


((Sebelumnya, selamat ulang tahun buat adek paling kecil kesayangan gue yang bernama YUDHA.. Dia hari ini berusia 12 TAHUN!! Wahaha.. ini aja gue post beberapa menit sebelum pindah hari))

Mampus dah. Postingan gue di tahun 2015 cuma 5 bijik doang! Makin lama kok ya makin dikit. Di 2013 ada 23 postingan, 2014 ada 9 postingan, dan 2015 ada 5 postingan. Yassalaaammmm -_- Semoga aja gak sampe minus 1 *ketok-ketok meja*

Tahun kemaren gue lagi nggak begitu produktif ngeblog. Antara males dan sibuk itu beda tipis. Nggak seperti awal mula gue ngeblog di tahun 2013. Itu gue rajin banget nget nget. Tiap bulan hampir selalu ada postingan baru. Dan gue pun banyak dapet temen baru di dunia blogging berkat hobi blogwalking sana-sini. Itu tetep bertahan hingga 2014. 

Daaaaannnn... mulai tahun 2015, semangat blogging gue agak melemah! Liat aja noh. Gue mulai lagi blogging bulan Februari..... kemudian jeda hingga Agustus. Jujur. Gue kangen masa-masa nge blog yang dulu gencar banget gue lakuin.

Maafkan gue ya, Nak *ngomong sama blog*

sumber gambar: michaelbliss.co
You see picture above, right? Di saat orang-orang pada punya resolusi taun baru, gue??? Hahahaha, jarang banget punya resolusi. Resolusi gue tumbuh seiring waktu. Taelaaaahhhh~

Beneran! Kadang di bulan keberapa gitu, resolusi gue pengen kurus (apalagi setelah melihat si Aurel bisa tranfosmasi dari gendut ke kurus *so damn sexy!). Kemudian di bulan kesekian resolusi gue bisa more hot and sexy.. biar mantan pacar gue nyesel udah mutusin gue *sambil kibar kibas rambut* *sambil dadah-dadah*
duh Naaammmmm ^^ -- via www.4tawa.co
Enggak... enggak. Gue jadi awesome bukan agar mantan gue nyesel. Sowwrry ya, Sherly gak sekekanak-kanakan seperti itu. Tapi memang udah seharusnyalah seseorang menjadi lebih amazing dibanding sebelumnya, ya kan? dan juga agar dia berlutut dan mohon balik tapi gue bodo amat.
.
.
.
Jadi, biarkan gue curcol tentang apa aja hal yang udah gue lakuin selama 2015. Oke? Oke? Walo lo enggak oke-in tapi pasti gue bakal tetep curcol kok.

1. Tahun 2015 merupakan tahun gencar-gencarnya gue melakukan serangan diet! Sebenernya sih, kalo urusan diet selalu gue lakuin dari dulu. Lebih tepatnya sih selepas masa SMA. Jadi, entah kenapa ya.. Selepas SMA dan jauh dari orang tua, gue lebih bisa diet dan ngatur makanan apa aja yang masuk ke dalam mulut ini. Kalo di rumah? Hehe, food everywhere...

Kurus? Harus lah! --via blog.8share.com
Dan yang membedakan juga, tahun ini gue juga gencar posting soal diet ini di blog. Sudah ada beberapa tulisan yang gue posting mengenai diet (Kayaknya postingan 2015 didominasi oleh diet!). Mulai memotivasi diri sendiri.. hingga perjuangan diet gue bersama beberapa tempat katering. Silakan klik disini, ini, dan ini juga (untuk postingan di tahun 2015). Gak usah ditanya seberapa sering gue memproklamirkan genderang diet ini.

2. Di tahun ini, gue juga sedikit mengubah style dandanan gue. Kalo ngeliat gaya gue semasa sekolah, SMA lah misalnya, pasti ngeliat gue yang tomboy dan cuek! Tapi, begitu melihat gue di tahun 2015 ini.. Pasti bisa melihat perubahan gue yang drastis. 

sumber gambar: ngomongbae.com
Gue lebih keliatan feminim. Sedikit cewek dan lumayan (alhamdulillah) kurusan pula. Sebenernya, gue tetep tomboy dan kalo ketawa ngakak keras-keras. Tapi yang bikin beda mungkin minat gue akan dunia make-up terbuka lebar. Gue suka banget ngoleksi lipstik, blush on, dan berbagai pernak-pernik dandan yang lainnya.

Efeknya? Banyak temen yang suka minta gue dandanin. Hehehe.. Rasanya ya seneng banget. Dan mereka lumayan takjub kalo tau pengetahuan gue di dunia make-up yang luas banget. Ini kebalikan banget sama pengetahuan di materi kuliah yang kadang minim banget. Gue ngoceh ini-itu pasti mereka cuma bengong doang. 
Surga banget deh rasanyaaaa --via cellatwd.wordpress.com
Mau bukti? Tengok aja gih ke instagram gue (@lhysherly). Ada beberapa foto tentang make-up dan printilannya. Hal yang paling gue suka itu kalo misalnya Intan dapet job pentas nari, pastilah gue yang dandanin. Hehe.. kan lumayan juga tuh bayarannya. Dan satu-satunya temen yang nyambung kalo gue ajak haha-hihi soal make up ya cuma INTAN.

3. Yang ketiga, masalah duit ATM yang sering hijrah sana-sini! Hehehe... ya taulah. Di tahun ini, gue punya banyak minat baru. Buku, makanan, dan kosmetik. Keseringan buka instagram ternyata berpengaruh pada keadaan keuangan gue yang menipis boookkkkk!! 

Gue banyak nge-follow akun jualan buku dan kosmetik. Buku yang sering gue pantengin ya jelas buku preloved. Kalo kosmetik ya misal sekedar icip-icip gue juga suka nyari dari preloved-an. Dari akun jualan buku online hingga kosmetik online gue jabanin! 

sumber gambar: blog.cariconline.com
Ehem.... gimana ya. Kalo masalah kosmetik, ada beberapa barang yang nggak punya store langsung. Kalopun ada, pasti udah mahal bingit kalo udah masuk mall. Contoh gampangnya aja, beli kuas make-up. Di online shop, paling harganya berkisar 150rb/pcs. Tapi pas udah masuk mall, harga bisa 200rb lebih!

4. Di tahun ini, gue diisukan sempet punya pacar. Sorry ya, gue nggak mau banyak cerita. Takut lo kepo. Gue orangnya emang gitu. Gak suka publikasi hubungan. Jadi temen-temen gue suka protes kalo gue main rahasia-rahasiaan. Yeee... itu mah elu nya aja, yang pasti ujung-ujungnya minta PJ (baca: pajak jadian). Tenang... gue bakalan PJ, pas gue kawinan entar.

sumber gambar: radio.mercubuana.ac.id

Jadi, gimana status gue sekarang? Apakah single atau double? *Lu kire spring bed kali yaakkkkk

Maaf, bahasan yang ini out of the record :))
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Setelah gue merefleksikan diri di sepanjang tahun kemaren (eh gak juga sih. kayaknya masih banyak momen yang gue kelewat juga), kali ini gue mau buat resolusi awal tahun. Biar kekinian gitu deh.

Lah, lah... Tadi katanya gak butuh resolusi tahunan? Katanya itu seiring waktu?? 

Udah dibilangin kok. Biar kekinian!

Jadi, gue butuh resolusi? Biar gue seakan punya 'deadline'. Jadi, gue punya tujuan hidup. Halah. Jadi, selama ini arah hidup gue melenceng dong? Dan jadi, setelah gue amati lebih seksama, jadi, kalimat sebelumnya banyak banget kata 'jadi'nya >.<

1. Lancar segala urusan perkuliahan! Iya. Ini gue sudah resmi menyandang predikat mahasiswa tingkat akhir. Target gue gak muluk-muluk. Cuma pengen: lancar skripsian dan di wisuda tahun ini

sumber gambar: bahasa.aquila-style.com

Gue ngomong sambil menggebu-gebu gitu padahal skripsi aja males gue sentuh. Kayak sekarang. Mestinya buat perangkat pembelajaran, eeh, malah nge-blog *kemudian dikeplak dosbing*

2. Lancar segala urusan hati dan percintaan! Errr.... gimana ya. Usia gue bukan usia main-main lagi. Gue lelah dengan drama percintaan gak jelas. Gue lelah berpetualang gak tentu arah. Gue lelah tebar pesona sana-sini *sambil kibas kibas rambut* 
Iya. Saya --via madamaulana.weebly.com

Doa gue cuma satu: semoga orang tua sherly sesegera mungkin dapat menantu terbaik untuk anak sulungnya yang satu itu. semoga si anak tertua mereka itu bisa dapat calon yang benar-benar pasti.
 
3. Bisa menghasilkan duit sendiri! You know what I mean, right? Bukan ngelepehin duit dari mulut ato nanem pohon cabe berbuah duit. Bukan itu yaaa.. bukan. Tapi bisa bekerja dan gak minta duit mulu dari penyokong anggaran utama gue (baca: orang tua). Usia gue udah kepala 2 dan mestinya bisa punya penghasilan.
Kegemaran make up bisa jadi penghasilan sampingan gue :D --via www.youtube.com
Eh eh, tapi tapi gue kemaren udah bisa ngehasilin duit sendiri loh. Contoh nyata: dari hobi gue ngerias. Saat temen gue, si Intan, ada job nari.. gue diminta untuk ngerias dia.. dan dibayar pula! Whahaha~ Terus gue juga nerima side-job jadi tentor privat untuk anak-anak sekolah. Walopun kemaren cuma seorang anak dan itu berlangsung selama 2 bulan (kalo gak salah) tapi gue sangat merasa puas bisa dapet duit bulanan.

4. Bisa kurus! Harus! Wahahaha... ini mah selalu jadi resolusi dari jaman baheula. Walopun kalo dilihat-lihat gue udah sangat-sangat lumayan oke daripada jaman SMA, tapi tetep aja gue belom ngerasa puas kalo berat badan gue berada di angka yang sangat ideal (55 kg). Berat badan gue kadang masih simpang-siur di angka 60 kg (yeah, dengan tinggi badan segini, berat segitupun sudah terlihat sangat normal)
Sampe lu bilang ginian, udah gue toyor noh! --via humorterkini.com
Gue mau coba diet lagi ah di bulan Januari ini. Ntar gue liat 2 bulan lagi perkembangannya. Kalau gue biasa turun 1 kg per minggu... berarti selama 2 bulan (4 mggx2 bln = 8 mgg) berarti gue harusnya bisa turun 8 kg selama 8 minggu. Errr.... sebenernya itu udah bisa banget ke berat sangat ideal. Tapi kan, gue kadang makannya kalap gak karuan >.< Jadi, liat sajolah nanti di di bulan Maret *semoga gue gak lupa*

5. Mau travelling ke luar negeri! Gara-gara baca postingan blognya Fathur yang mau jalan-jalan ke Jogja/Bali, gue kok ya jadi kepengen juga jalan-jalan. Tapi ke luar Indonesia. Selama di Indonesia, pulau-pulau yang baru gue singgahi ya cuma pulau Kalimantan, Jawa, dan Sulawesi. 

Okey, okey... Mungkin lo bisa ngatain gue gak nasionalis karena malah pengen plesiran ke luar negeri, bukan di dalem negeri sendiri. Tapi ya gimana ya... Walo cuma di negara tetangga (semisal Malaysia atau Singapura), gue pengen gitu coba atmosfer luar. Siapa tau jodoh gue ternyata orang luar *halah.
Ayok di list dulu tujuannya --via weheartit.com
Satu sih yang pengen gue rasain sebenernya. Gue pengen rasain salju itu kayak gimana. Penasaran, bisa gak ya kira-kira gue nadahin saljunya di mangkok trus gue kasih sirup.. kemudian gue buka lapak depan rumah dan kasih banner: JUAL ES SERUT.
Gue siap buka lapak! --via ohisa.wordpress.com
6. Gak boros duit! Yaaah ini sih kelanjutan dari nomor 3 diatas. Kenapa gak gue gabung aja poinnya? Yaelah. Suka-suka gue lah. Ini kan blog gueeeee~~

Tahun 2015 gue banyak ngeluarin duit buat: buku (novel), diet, dan make-up! Iyaaa.... kecintaan gue pada dunia sosmed (terutama instagram) membuat ATM gue ikut meringis. Dulu-dulu gue seneng mantengin olshop buku. Kemudian gue beralih ke olshop make-up (terutama lipstik dan kuas yang lutjuuuhhh banget) dan sesekali mantengin katering diet.
Yaaah tapi gak gini juga hematnya >.< --via alfredoeblog.wordpress.com
Tahun 2016 gue pengen sedikit nge-rem kebiasan hedon ini. Semoga gue gak laper mata kalo liat make-up baru seliweran depan mata.. duh, ini sih salahnya para beauty blogger dengan segala review kece mereka nih. Ih!


-sptw-


Lokasi: Malang, Malang City, East Java, Indonesia

8 komentar:

  1. wah, wah.. haha

    iya bener tuh sher, usiamu kan udah 20 berekor tuh. jadi jangan main-main lagi lah ya masalah percintaan. kalo udah ketemu yang apikan, jangan di sia-siakan wkwkwk

    btw, tolong sampein ke nam ya.. "i love you" maaf kemaren nggak sempat bales WA nya. soalnya aku masih sibuk dengan studiku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 20 berekor :"D hahaha, tp ekornya ga panjang² amat.

      Eluuuuu -_- mimpi apaan lu sampe main WA an sama si Nam

      Hapus
  2. kita banyak yang mirip yah. waktu SMA juga aku cuek dan tomboy. sekarang masih cuek tapi udah nggak tomboy lagi sih XD

    resolusi kita juga banyak yang sama, yah mungkin kecuali no. 1 (karena aku udah lulus kuliah) dan no. 4 kali ya (karena aku udah kurus, dan di-nag harus nambahin berat badan sama mama dan toshi).
    semangat ya untuk mewujudkan semua resolusinya. mari berjuang bersamaaaa! (TT^TT)/~ *ngangkat-ngangkat bambu runcing -?-*

    beautyandstory.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, kita banyak kesamaan Yul. Mungkin.. kita jodoh? #halah

      Wuaaah enak amat udah kurus. Mau gue transfer dikit gak? Sini.. free ongkir buatmu

      Hapus
  3. Hai sherlyy! Cie udah ada perkembangan ya dari tomboy ke feminaaa? bagos bagooss haha
    Btw make up atau tutorial lainnya di instagram emang bener banget bikin kepingin bawaannya jadi ngiler mau beli alat make up juga kan huhu.
    Coba kalau lau tinggal lima langkah dari rumah, langsung deh gue ngibrit buat minta di make up in hehehe

    Well, sukses yahhh dietnya, semangat teruss biar kayak aurel. Semangat juga yang udah mau nyelesein kuliahnya. Semangat juga untuk pencarian jodohnya bebebb pasti akan ada saatnya bahagia itu datang *Asik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha... rasanya kao manusia kampret yang tiba-tiba dateng nongol kembali setelah lama tenggelam ngeblog yak Na! >.<

      yuhuuuu~ Sepertinya jiwa kelakian gue sedikit berkurang. Dikiiiiiitttt loh ya, tapi tetep ada #sikap.

      Iya neh. Bikin mupeng gila kalo nge scroll terus liat postingan baru di ig. Dulu pas awal suka make up gw kaga bisa nahan diri.. Tapi untunglah sekarang gw bisa sedikit gak khilap. Iya ya, coba elu tinggal deket sama gw, bisa gw jadiin kelinci percobaan buat make up yaaaahh.. Hehe

      Aaaamiiinnn... Ntar kalo gw sesekseh Aurel lo jangan pangling ya. Ehm, iya... jodoh, errr........

      Hapus
  4. Ayooo semangatt nulisnya ... tulis semua yang ada .
    certita sehari2 juga oke
    Internet Marketing Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya itulah gw lebih seneng jadi daily/social life blogger. Ehehe

      Hapus

Gimana? Asik gak bacanya? :))

Nggak usah jadi silent reader mulu. Biar lebih akrab sama Sherly, makanya sering komen dan main disini gih. Nggak ada verifikasi katanya kok (tapi tetep SOPAN dan NO SARA yes!)

Komentar kalian senantiasa gue baca. Sherly mah apa atuh, tanpa komentar kalian.. blog ini hanyalah butiran debu semata :"

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com